Shirley W. Anthony: Melangkah Ke Depan Dengan Kewaspadaan! (Jun 28, 2013)


Bersama ini saya hendak memberikan hal-hal untuk anda ingat di masa-masa transisi ini:

1. Setiap perubahan dibangun berdasarkan apa yang telah Allah bangun sebelumnya. Akan selalu ada hubungan dari hal-hal di masa lalu. Hari kemarin ada untuk suatu alasan.

2. Walau akan selalu ada hubungan – ada beberapa hal dari masa lalu yang tidak ingin Ia hadirkan bagi anda. Bukan hanya luka hati, kepedihan dan kesukaran, namun beberapa hal yang baik juga.

Sebagai contoh: Dalam Kej. 12, Allah memberitahu Abram untuk “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu…Lalu pergilah Abram seperti yang difirmankan TUHAN kepadanya, dan Lotpun ikut bersama-sama dengan dia.” Tidak ada yang salah dengan Lot, tetapi Allah telah berkata – pergilah dari sanak saudaramu dan tentu kita tahu apa yang terjadi selanjutnya.

Contoh lainnya: Ketika Daud diinstruksikan untuk meninggalkan dan memerintah di Yerusalem. Mungkin kita berpikir bahwa Daud tidak merasa bahwa ini adalah gagasan yang baik karena ia akan meninggalkan suatu tempat yang baik. Bagi Daud, Hebron mewakili covenant, tempat dimana para raksasa dikalahkan, persahabatan dan keintiman. Abraham – sang sahabat Allah dikuburkan di sana, kota perlindungan, dan Hebron adalah tempat tertinggi di masa itu. Yerusalem akan menjadi suatu titik fokus dan Allah membutuhkan Daud untuk menuntaskannya, namun saat itu, Daud hanya dapat membawa HADIRAT ALLAH, covenant akan kenangan dan hubungan.

Catatan penting: Daud harus meninggalkan suatu tempat, namun tidak dengan pengalaman atau pewahyuan. Kita, seperti halnya Daud, harus ingat bahwa kita mungkin harus meninggalkan beberapa hal baik, namun tidak dengan pengalaman dan pewahyuan yang akan terus kita bawa.

Inilah saatnya dimana kita harus memiliki pikiran seperti pikiran Allah dan mempercayaiNya. Karena jika kita tidak berhati-hati, kita akan mencoba membawa beberapa hal dari masa lalu yang seharusnya kita tinggalkan untuk memasuki musim yang baru. Hal ini sama dengan mencoba memasukkan anggur baru ke dalam kantung anggur lama yang tidak akan bertahan lama. Di dalam perubahan, kita harus mendengarkan Allah saat Ia berkata, “Mungkin saja hal itu tidak rusak, mungkin tidak perlu diperbaiki, namun Aku tidak ingin engkau membaawnya – tinggalkan itu semua!!” Kita semua dalam suatu masa mungkin berurusan dengan masa lalu, namun ingatlah bahwa anda takkan dapat membawa beberapa hal ikut bersama anda untuk memasuki suatu musim yang baru, termasuk bagi beberapa orang.

3. Poin yang terakhir adalah poin yang anda ketahui dengan baik. Bersama dengan musim yang baru, maka akan ada peperangan yang meningkat. Sayangnya, karena setan pernah menghabiskan waktu bersama Allah, mereka cukup baik membaca tanda-tanda jaman. Oleh sebab itu, ia takut karena ia tahu bahwa anda dapat saja menjadi orang berikutnya yang memulai suatu kegerakan, menulis lagu, atau memimpikan sesuatu yang dapat mengubah segalanya. Dan jika anda telah mendeteksi adanya peningkatan dalam peperangan – menari dan bersukacitalah di hadapan Allah! Peperangan yang meningkat menegaskan bahwa roh Izebel sedang digulingkan, Lewiatan tenggelam di lautnya dan Goliat sedang dikalahkan.

Musuh tidak berperang dengan adil – setiap musuh di masa lalu anda akan muncul kembali. Ketika Daud pergi ke Yerusalem untuk memerintah, muncullah bangsa Filistin – darimana mereka datang? Ia piker ia sudah mengalahkan dan membunuh mereka. Inilah yang saya maksudkan bahwa musuh takkan berperang secara adil karena musuh-musuh lama anda akan bangkit kembali.

Di musim peperangan kita ini, akan lebih banyak hal yang terjadi yang dapat anda kalahkan dan pelajari. Allah akan memakai kita untuk mengalahkan musuh-musuhNya dengan mengijinkan mereka untuk mengejar kita agar Ia dapat menenggelamkan mereka di lautan atau menjarah barang-marang mereka. Ia mengijinkan mereka menghampiri anda agar Ia dapat membuktikan kepada mereka siapa sebenarnya yang berkuasa. Saya tahu kita mungkin tidak percaya ini, tetapi saat Allah membebaskan anda dan saya, itulah penghakimanNya atas musuh-musuhNya.

Saat kita bergerak maju, ketahuilah bahwa ada pengurapan dan iman yang besar di dalam diri anda yang takkan mungkin anda miliki jika anda tidak mengalami peristiwa darimana sebelumnya anda berasal. Kini anda dapat berjalan di dalam kuasa Allah yang akan mencabut sakit-penyakit karena kini anda menyadari bahwa anda adalah sambungan dari Ia yang hidup di dalam anda yang melakukan mujizat-mujizat – Yesus Kristus dari Nazaret!

Kemenangan anda adalah penghakiman melawan musuh-musuhNya!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s