Chuck Pierce: Waktu Untuk Mengevaluasi Akhir Musim dan Memulai Musim BERIKUTNYA: Fokus Doa 8-Hari untuk Mendesak Anda Masuk Ke Musim yang Baru (Jan 10, 2013)


Permulaan-permulaan yang Baru

Kata BARU adalah suatu kata yang menarik. Saya suka Yes. 43:18-19 yang berkata: “Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.” Hal yang baru dapat terjadi, namun di tengah-tengah suatu permulaan, kita dapat gagal mengartikan perubahan. Ingat, suatu AKHIR selalu mendahului suatu permulaan. Karena itu, pertanyaannya adalah: “Bagaimana anda bereaksi saat suatu AKHIR tiba dan suatu AWAL yang BARU dimulai?

Saya suka kisah kematian Lazarus. Kisah ini adalah contoh yang sempurna bagaimana mengartikan suatu AKHIR dan suatu AWAL BARU. Yesus diberitahu tentang sakit Lazarus dan memutuskan untuk tidak terburu-buru datang menjumpainya. Bahkan faktanya, Ia memilih untuk pergi ke Yudea ketimbang ke Betania, kampung halaman Marta, Maria dan Lazarus! Murid-muridNya sukar memahami realita situasi ini. Ketika Ia tiba di Betania, 4 hari kemudian, anda melihat Marta berdiri dan bertanya mengapa Tuhan tidak di sana saat mereka membutuhkanNya.

Tuhan berkata kepadanya, “Marta, jika engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah!” Maria lalu mendekati Tuhan dengan pertanyaan yang sama, namun ia mengambil sikap jatuh tersungkur di kakiNya sebagai tanda hormat, menghargai dan penyerahan diri. Sikap Maria ini menyentuh hati Yesus yang terdalam. Hal ini membuatNya menangis dan melepaskan belas kasihan yang besar yang membawa kepada kuasa kebangkitan. Ini adalah pemicu yang menciptakan serangkaian peristiwa yang meningkatkan kebutuhan bagiNya untuk menuntaskan misiNya dan pergi ke Yerusalem untuk menunaikan rencana penebusan Bapa bagi kita semua.

Rangkaian peristiwa yang kita lihat Maria ciptakan adalah kunci bagi kehidupan kita di tahun ini. Dalam semua situasi, kondisi, dan akhir musim anda, biarlah sikap penyembahan yang diperlihatkan. Hal ini akan menggerakkan hati Allah dan melepaskan suatu perubahan katalitis di bumi dan atmosfir sekitar anda. Saat tiba waktunya bagi sesuatu yang BARU, FOKUS anda haruslah: “Sudah SIAPKAH saya untuk menanti hingga manifestasi yang lengkap terjadi?”

Untuk MENGEVALUASI semua permulaan yang baru, tanyakan pada diri anda:

1. Apakah situasi atau keadaan yang anda alami membuat anda mempertanyakan hati dan kasih Allah terhadap anda dan membuat anda MENOLAK permulaan yang baru?
2. Apakah musuh memakai reaksi anda untuk menghentikan anda bergerak menuju hal-hal terbaik yang Allah sediakan?
3. Apakah anda menjauh dari orang-orang yang menusuk dari belakang dan berusaha untuk bergerak dengan cara yang Roh Kudus kembangkan dalam roh anda? Apakah situasi atau kondisi anda menciptakan penghalang untuk MENGHENTIKAN anda dari memasuki suatu permulaan “baru” yang salah?
4. Apakah situasi atau keadaan yang terjadi dalam hidup anda memulai serangkaian peristiwa yang menuntun anda pada suatu awal yang baru? Terkadang satu peristiwa dalam hidup anda adalah pemicu bagi banyak hal lainnya. Barangkali anda belum melihat akhir dari hal-hal yang telah dimulai untuk membawa anda menuju suatu tempat yang baru!
5. Apakah situasi atau keadaan anda menciptakan perasaan sakit hati yang menahan anda untuk bergerak maju?

