Todd Bentley: “Gosyen: Suatu Tempat Untuk Mengalami Peningkatan, Kelepasan dari Masalah, dan Kelimpahan Ganda” (Oct 11, 2014)


Mimpi, Penglihatan & Nubuatan: Kemana Mereka Akan Membawa Anda

Saya merasa seperti menerima sesuatu dari Tuhan tentang kehidupan Yusuf. Tentu saja, ada banyak hal yang dapat anda katakan tentang kehidupan Yusuf. Salah satunya bagaimana Tuhan mempersiapkan karakter seorang pria agar ia bisa siap untuk melayani di tempat dimana Allah telah memanggilnya. Saya telah mendengar banyak pesan selama bertahun-tahun tentang Yusuf dan bagaimana Allah telah membangkitkan dia dan berurusan dengan dirinya dan karakternya.

Ada banyak hal yang bisa kita ceritakan tentang bagaimana ia belajar untuk mengasihi dan mengampuni saudara-saudaranya. Tetapi bahkan lebih dari itu, Allah telah berbicara kepada saya tentang karunia mimpi – bukan hanya Yusuf, tetapi juga Daniel. Sungguh terdapat banyak kesamaan antara Daniel dan Yusuf.

Pertama, Daniel adalah orang yang menafsirkan mimpi. Tidak hanya ia bisa menafsirkan mimpi, tapi dia juga bisa menceritakan kepada anda apa mimpi anda. Bisa Anda bayangkan? Nebukadnezar bahkan tidak memberitahu Daniel apa mimpinya, tapi Daniel berkata, “Inilah mimpi yang tuanku lihat dan inilah artinya,” sedangkan Yusuf mendengarkan mimpi Firaun dan menafsirkan mimpi. Yusuf menjadi seorang pemimpi ketika ia mulai sebagai juru tafsir mimpi, demikian juga Daniel. Hal terbesar yang saya sukai dari kedua pria ini adalah bahwa mereka dipenuhi dengan Roh, dan anugerah Allahlah yang memungkinkan mereka untuk memahami mimpi dan penglihatan.

Kita benar-benar membutuhkan urapan di Gereja. Saya percaya itulah kekuatan yang Israel miliki saat Anda berbicara tentang pengurapan yang ada atas anak-anak Isakhar. Mereka mampu membedakan dan memahami masa dan musim, dan kita tidak hanya memerlukan urapan ini sebagai Tubuh, tetapi kita pun memerlukannya sebagai individu.

Daniel dan Yusuf diangkat dan dipromosikan ke suatu tempat dimana mereka berdua dapat membantu pemerintah tertinggi di negeri itu. Itu suatu kehormatan besar. Jika mimpi, visi, dan nubuatan kita dapat membawa kita ke tempat di mana kita dapat menyentuh raja, pemerintah, dan presiden, mengapa tidak membawa mimpi-mimpi tersebut ke dalam setiap bidang kehidupan kita?

Apa Kaitan Yusuf dan Tanah Gosyen di Mesir Dengan Kasih Karunia

Namun, pesan utama yang ada dalam hati saya adalah “kasih karunia Gosyen.” Saya mulai merenungkan, Apakah kasih karunia dan perkenanan Gosyen itu? Kegelapan yang pekat akan menutupi bumi, tetapi bagi mereka yang membawa kemuliaan dan api hadiratNya, kita akan bangkit dan bersinar. Tuhan akan memberi kita bahtera perlindungan yang sejati, dan Dia akan memberikan seluruh kota, bahkan bangsa-bangsa, yang akan berfungsi pada hari-hari terakhir menjadi bangsa-bangsa yang besar dan diberkati.

Alkitab berkata, ” Wajah raja yang bercahaya memberi hidup dan kebaikannya seperti awan hujan musim semi” (Amsal 16:15). Perkenanan Allah seperti awan yang terhubung langsung dengan cahaya wajah Raja. PerkenananNya seperti awan hujan akhir, dan perkenanan berasal dari limpahan otomatis saat kita berdiri di hadapan wajah Raja yang bercahaya wajah Raja. Pikirkan awan perkenanan yang datang seperti hujan akhir.

