Doug Addison: “Perkataan Profetik: Tingkat-tingkat Kedamaian dan Persediaan yang Baru Untuk Masa Transisi” (Nov 12, 2015)


Bulan November ini adalah suatu masa dimana kita akan melihat banyak perubahan rohani terjadi. November adalah bulan ke-11, dan nomor 11 adalah simbol transisi.

23 September 2015 adalah hari raya Yom Kippur, hari yang paling suci dalam kalender orang Yahudi. Orang Yahudi percaya bahwa hari tersebut adalah hari dibukanya Kitab Surgawi atas hidup kita dan atas para pemimpin dan bangsa-bangsa. Allah melepaskan destiny kita untuk tahun berikutnya saat hari raya tersebut.

Banyak orang yang dipromosikan ke tingkat yang baru di dalam roh atau sebagai pendewasaan di tahun ini. Seiring dengan ini muncullah suatu pergeseran transisi yang besar yang membutuhkan waktu untuk bekerja atas rancangan-rancangan baru dalam hidup kita.

prepare for new levels

Karena semua transisi terjadi atas kehidupan rohani Anda, karunia-karunia roh baru sedang diberikan bagi Anda dan para malaikat kini mendapatkan tugas-tugas baru. Saat ini terjadi, anda mungkin tidak begitu akrab dengan hal-hal ini atau anda hanya belum tahu bagaimana cara kerjanya. Saat panggilan-panggilan dan tugas-tugas kita berubah, kita tidak dapat mengasumsikan bahwa kita dapat melakukan hal-hal yang baru dengan cara-cara kita yang lama.

Perhatikanlah Hal-hal Baru yang Akan Terjadi

Saat kita memasuki suatu musim yang baru, kita harus memahami hal ini:

“Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!” (Yesaya 43:18).

Penting bagi kita untuk tidak berasumsi bahwa kita dapat melakukan hal-hal seperti yang pernah kita lakukan sebelumnya. Perhatikan apa yang terjadi dengan Musa saat Allah berbicara kepadanya untuk memukul gunung batu dan air akan secara ajaib mengalir dari dalamnya (Kel. 17: 6). Kemudian, di suatu musim yang baru, Allah menyuruhnya untuk berbicara dengan batu dan tidak memukul gunung batu itu (Bil. 20: 7-12).

Sayangnya, Musa menggunakan cara lama dalam melakukan sesuatu dengan memukul gunung batu bukannya berkata pada batu itu. Meskipun keajaiban terjadi dan air mengalir dari dalamnya, karena ia tidak mengikuti perintah Allah, hal itu menghalanginya untuk memenuhi panggilan hidupnya.

Allah memberikan tanda-tanda yang jelas untuk membantu memandu anda melalui masa transisi, maka nantikanlah tanda-tanda itu. Berharaplah agar persediaan dan sumber-sumber daya yang lebih banyak akan tersedia untuk anda. Bersedialah untuk melepaskan hal-hal yang lama untuk menerima hal-hal yang baru. Dalam kebanyakan kasus, anda perlu mengambil langkah-langkah iman agar pintu-pintu kesempatan yang baru ini terbuka bagi anda.

Rasa Takut Versus Hikmat Kebijaksanaan

Kini kita memasuki masa tujuh tahun kesempatan-kesempatan ilahi yang baru untuk memajukan Kerajaan Allah dan menerima ganti rugi atas kerugian yang kita alami selama 14 tahun terakhir (sejak 2001).

Banyak orang mengatakan kepada saya bahwa mereka menunda keputusan, membeli rumah, berpindah, mengambil pekerjaan, dll, karena mereka percaya perekonomian akan hancur di bulan September lalu. Pemikiran seperti ini biasanya dimotivasi oleh rasa takut dan benar-benar akan menyebabkan banyak hal berantakan dalam hidup anda. Penting bagi anda untuk mengetahui waktu Allah dan melupakan beberapa hal yang tidak lagi relevan di musim ini.

Kita perlu memahami perbedaan antara rasa takut dan hikmat. Ketika keputusan-keputusan anda termotivasi oleh rasa takut, Anda tidak akan mampu membuat rencana. Saat anda menggunakan hikmat, Anda akan mendengar dari Allah dan anda akan mengambil keputusan dengan tujuan-tujuan ilahi.

Bertindak karena takut dapat menyebabkan anda ragu-ragu atau menahan diri dan mungkin kehilangan waktu Tuhan. Ada saat-saat dimana anda perlu menggunakan hikmat dan menahan beberapa hal. Namun biasanya hal ini diiringi dengan perasaan damai sejahtera (bukan rasa takut) dan Allah menegaskannya dengan suatu rencana atau jalan keluar.

Allah sedang melepaskan jalan keluar-jalan keluar ilahi dan sekarang bukanlah waktunya untuk menahan diri, tetapi untuk bergerak maju dengan rasa percaya diri. Dengarkan Allah saat rencana-rencana dan strategi-strategi datang selama tujuh tahun berkat ke depan bagi hidup anda.

Memasuki Tempat Peristirahatan Allah

Bulan lalu saya merilis sebuah perkataan profetik bahwa selama 24 minggu ke depan, hingga 9 Maret 2016, penting bagi kita untuk menarik diri dan mendapatkan strategi baru. Saya ingin mendorong anda untuk meresponi hal ini dengan mengambil waktu untuk beristirahat sejenak dan disegarkan kembali. Ketika anda melakukan hal ini, anda akan melihat rencana-rencana baru yang anda butuhkan untuk berhasil di tahun 2016 akan mendatangi anda.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s