Fokus Doa 8-Hari

Ini adalah Fokus Doa 8-Hari untuk menolong anda masuk ke dalam hal-hal yang BARU di tahun ini. Awalnya saya membagikan Fokus Doa ini di tahun 2008, namun saya merasa Fokus Doa ini berkaitan dengan masa sekarang. Fokus ini dibuat sekitar bulan Ibrani Shevat, bulan Asher, yang dimulai pada Jumat malam dan yang mulai kami rayakan pada Sabtu malam. Anda dapat mengulangi Fokus Doa ini sebanyak yang anda inginkan. Juga, anda tak harus menyelesaikan Fokus Doa ini hanya dalam 8 hari. Tujuannya adalah menolong anda menjadi ciptaan yang BARU!

HARI 1: Baca dan Hafalkan Yoh. 14:12-13. “Apa juga yang kamu minta dalam NAMA-KU, Aku akan melakukannya!” Berhenti dan rayakan ayat-ayat ini. Ini adalah musim untuk melampaui! Kita harus melihat manifestasi Allah dan kemuliaanNya di tengah-tengah hidup kita agar kita dapat melihat masa depan kita. Untuk memanifestasi artinya untuk menyingkapkan atau membuat sesuatu bersinar atau bercahaya. Tuhan berkata, “Aku akan menyinari jalanmu!”

Bersukacitalah setiap hari saat anda memperkatakan ayat-ayat ini ke dalam atmosfir sekeliling anda. Baca ayat-ayat ini 3x sehari. SIAP-SEDIALAH UNTUK MENERIMA DAMPAK DARI AYAT-AYAT TERSEBUT! Jangan berhenti hanya di berkat anda yang terakhir, namun teruslah mencari manifestasi berkat-berkat baru Allah dalam hidup anda. Hancurkan setiap pola pikir yang berkata, “Cukup sampai di sini. Aku tak dapat melihat berkat Allah atasku dalam cara-cara yang baru!” Juga, jangan berpikir bahwa anda adalah sumber bagi diri anda sendiri! Sebenarnya hal ini adalah mentalitas kerja yang berakar dalam kemiskinan.

HARI 2: Baca Mat. 24:32-36. Perhatikan TUNAS BARU yang akan muncul! Lihat apa yang pohon ara ajarkan! Bagaimana agar apa yang telah mengering dan yang belum mekar di masa lalu dapat menghasilkan buah yang baru dalam hidup anda? Di bulan ini, teruslah mendesak agar pemekaran akan menghasilkan buah dan minyak bagi masa depan anda. Tuliskan di selembar kertas hal-hal apa saja yang anda harapkan untuk mekar dalam hidup anda. Evaluasi apa yang telah mengering dan mintalah Allah untuk menunjukkan kepada anda “tunas” yang baru. Juga baca Yes. 35 dan Hag. 2. Bersedialah untuk digoncangkan dan ditekan agar kemuliaan yang terkemudian akan jauh lebih besar daripada yang sebelumnya. Rasakan bobot dan tekanan kemuliaanNya yang akan menghasilkan minyak bagi masa depan anda.

Akhirnya, bacalah Mzm. 92. Perkatakan bahwa pengurapan yang baru akan mulai menjadi nyata dalam hidup anda pada beberapa bulan ke depan. Proses 9 bulan dibutuhkan bagi pohon zaitun untuk mekar, hingga panennya masak, dan siap dituai untuk memproduksi minyak. Perkatakan bahwa di bulan ini tunas-tunas baru anda mulai bermekaran. Harapkan tekanan dan pencurahan urapan anda yang baru terjadi. Bersukacitalah atas Kemuliaan yang Terkemudian.

HARI 3: Baca Kej. 22 dan Yes. 59. Inilah musim untuk terhubung secara generasi! Hal ini akan menghasilkan suatu warisan yang berkesinambungan di dalam Allah. Generasi kitalah yang memiliki gerbang. Mintalah Allah untuk membuka semua berkat-berkat dalam garis keturunan anda yang belum pernah termanifestasikan dan untuk menjadikan berkat-berkat tersebut nyata. Tahun ini adalah tahun manifestasi! Dalam banyak bab-bab pertama di setiap kitab dalam Alkitab ada kisah entah kematian atau kelahiran.