Tahukah anda apa hujan akhir itu? Hujan akhir adalah hujan yang Anda butuhkan untuk tuaian. Hujan awal adalah hujan yang Anda butuhkan untuk menanam, karena ada waktu untuk menabur dan ada waktu untuk menuai, dan Tuhan memiliki dua jenis hujan. Ketika Tuhan berkata perkenananNya akan datang seperti awan hujan akhir, Ia berkata, “PerkenananKu akan membuatmu menerima tuaian.”

Manna berasal dari Surga. Setiap hari Tuhan memenuhi kita dengan kebaikanNya. Tuhan ingin mengeluarkan air dari batu. Ia ingin mewujudkan hal-hal supranatural yang melampaui kemampuan kita saat ini agar kita sejahtera. Pemeliharaan Allah bisa masuk melalui pekerjaan yang Anda miliki, tetapi Allah juga ingin membawa pemeliharaan supranatural, melampaui segalanya. Di hadapan wajah Raja yang bercahaya terdapat kehidupan, dan perkenananNya akan turun dalam rupa awan.

Tingkat Terobosan Selanjutnya: Laskar Yoel

Saya melihat seekor elang putih yang besar. Sayap elang ini berwarna keemasan. Lalu saya menyadari bahwa mata elang itu adalah batu mirah. Saya tahu bahwa ini melambangkan hikmat, dan itu adalah hikmat Allah. Saya naik ke atas elang itu dan saya pun terbang bersamanya. Sang elang membawa saya jalan kembali ke sarangnya dan Allah berkata, “Aku akan membawamu ke sarang elang.” Saya menjawab, “Tapi, Tuhan, sarangnya kosong.” Ia berkata, “Tapi elang-elang baru sedang datang. Para bayi elang, mereka akan segera datang.”

Eagle

Kemudian Ia mulai berbicara kepada saya tentang semua elang yang telah pergi, dan saya melihat bagaimana elang-elang akan berkumpul lagi. Tuhan mulai memanggil kembali elang-elang ini, dan mereka semua berkumpul. Saya berkata, “Mengapa saya melihat hikmat Allah?” Ia berkata, “Karena hikmat Allah adalah ini: Kita perlu untuk melibatkan elang-elang elang muda.”

Tingkat terobosan selanjutnya adalah terobosan laskar Yoel. Kita perlu untuk mulai membuat generasi anak-anak muda selanjutnya menjadi prioritas utama. Bagian dari sarang elang akan menjadi kegairahan api dan kebangkitan anak-anak muda yang menyala-nyala. Ini adalah hikmat dalam pikiran Allah bahwa jika kita mulai menjangkau, Dia benar-benar akan mmembuat kami berhasil. Kebanyakan remaja membenci gereja. Gereja membosankan mereka, dan jika kita tidak mengubah sesuatu, kita akan kehilangan satu generasi. Itulah yang hikmat Allah tunjukkan kepada saya.

Membuka Lumbung-lumbung

“Kelaparan itu merajalela di seluruh bumi. Maka Yusuf membuka segala lumbung dan menjual gandum kepada orang Mesir, sebab makin hebat kelaparan itu di tanah Mesir. Juga dari seluruh bumi datanglah orang ke Mesir untuk membeli gandum dari Yusuf, sebab hebat kelaparan itu di seluruh bumi” (Kej. 41:56-57). Yusuf membuka segala lumbung. Adalah Firaun yang membawa Yusuf keluar dari penjara menuju istana. Dia berkata, “Aku memiliki dua mimpi yang menggangguku” dan Yusuf menafsirkan kedua mimpi tersebut dengan hikmatnya. Inilah suatu bagian dalam Alkitab yang berkisah tentang promosi dan perkenanan.

