James Maloney: “Tahun 2015: Tahun Burung Merpati” (Nov 20, 2014)


Siapakah mereka ini yang melayang seperti awan dan seperti burung merpati ke pintu kandangnya? Yesaya 60:8

Saya percaya bahwa tahun 2015 akan menjadi tahun yang signifikan bagi Tubuh Kristus. Saya yakin orang-orang yang termotivasi secara profetik menganggap setiap tahun adalah tahun yang signifikan bagi Gereja, dan hal itu tentu saja, benar. Tetapi Tuhan menunjukkan sekitar 30 tahun yang lalu bahwa pada tahun 2015 kita sedang mendekati aktivitas-aktivitas supranatural tertentu yang telah dijelaskan oleh para pemimpin-pemimpin rohani – termasuk saya – tentang Dove Company (Kumpulan Burung Merpati) di musim persiapan ini.

Saya bukan satu-satunya orang yang menggunakan istilah “Dove Company” ini – misalnya, almarhum Bob Jones memberikan kata khusus yang memakai gelar ini, selain nabi-nabi lainnya – tapi pewahyuan awal dari konsep ini diberikan kepada ibu rohani dan mentor saya, Frances Metcalfe, sekitar 50 tahun yang lalu.

Sebelum meninggal, ia membagi visinya kepada saya bahwa ia telah menerima dari Tuhan sendiri – maksud saya dalam arti sesungguhnya, pertemuan langsung dengan sang Raja – dimana Ia secara khusus menyebutkan bahwa akan muncul sekumpulan sisa orang-orang yang bertahan di “akhir jaman” (apapun artinya…) yang disebut “Dove Company.” Frances membicarakan konsep ini di dalam pengajarannya dan setelah saya mendengar penglihatannya ini, saya yakin bahwa hal ini merupakan suatu pewahyuan yang benar.

Apakah Dove Company Itu?

Jadi apakah Dove Company itu? Dalam istilah yang sederhana, sekelompok orang dalam Tubuh Kristus yang mendesak untuk dipakai oleh Tuhan sebagai alat untuk berekspresi dan demonstrasi. Hal ini cukup mendasar – kita semua tahu bahwa ada ratusan ribu orang Kristen di seluruh dunia, yang berkeinginan untuk dipakai oleh Tuhan di jaman ini sebagai sebagai bejana tanah liat yang kosong bagiNya untuk menuangkan kemuliaanNya yang nyata dan urapan dalam bentuk tanda-tanda, perbuatan-perbuatan ajaib dan mujizat.

Di sini saya berbicara tentang peningkatan waktu eksponensial – yaitu suatu manifestasi kasih karunia Allah yang meledak. Suatu titik waktu dimana sekelompok orang akan menerima pewahyuan yang lebih dalam tentang apa artinya menjadi putra dan putri Allah.

Hal ini bukanlah pengajaran “anak-anak Allah dinyatakan” tradisional (Roma 8:19). Namun demikian, perhatikan bahwa saya tidak berbicara tentang menjadi dewa atau hal-hal konyol seperti itu.

Mati Bagi Diri Sendiri

Aspek terbesar tunggal untuk melepaskan Dove Company ini berakar dalam gagasan “mati bagi diri sendiri,” disalibkan di dalam Kristus (Gal. 2:20). Bukan kita lagi yang hidup; melainkan Kristus yang hidup di dalam kita, dan kita harus semakin kecil (Yoh. 3:30) ke titik di mana kita begitu bersembunyi di dalam Kristus, bahwa kita menyingkir, agar Kristus dapat memanifestasikan diriNya melalui kita. Itu adalah manifestasi dari anak-anak Allah.

Suatu Generasi yang Dipersiapkan Untuk Memanifestasikan Hadirat Allah

Allah sedang membentuk suatu generasi yang siap untuk mengetahui apa artinya mewujudkan kehadiran Allah dengan cara yang tidak sering terlihat di masa lalu. Untuk mengalami perjumpaan-perjumpaan yang mulia, “terhisap dalam Roh,” perjumpaan yang menggairahkan – akan mengubah hidup seseorang.

Hal ini berasal dari tingkat keintiman yang dalam bersama Tuhan. Mereka akan tahu apa artinya “berada di dalam Roh” – orang-orang visioner, orang-orang yang melihat, orang-orang yang mendengar suara Tuhan. Tanda-tanda, keajaiban dan mujizat adalah hasil dari perjumpaan yang intim dengan Tuhan, yang diatur dan diawali hanya oleh Roh-Nya.