HARI 4: Baca Kej. 1, Kel. 1, Yos. 1, 1 Sam. 1, Mat. 1, dan Kis. 1. Ada hal-hal tertentu yang harus berakhir agar anda dapat melihat permulaan anda. Lepaskan hal-hal dalam garis keturunan anda yang Allah tunjukkan. Orang-orang tertentu akan meninggal dan hal ini akan mengakhiri suatu musim bagi hidup anda. Yang lainnya akan dilahirkan. Hormatilah mereka yang telah pergi mendahului anda. Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu dan baik keadaanmu. Terimalah sejumlah pewahyuan untuk “menguasai gerbang-gerbang musuhmu.”

HARI 5: Baca Kej. 15, Mzm. 9 dan 11, Yes. 11, dan 2 Kor. 5-6. Hafalkan dan renungkan Mat. 3:15. Tanyakan kepada Allah “satu hal” apa yang anda butuhkan untuk membuka fase hidup anda yang selanjutnya. Yesus harus dibaptis oleh Yohanes. Allah rindu memahkotai anda dengan kebenaran. Jika kita menolak memakai mahkota ini, maka si pendakwa akan mulai menyerang dan menyalahkan anda kemudian di tahun ini. Kekuasaan muncul saat kita mengenakan mahkota ini (Mzm. 9). Kita adalah kebenaran Allah di dalam Yesus Kristus, namun anda harus memakai mahkota kebenaran. Kebenaran kita haruslah menjadi pengalaman hidup kita.

Bertahanlah di dalam kebenaran anda. Bulatkan niat anda untuk taat dan melakukan apa saja yang diperlukan untuk tetap berdiri di dalam kebenaran agar musuh tak dapat mendakwa anda kelak atas apa yang pernah anda lakukan. Mintalah kepada Allah untuk memperbarui fondasi tempat dimana kita berdiri. Beberapa dari anda harus berpindah karena fondasi-fondasi dimana anda berdiri di musim-musim lalu terlalu rapuh sebagai tempat untuk anda berdiri di musim depan. Beberapa dari anda membuat perpindahan yang besar di bulan Juli dan September. Sekarang ijinkanlah Allah untuk menguatkan cara berdiri anda agar anda dapat berjalan di dalam penggenapan atas hal-hal yang akan Ia mekarkan dalam hidup anda.

HARI 6: Baca Kej. 24-26. Inilah saatnya Allah rindu memindahkan batu-batu dari sumur hidup kita, menciptakan sumur-sumur baru, dan membawa kita ke suatu tempat yang telah diperluas. Ia rindu mengairi akar-akar masa depan kita. Roh Allah telah membawa kita melewati proses mencabut sistem akar yang lama yang takkan lagi menghasilkan buah yang dibutuhkan bagi musim depan. Di bulan ini ada suatu pengairan dan penyegaran yang masuk ke dalam sistem akar yang belum pernah diairi. Carilah mereka yang dapat sejalan dengan anda di bulan ini yang dapat memenuhi bejana-bejana anda bagi masa depan anda.

Biarlah pewahyuan dan strategi persediaan dicurahkan atas anda. Saat ini, bahkan struktur rohani yang lama dapat menjadi persediaan anda. Inilah bulan dimana air akan dicurahkan dan berubah jadi anggur. Baca Yoh. 2. Yesus memiliki tempayan-tempayan yang dipakai untuk memurnikan dan kemudian Ia mengubah segala sesuatu. Lihatlah penyelarasan anda di bulan ini. Energi baru akan bangkit di dalam anda. Identitas anda dapat berubah dan diperbarui dalam sekejap! Renungkan juga Yoh. 4.

HARI 7: Inilah hari perayaan. Renungkan Mazmur favorit anda. Habiskan hari ini dengan bersukacita. Jangan biarkan “pencuri sukacita” menahan anda dari mengalami hal-hal terbaik dari Allah. Roh Allah akan melihat apakah anda bersukacita. Jika anda merasa perayaan anda menurun, mintalah padaNya untuk melepaskan pengurapan kegembiraan untuk 3 hari berikutnya. Hal ini akan menyucikan anda dan membuat anda menjauh dari musim yang lalu. Bulan ini pepohonan bertepuk tangan. Angin bertiup di antara pohon-pohon kertau. Baca 2 Sam. 5.