Berikut ini adalah apa yang saya percaya tentang Gosyen: kasih karunia, perkenanan, dan peningkatan. Ia berkata, “Mereka yang mendekat kepada Allah akan mendapati tempat keselamatan dan pemeliharaan yang baru.” Mereka akan menemukan tempat keselamatan dan pemeliharaan yang baru seperti Gosyen. Tuhan sedang mempersiapkan anda untuk mengalami peningkatan seperti Yusuf – bahkan nama Yusuf berarti peningkatan. Saya suka akan nama-nama Ibrani karena Tuhan tidak pernah memberi nama tanpa arti. Nama anda adalah karakter anda, tujuan anda, urapan anda, dan identitas anda. Abram menjadi Abraham. Yakub menjadi Israel, pangeran yang bersama Allah. Sifat, karakter, identitas sejati akan siapa anda terletak di nama anda. Jadi nama Yusuf berarti peningkatan, dan kata Gosyen berarti ini: mereka yang mendekat kepada Allah.

Tuhan akan menempatkan tanda-tanda kehormatan bagi mereka yang telah membuktikan kesetiaan dan keteguhan hati mereka bahkan dalam masa percobaan dan ujian. Alkitab, Firman Tuhan, akan menjadi promosi Yusuf. Hal itu bukan karena karunia mimpi yang Yusuf miliki, tetapi justru karena karunia apostolik administrasif Yusuf. Ada kebutuhan untuk apa yang dia miliki, sehingga Allah mengangkatnya ke tempat yang tertinggi di tanah Mesir

Kita berpikir berkat ada di dalam gereja, tapi berkat sebenarnya ada di Mesir. Allah mengambil lelaki Ibrani ini dan menempatkannya di dunia, di Mesir. Mesir berarti dosa, penindasan, dan perbudakan. Allah mengambil manusia ini dan menempatkannya di tempat yang gelap. Firaun berkata kepada Yusuf, “Dengan ini aku melantik engkau menjadi kuasa atas seluruh tanah Mesir.” Sesudah itu Firaun menanggalkan cincin meterainya dari jarinya dan mengenakannya pada jari Yusuf; dipakaikannyalah kepada Yusuf pakaian dari pada kain halus. dan digantungkannya kalung emas pada lehernya. Ia bahkan menggantungnya kalung emas pada leher Yusuf dan dan menyuruhnya naik keretanya yang kedua. Setelah Firaun, Yusuf memiliki posisi kekuasaan dan otoritas tertinggi. Seperti halnya Daniel, karena Tuhan membawa Daniel sampai ke hadapan istana Raja Nebukadnezar

Mimpi-mimpi Yusuf dan Mimpi-mimpi Anda

Tidak hanya pengejaran akan visi Anda membawa anda kepada penggenapannya, hal ini juga menjaga anda tetap berada di jalur yang tepat. Ketika benih visi di dalam hatimu sebesar apa yang dimiliki Yusuf, terlepas dari apa yang dia alami – Mesir, penjara, rasa sakit, penolakan, oposisi – tetapi dua mimpi utama pada usia 17 tahun yang justru mengatur jalannya pelayanannya.

Orang-orang tanpa tujuan dan visi akan binasa. Mereka tidak akan tetap berada di jalur karena tidak ada yang menggerakkan mereka. Mimpi dan tujuan anda yang diberikan Tuhan akan memotivasi Anda, dan jika Anda tidak memiliki mimpi, tujuan, dan pewahyuan akan siapa Anda, anda takkan pernah tetap di posisi anda saat peperangan tiba.

Saya percaya visi adalah satu-satunya hal yang membuat Yusuf tetap berada di jalurnya saat ia berada di dalam penjara. Sebuah visi dari Tuhan akan memotivasi anda. Sebuah visi dari Tuhan akan menjaga anda tetap berada di jalur anda. Sebuah visi dari Tuhan akan membuat anda bergerak dan memotivasi anda untuk mendesak menuju panggilan tertinggi dari Allah. Inilah sebabnya mengapa kita perlu memiliki visi. Pemeliharaan Allah secara langsung terkait dengan harapan Anda. Allahku akan memenuhi segala keperluanku.

