Sandie Freed: Allah Memegang Sebuah Buku yang Terbuka – Sebuah Bab Baru Sedang Terbuka Bagi Semua Orang Percaya (Dec 12, 2013)


Banyak kali Allah menghembuskan FirmanNya, menjadikannya hidup, dengan “segera” atau “tiba-tiba.” Dan, seperti yang kita ketahui, Alkitab menyingkapkan tentang Allah, sifat ilahiNya, dan janji-janjiNya. Saya telah mengajar selama bertahun-tahun bahwa apa yang ada di alam tak kasat mata jauh lebih nyata daripada yang terlihat. Dan juga, bahwa kita telah ditempatkan secara ilahi untuk meraih akses misteri-misteri tersembunyi yang tak terbatas. Namun demikian, jika kita tidak berjaga, ketidakpercayaan akan meniadakan iman kita akan ketiba-tibaan dan terobosan-terobosan supranatural yang telah Allah rencanakan bagi setiap kita.

Ijinkan saya membagi sebuah mimpi yang mengkonfirmasi fakta bahwa pewahyuan baru kini dicurahkan untuk memberi kita kekuatan bagi musim di depan. Pada suatu malam tertentu, Roh Kudus mendatangi saya dan suaraNya berbicara melalui sebuah mimpi. Mimpi ini tidak hanya berarti bagi saya; namun juga mimpi yang mewakili tersingkapnya suatu musim baru bagi semua orang percaya.

Allah Memegang Sebuah Buku yang Terbuka

Dalam mimpi tersebut, saya melihat Allah berjalan mendatangi saya. Di tanganNya, Ia menggenggam sebuah buku yang terbuka. Saya tahu bahwa buku tersebut adalah Allah (FirmanNya yang tertulis), tapi juga Ia telah membaliknya ke suatu bab yang baru. Saya tahu bahwa suatu musim yang baru telah dimulai karena suatu bab baru sedang dibuka. Saat Ia mendekati saya, saya merasa bahwa Ia hadir tidak hanya untuk menunjukkan buku itu, namun juga isinya sebagai alat untuk memberkati dan menguatkan saya. Saya tidak pernah melihat wajahNya, hanya tanganNya yang menggenggam buku.

Semakin Ia mendekat, saya juga tahu bahwa tujuanNya adalah agar saya melihat apa yang ada di dalam buku yang terbuka itu. Bahkan sebelum saya menyentuhnya, semua jenis kado yang terbungkus mulai mengalir keluar dari buku itu. Bersama kado itu juga mengalir uang; dan terikat dengan kedua kado kado dan uang adalah kata “blessings (berkat-berkat).” Saya terpesona dengan aliran berkat-berkat Allah yang dicurahkan terus-menerus.

Saat terbangun, hadirat Allah memenuhi saya. Saya dipenuhi dengan kasih Allah dan kebaikanNya. Saya terus mengingat kembali mimpi tersebut: buku yang terbuka, kado, uang, dan berkat-berkat. Saya sadar arti dari Allah membuka FirmanNya, Alkitab, adalah konfirmasi bagi saya bahwa Ia siap sedia melaksanakan FirmanNya bagi anak-anakNya dan musim ini adalah musim yang baru untuk melihat munculnya berkat-berkat atas hidup kita.

Pewahyuan

Saya percaya bahwa mimpi ini menegaskan tujuan Allah untuk memberkati anak-anakNya. Berkat-berkatNya tidak terbatas pada keuangan; namun juga termasuk RohNya dan manifestasi karunia-karunia Roh yang semakin meningkat. Rasul Paulus menunjukkan dalam 1Kor.12:1 bahwa Allah ingin agar kita jangan mengabaikan karunia-karunia roh. Mari kita baca karunia-karunia yang Ia maksudkan:

Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama. Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan. Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan. Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu. Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya. 1 Kor. 12:7-11

Jelas bagi saya bahwa akan terjadi suatu pencurahan karunia-karunia Roh dan kita memasuki suatu musim dimana kita mengakses segala yang tersedia di Surga dan mendemonstrasikannya di bumi. Sebagai warga Kerajaan Surga, kita telah berdoa seperti yang Yesus ajarkan:

“Datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga” (Mat. 6:10, Luk. 11:2). Hal ini berarti bahwa kita berdoa agar semua hal di Surga terjadi di bumi, bukan? Sebagai anak-anak Raja, kita telah diberi otoritas untuk berdoa agar berkat-berkat Surgawi turun ke bumi.

