John Belt: “Manifestasikan Betapa Terangnya Dia” (Jan 4, 2013)


Saya sungguh percaya bahwa Allah memiliki banyak hal yang disiapkan di tahun ini. Saya teramat yakin bahwa ketika kita menempatkan Allah di tempat pertama dalam hidup kita, menjadikanNya kesenangan kita yang sejati, maka segala sesuatu akan terjadi tepat pada tempatnya. Banyak hal yang telah kita doakan dan yang kita inginkan untuk terjadi, saya percaya akan mulai terjadi di tahun ini.

Nyanyian Kemenangan

1 Yoh. 5:4: Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.

Tahun 2013 adalah suatu tahun kemenangan. Allah memberikan kesempatan kepada umatNya untuk memainkan “Flying V” pada gitar elektrik. Bagi anda yang tidak terbiasa dengan Flying V, ini adalah gitar elektrik yang didesain di tahun 1950an. Pada banyak kasus, gitar ini dikaitkan dengan suara rock and roll yang meraung. Yang saya lihat adalah saat kita mengangkat suara kita kepada Allah seperti raungan singa, maka kemenangan akan menyertai puji-pujian kita. Saat kita melakukannya, maka hal ini akan menetapkan hal-hal baru untuk terjadi dalam hidup kita, mematahkan belenggu, dan menggoncangkan dunia kita. Kita akan melayang, terbang tinggi di udara, saat kita terus bergerak masuk ke dalam rancangan-rancangan KerajaanNya.

Jubah Berwarna-warni

Tahun ini akan menjadi suatu awal yang baru bagi mimpi-mimpi untuk digenapi. Adanya setiap mimpi, setiap visi, dan setiap tanah perjanjian berarti akan ada tantangan dan panggilan untuk menang. Jubah warna-warni yang diberikan kepada Yusuf adalah suatu gambaran akan apa yang Allah berikan kepada kita untuk kita kenakan (Kej. 37:3). Allah adalah Allah atas warna, keragaman, keindahan, dan kecemerlangan. Ia membawa kita melebihi tempat yang suram dan mandul, memanggil kita untuk bermimpi melampaui diri kita sendiri menuju suatu tempat yang melimpah-limpah dan memberi dampak bagi orang lain.

Seperti halnya Yusuf yang memiliki mimpi yang Allah berikan kepadanya, ia juga harus mengatasi banyak hal untuk melihat mimpi-mimpinya tergenapi. Dalam sekejap ia mewarisi suatu kerajaan. Ketika tiba waktunya bagi mimpi-mimpi kita untuk digenapi, Allah setia untuk melihat itu semua digenapi. Kesetiaan kita, komitmen dan hati yang tidak mengenal kompromi dituntut untuk mewarisi penggenapan semua hal yang telah Tuhan sediakan bagi setiap kita. Agar dapat meewarisi suatu janji, kita harus memiliki mimpi yang menyertai anugerah untuk mengatasi musim-musim dalam kehidupan yang terbungkus dengan mimpi-mimpi tersebut.

Terbangun Dalam Ruang Takhta Penyembahan

Why. 4:9-11: Dan setiap kali makhluk-makhluk itu mempersembahkan puji-pujian, dan hormat dan ucapan syukur kepada Dia, yang duduk di atas takhta itu dan yang hidup sampai selama-lamanya, maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu, dan mereka menyembah Dia yang hidup sampai selama-lamanya. Dan mereka melemparkan mahkotanya di hadapan takhta itu, sambil berkata: “Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan.”

Ketika Yesus mati di kayu salib, tidak hanya pengorbananNya untuk pengampunan, pembebasan, dan disucikan dari dosa, namun juga selubung tubuhNya hancur berkeping-keping sebagai suatu jalan masuk bagi kita menuju takhtaNya. Ruang Takhta Allah adalah tempat penyembahan yang paling intim bagi semua Orang Percaya.

Ruang Takhta Allah adalah titik pusat Surga. Dengan cara yang sama, Ruang Takhta HadiratNya mengatur tempat paling utama dalam keberadaan kita. Tahun ini banyak orang akan semakin mengerti bahwa menjadi biasa-biasa takkan mendapat pengalaman penyembahan bersama Allah. Suatu rasa lapar yang teramat sangat akan membuat kita untuk berada di takhtaNya untuk menyembahNya.

Kuasa Roh Kesembuhan

Hal lain yang akan terjadi di tahun ini adalah kenaikan eksponensial kuasa kesembuhan di dalam Tubuh Kristus. Hal-hal yang telah rusak akan dipulihkan dalam kehidupan banyak orang. Hal ini berlaku bagi kesembuhan fisik, dan juga bagi mereka yang membutuhkan kesembuhan emosional. Satu faktor utama yang selalu saya perhatikan saat urapan kesembuhan hadir adalah adanya sukacita besar yang menyertainya. Ada suatu tingkat iman dan sukacita besar yang hadir saat kita melepaskan hadirat kesembuhan Allah.

Kis. 10:38 … bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia.

Seperti pada Kitab Para Rasul, Yesus berjalan sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang “dikuasai” iblis. Ada suatu alasan mengapa “iblis” disebutkan di sini. Sekali lagi kita harus mampu membedakan musuh yang sedang kita hadapi. Atmosfir yang menindas berbeda dengan atmosfir Surga. Pengurapan Roh dibutuhkan untuk mendobrak masuk dalan kehidupan banyak orang agar mereka dapat menghancurkan penjara penindasan yang diikat oleh iblis dalam hidup mereka.

Bergerak Menjauh Dari Ketergantungan Intelektual Menuju Rasa Lapar Akan Allah

Mat. 5:6: Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Di jaman yang kita tinggali saat ini, seperti jaman Yesus, selalu ada pilihan bagi setiap orang untuk memilih hidup oleh makanan intelek atau makanan Roh. Mereka yang hidup oleh makanan intelek memakan pikiran alamiah, penyembahan teologis, dan semua hal yang mendukung sistem pemikiran tersebut.

Roh Kudus adalah Pribadi yang menjadikan pikiran kita efektif, aktif, dan masuk dalam tindakan kita. Hidup kita tidak hanya terdiri oleh kata-kata tetapi hidup yang menunjukkan kuasa Allah. Mereka akan mencari Allah melalui puasa, doa dan penyembahan, mengijinkan diri mereka diberi makan perkataan Allah yang sejati (oleh Roh), daripada kata-kata rayuan yang menyanjung atau argument kebodohan intelektual.

Allah sedang menyuarakan panggilan untuk membangunkan TubuhNya untuk sepenuhnya memiliki rasa lapar akan hadirat dan kuasaNya, bukan demi kepentingan pribadi, namun untuk menunjukkan kemuliaan dan kuasaNya di seluruh bumi.

Inilah musim bagi Tubuh Kristus untuk memanifestasikan SIAPA DIA sebenarnya.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s