Tuhan membawa Yusuf sampai ke puncak hanya agar ia bisa menafsirkan mimpi. Apakah Anda ingat apa mimpi itu? “Akan datang tujuh tahun kelimpahan di seluruh tanah Mesir. Kemudian akan timbul tujuh tahun kelaparan; maka akan dilupakan segala kelimpahan itu di tanah Mesir, karena kelaparan itu menguruskeringkan negeri ini” (Kejadian 41: 29-30).

Allah memberikan Yusuf kebijaksanaan, karena dalam tujuh tahun kelimpahan, mereka mencatat bahwa ada begitu banyak berkat, begitu banyak hasil tanah yang bertumpuk-tumpuk, sehingga orang-orang di Mesir bahkan tidak bisa menghitung dan mencatat semua yang mereka miliki, karena itu adalah panen terbesar yang pernah mereka alami. Yusuf berkatan, “Buka semua lumbung, karena kita memiliki banyak dan kita hidup berkelimpahan.” Peningkatan yang dialami Yusuf adalah anugerah Gosyen.

Tanah Gosyen: Suatu Tempat Peningkatan, Kelepasan dari Masalah, dan Kelimpahan Ganda

Gosyen sudah dekat. Tapi, tahukah anda tentang daerah yang disebut Gosyen ini? Di Mesir, daerah ini adalah satu-satunya bagian dari tanah yang tidak pernah tersentuh oleh kelaparan. Gosyen adalah daerah yang paling kaya, paling subur, dan daerah yang paling terpelihara dan makmur di seluruh Mesir yang terletak di sebelah istana. Berapa banyak dari anda ingat ketika wabah dan penghakiman datang ke Israel? Malapetaka ini takkan datang kepada Anda.

Takhta penghakiman Kristus bukanlah tempat dimana Anda dapat kehilangan keselamatan Anda. Penghakiman justru terjadi di Mesir. Ketika penghakiman datang, Gosyen adalah satu-satunya tempat yang aman dan perlindungan ilahi yang tidak tersentuh oleh satu penghakiman. Anda dapat hidup dan diadili di Mesir, atau anda dapat hidup dan menjadi manusia Allah di Gosyen. Anda dapat hidup dan diadili di Mesir, atau Anda dapat tinggal di istana di Mesir.

Ketika bangsa Israel keluar dari Mesir, mereka keluar dari Gosyen. Alkitab mengatakan mereka menjarah emas dan perak dari Mesir. Mereka mengambil semua uang, semua emas, semua perak bangsa Israel, dan mereka keluar dari Mesir. Gosyen adalah tempat dimana semua harta Mesir berada. Tidak hanya Tuhan memberkati bangsa Israel di Gosyen dan menjaga mereka saat masa kelaparan di Gosyen, tetapi Tuhan juga mengutus mereka keluar dari Gosyen menuju tanah yang dijanjikan. Perjalanan dimulai dan mereka mengambil semua emas dan perak Mesir.

 Alkitab berkata bahwa lebih dari tiga juta orang Israel keluar dari Gosyen dan tidak satu pun dari mereka yang lemah, yang sakit, atau lemah di antara semua suku mereka. Gosyen adalah tempat yang aman, berkat, dan perlindungan ilahi. Terlepas dari Mesir dimana anda berada dan penghakiman yang sedang dijatuhkan, Allah memiliki suatu Gosyen untuk menyehatkan tanah yang paling makmur dan subur dimana anda menjarah emas dan perak, dan kekayaan yang dimiliki orang fasik untuk menjadi milik Anda. Inilah yang disebut Gosyen. Inilah tempat untuk mengalami peningkatan. Inilah tempat dimana Allah telah melepaskan saya dari segala masalah saya. Inilah tempat kelimpahan ganda.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s