Saya percaya bahwa mimpi ini mengkonfirmasi keinginan Allah untuk memberkati kita dan agar kita menyaksikan dan “melihat” janji-janjiNya menjadi nyata. Seperti Yeremia yang diberi karunia untuk “melihat” musimnya yang baru (Yer. 1:4-12), kita adalah Yeremia masa kini – mata kita dibukakan untuk memahami dan mengerti semua hal yang Tuhan bentuk bagi kita (masa depan dan destiny kita) telah dijagai. Hal ini semakin meyakinkan saya bahwa tak satupun musuh yang dapat mencuri masa depan kecuali tanpa seijin saya! Iblis takkan dapat mengambil apa yang telah Allah janjikan bagi anda kecuali anda mengijinkannya untuk masuk.

Pewahyuan ialah salah satu karunia Roh. Ini adalah pengetahuan tersembunyi Allah yang dijadikan untuk diketahui. Kini kita memasuki suatu musim dimana banyak rahasia sedang disingkapkan. Para orang percaya, dengarlah. Allah tidak menahan pewahyuan dari anda; sebaliknya Ia menahan pewahyuan bagi anda. Pewahyuan terjadi saat hikmat dan pengetahuan Allah dilepaskan – saat Ia menyingkap selubung yang menutupi mata kita dan kini kita dapat melihat.

Saya yakin anda akan sepakat dengan saya bahwa kita semua ingin untuk “melihat” dan “mengenal” dan “mengetahui” tujuan-tujuan Allah secara jelas atas hidup kita. Ketahuilah bahwa hal ini juga penting bagi Allah! Semakin kita mendekat padaNya, Ia akan berbicara kepada kita tentang rahasia-rahasia tersembunyi. “Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah (Kol. 3:2-3).”

Inilah musim bagi anda untuk menjadi seperti Yeremia, dan mengijinkan Allah untuk menyentuh mulut anda agar anda dapat melihat dan mengaku semua hal yang Surga nyatakan atas hidup anda, keadaan anda, dan masa depan anda!

Jika anda ingat, Yeremia tidak dapat melihat masa depannya hingga Allah “menyentuh mulutnya.” Kata “menyentuh” dalam bahasa Yunani adalah naga, yang menyiratkan bahwa Allah mencabut ketidakpercayaan yang menahan iman Yeremia. Kata ini juga menunjukkan suatu “tindakan yang sengit.” Pikirkan saat ini. Allah melakukan suatu tindakan yang berani untuk melawan ketidakpercayaan Yeremia. Allah sendiri, pergi berperang melawan pola pikir Yeremia yang meragukan kemampuannya untuk dipakai oleh Tuhan (Yer. 1:1-12).

Kristus menetapkan kemenangan anda di atas kayu Salib. Ya, pekerjaanNya yang sudah selesai di kayu Salib menjanjikan suatu musim yang baru bagi anda. Yeremia mampu “melihat” sebatang dahan pohon badam. Dahan pohon badam adalah dahan pertama yang mekar di musim yang baru. Para kekasih – “LIHATLAH musim anda yang baru!”

Allah Sedang Mencurahkan Berkat-berkat Surgawi yang Terbaik

Allah sedang mencurahkan berkat-berkat Surgawi yang terbaik. Inilah waktunya bagi kita untuk mengakses hal-hal yang tidak terlihat. Hal-hal terbaik dari Surga antara lain: berkat-berkatNya, lepasnya manifestasi karunia-karunia roh, terobosan keuangan dan rohani… dan ya, semua janji-janji yang telah Allah ucapkan. Ia membuka FirmanNya bagi anda dan melepaskan FirmanNya; dan seperti Ia telah berjanji kepada Yeremia, Ia “siap sedia untuk melaksanakan FirmanNya.” Tidakkah anda bersukacita mengetahui bahwa Ia siap sedia untuk melaksanakan setiap janji yang telah dibuatNya bagi anda?

Saya percaya Allah menyentuh setiap area keragu-raguan dan ketidakpastian yang sedang anda hadapi saat anda membaca artikel ini. Sekaranglah saatnya musim pewahyuan bagi anda. Ia sedang menyentuh visi dan hidup anda dan menempatkan anda bagi terobosan di musim yang baru! Amin!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