Mintalah agar sistem akar anda diperbarui dan akar-akar yang ada di dalam anda diairi dan bertumbuh. Perhatikan pepohonan. Perhatikan beberapa yang mekar secara prematur. Perhatikan beberapa yang pergi ke tempat persediaan makanan mereka. Perhatikan bagaimana angin bertiup di antara pepohonan di bulan ini. Perhatikan arah angin. Perhatikan kemana angin bertiup! Ikuti angin yang akan membuat anda bergerak dari belakang – anda dapat mengikutinya dengan cepat. Strategi untuk mengikuti dengan cepat akan menguasai anda dan anda akan bergerak menuju tempat kemenangan yang baru. Anda akan mengejutkan musuh di bulan ini! Allah berkata, “Aku akan memberimu nasihat sebelumnya agar engkau dapat mengubah arah langkahmu.” Baca Mzm. 16!

HARI 8: Suku Asyer dikaitkan dengan bulan Shevat. Asyer dikaitkan dengan kesukaan dan kebahagiaan dan kata-kata seperti sedap dan lemak. Ibunya adalah Zilpa, budak Lea. Baca Kej. 30:13 dan Kej. 49. Selama pergerakan dan peperangan, Asyer ditempatkan diantara Dan dan Naftali (Bil. 2:27). Batas milik pusaka yang diberikan kepada Asyer (yang mengandung tanah yang tersubur di Palestina) dan nama-nama kotanya tercatat di Yos. 19:24-31 dan Hak. 1:31-32. Kekayaan yang diberikan kepada suku ini kemungkinan adalah kehancurannya.

Berdoalah bagi perekonomian tahun ini. Fluktuasi dan goncangan akan terjadi di bumi. Salah satu berkat bagi Asyer ialah ia akan mencelupkan kakinya ke dalam minyak. Perhatikan struktur-struktur minyak bulan ini dan setiap negara yang terkait dengan minyak. Jika anda mengerti dampak dari minyak, bagaimana ia mempengaruhi komoditas, dan tahu bagaimana menjalankan keuangan di dalam industry perminyakan, maka anda akan baik-baik saja! Industri mobil harus mulai membuat perubahan di bulan ini karena minyak. Kita harus melihat penemuan-penemuan baru di bulan ini, maka perhatikan pengumuman dari industri ini. Hal ini berarti sesuatu di bulan ini.

Pengurapan anda mulai diproduksi dengan suatu cara yang baru di bulan ini. Waspadalah agar jangan jatuh ke dalam struktur-struktur agamawi; percayalan bahwa pengurapan akan muncul untuk menjatuhkan struktur-struktur lama yang telah menghentikan anda di masa lalu. Hafalkan dan renungkan Yes. 10:27.

Hana, sang nabiah, berasal dari suku Asyer (Luke 2:36) dan mengenali Kristus kecil. Karenanya, mintalah suatu dimensi pertimbangan yang baru dari Allah. Baca Ibr. 4 dan 5. Mintalah Allah untuk membawa kita susu masa lalu. Mari mencerna protein yang Allah berikan bagi kita di bulan ini. Perkatakan bahwa kita akan melewati gerbang kehidupan masuk ke dalam suatu jenis makanan yang baru. Pergilah dengan sukacita, kesukaan, dan kebahagiaan!

Penuhilah atmosfir anda dengan puji-pujian dan carilah Allah untuk mendapatkan berkatNya setiap bulan. Temukan tempat-tempat dimana pewahyuan Surga berpotongan dengan bumi. Pewahyuan menciptakan jalan masuk bagi kesempatan anda berikutnya. Kiranya Firman Allah menjadi hidup di dalam anda dengan suatu cara yang baru. Terimalah roh pewahyuan. Saya perkatakan bahwa saat ini barulah awal dari manifestasi-manifestasi yang baru dalam hidup anda. Anda akan melihat banyak hal terjadi. Kiranya anda melihat kelimpahan yang baru, mencerna pewahyuan baru, dan menerima pengurapan baru.
Kiranya anda menciptakan penemuan-penemuan baru. Dalam nama Yesus, saya mengirimkan anda memasuki Tahun Unta ini, dan ke dalam semua berkat-berkat anda yang akan menjadi nyata dan mekar.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s