Tentu saja hal ini tidak mengecualikan gagasan bahwa selalu ada sekelompok sisa orang, sekelompok pria dan wanita dimana Tuhan telah menempatkan roh yang luar biasa, “Karena pada orang itu terdapat roh yang luar biasa dan pengetahuan dan akal budi, sehingga dapat menerangkan mimpi, menyingkapkan hal-hal yang tersembunyi dan menguraikan kekusutan, yakni pada Daniel yang dinamai Beltsazar oleh raja. Baiklah sekarang Daniel dipanggil dan ia akan memberitahukan maknanya!” (Daniel 5:12).

Ini adalah orang-orang yang mendorong sedikit lebih tekun dan lebih dalam, dipenuhi dengan semangat dan api Tuhan, mereka yang mencari Kerajaan Allah dalam cara yang radikal.

Orang-orang Kristen ini bukanlah orang-orang yang kehidupannya lebih baik, tentu saja, tapi sepanjang perjalanan sejarah Gereja, selalu ada sisa umat pilihan Tuhan yang bersedia membayar berapun harganya untuk melihat manifestasi Tuhan. Saya percaya kita sedang melihat peningkatan yang eksponensial dalam hal perilaku semacam ini di seluruh dunia. Kita akan mulai melihat perubahan ini mulai tahun depan. Ini benar-benar waktu yang menarik untuk hidup bagi Tuhan!

“Mujizat-mujizat yang Luar Biasa”

Salah satu ekspresi utama yang akan kita lihat terdapat dalam hal “mujizat-mujizat yang luar biasa”: “Oleh Paulus Allah mengadakan mujizat-mujizat yang luar biasa” (Kis. 19:11).

Hal ini mungkin tampak seperti sebuah kata sifat yang berlebihan; bukankah semua mujizat “luar biasa”? Ya. Tetapi apa yang Tuhan lakukan melalui tangan Paulus dalam Kisah Para Rasul 19 adalah hal yang tidak biasa bahkan dalam ranah mujizat. Ada kata Yunani yang menarik, yaitu negatif ganda yang berarti, “tidak mungkin, tentu saja tidak mungkin terjadi secara kebetulan.” Saya pernah mendengar kata ini diterjemahkan sebagai “hal-hal luar biasa yang luar biasa” yang terbaik.

Hal-hal yang ditunjukkan oleh para ahli-ahli Alkitab terkait “mujizat khusus” ialah lokasi geografis dimana hal-hal ini terjadi. Mujizat diperuntukkan bagi tempat tertentu: Efesus, yang berarti “diizinkan” (seperti dalam “semuanya berjalan, semuanya diperbolehkan” dalam hal hedonisme dan humanisme). Karena penyembahan kepada dewi Diana, Efesus telah terlalu dibanjiri dengan roh bujuk rayu.

Butuh mujizat-mujizat khusus yang terjadi melalui tangan Paulus untuk meruntuhkan tirani itu dan mengejutkan orang-orang ke dalam kesadaran bahwa kuasa Allah yang sejati melenyapkan setiap iblis atau perjumpaan-perjumpaan duniawi yang orang-orang Efesus alami sebagai akibat dari ritual perzinahan atas nama penyembahan berhala. Mereka benar-benar bisa merasakan sesuatu terjadi di bawah tangan rasul yang menyadarkan mereka dari jeratan hawa nafsu mereka.

Sesuatu yang luar biasa diperluas di sekitar daerah Efesus yang sama sekali tidak diduga. Saya mendefinisikan mujizat khusus sebagai: mujizat yang meraih atau mengamankan suatu wilayah dan objek untuk, dan mengakhiri rezim spiritual tertentu. Takkan ada lagi jenis penyembahan berhala semacam itu yang “diizinkan” tanpa ditantang oleh Paulus.

Kisah Para Rasul 19 berlanjut dengan menunjukkan bahwa orang-orang di Efesus membawa jimat, jampi-jampi, berbagai benda-benda dan buku-buku mereka dan membakarnya di kaki Paulus. Sesuatu sedang disingkapkan, dan mereka mengerti. Ada sesuatu yang sedang dibangun di Efesus, suatu tudung perlindungan Allah.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s