Garris Elkins: Tahun 2013 – Urapan Yusuf (Dec 4, 2012)


Tahun 2013 akan menjadi suatu tahun dimana Gereja akan mulai mengalami lepasnya suatu Urapan Yusuf. Urapan Yusuf ini akan menjadi seperti kisah yang tercatat dalam kitab Kejadian saat Allah memanggil Yusuf dari lubang sumur ke istana untuk menolong bangsa Israel dan bangsa-bangsa sekitarnya selamat dari suatu musim kelaparan yang hebat. Allah melepaskan Urapan ini bagi umatNya agar kita dapat menjadi berkat hikmat dan sumber daya rohani bagi bangsa-bangsa di dunia.

Yusuf adalah sosok penting dalam sejarah bangsa Israel. Allah memanggil Yusuf untuk berdiri bagi Israel di antara tanah tandus dan destiny masa depan mereka. Yusuf tiba di posisi ini dengan tidak membawa apa-apa. Ia dibuang ke dalam lubang sumur dan ditinggalkan untuk mati. Ia diangkat keluar dan dijual untuk menjadi budak oleh orang-orang yang seharusnya mengasihinya – saudara-saudaranya. Setelah dituduh atas pelecehan seksual, ia dimasukkan ke dalam penjara dan tinggal di sana hingga Allah mengangkatnya ke tempat yang terkemuka dan otoritas sebagai orang kedua setelah Firaun. Melalui semua sakit hati dan kesukaran yang ia alami, Allah tak pernah sekalipun meninggalkan Yusuf.

Dalam kitab Kejadian, dimana banyak kisah hidup Yusuf tercatat, saya mencatat tiga komponen dalam Urapannya – Interpretasi Mimpi, Pemerintahan Kerasulan, dan Rekonsiliasi. Ketiga komponen ini dapat berfungsi dalam diri seseorang atau mereka dapat dilepaskan melalui sekumpulan Orang Percaya yang bekerja untuk suatu visi.

Penempatan yang Strategis Bagi Penerjemah/ Pemberi Arti Mimpi

Penerjemah-penerjemah mimpi akan muncul ke muka dalam Urapan ini. Baik di dalam penjara maupun di istana Firaun, kemampuan Yusuf untuk menerjemahkan mimpilah yang memberinya kesempatan bertemu orang-orang yang berkuasa. Beberapa orang yang akan memiliki mimpi-mimpi ini memegang posisi otoritas pemerintahan dan yang lainnya bekerja di level-level tertinggi dalam perusahaan dunia dimana jalur-jalur umum untuk menghubungi mereka biasanya terbatas. Mimpi-mimpi orang-orang ini, dan kebutuhan mereka untuk mengerti arti mimpi mereka, akan menjadi jembatan yang menghubungkan mereka dengan orang-orang yang mendapat karunia dari Allah untuk menginterpretasikan mimpi.

Bangkitnya Pemerintahan Kerasulan

Akan ada satu pelepasan dan pengakuan akan aspek karunia pemerintahan yang rohani. Beberapa melihat karunia pemerintahan secara sepele ketimbang tujuan Allah yang sebenarnya atas karunia ini. Akan ada kebangkitan para Rasul Pemerintahan.

Di rumah Potifar, di penjara, dan di hadapan Firaun, karunia pemerintahan di dalam Yusuf adalah karunia yang Allah gunakan untuk melepaskan berkatNya bagi bangsa-bangsa. Rincian rencana pemerintahan yang Yusuf bagikan kepada Firaun menjadi persediaan dan solusi rohani Allah bagi mimpi Firaun. Karunia ini menyediakan struktur yang bangsa Mesir dan bangsa-bangsa sekitarnya butuhkan untuk bertahan selama musim kelaparan.

Rekonsiliasi Bangsa-bangsa Melalui Keluarga-keluarga

Setelah mengalami luka hati dan penolakan diri yang mendalam, Yusuf bersedia membuka jalan bagi keluarganya untuk bertahan hidup di tengah masa kelaparan. Ia tidak mengijinkan sejarah pribadinya yang menyakitkan untuk menjadi penghalang bagi apa yang Allah ingin kerjakan bagi keluarganya dan sebagai hasilnya bangsa Israel selamat dari kelaparan.

Persediaan kebutuhan-kebutuhan jasmani adalah alat yang Allah gunakan untuk membawa pemulihan dan rekonsiliasi bagi keluarga Yusuf dan bangsa Israel. Urapan Yusuf bisa mengalir karena ia bersedia untuk berdamai dengan mereka yang telah berbuat salah kepadanya.
Satu penghalang terbesar bagi gerakan Roh Allah di tengah-tengah umatNya saat ini adalah ketidaksediaan untuk melepaskan perasaan tersinggung. Para pendamai mengambil langkah-langkah praktis dan nyata terhadap rekonsiliasi tak peduli berapapun harganya. Para pendamai memulai rencana-rencana untuk kesembuhan dan pemulihan.

Yusuf menangis saat ia berdamai dengan keluarganya – ini adalah hati seorang pendamai. Di balik setiap tindakan rekonsiliasi keluarga terdapat sebuah kota atau bangsa yang menanti untuk dibebaskan. Bangsa Israel dan bangsa-bangsa di sekitarnya bertahan dari suatu musim kelaparan yang hebat karena ada seorang pria yang bersedia untuk berdamai dengan orang-orang yang pernah berbuat salah kepadanya.

Perkataan Allah Bagi Tahun 2013

Saat Allah memberitahu perkataan ini dan hal-hal yang akan terjadi di tahun depan, Ia mulai menyingkapkan kepad saya bagaimana Urapan ini dapat berfungsi:

“Aku memilih untuk mencatat pekerjaan-pekerjaan hambaKu Yusuf dalam sebuah kitab tentang permulaan-permulaan yang baru, agar kehadiranKu di dalammu menjadi suatu tempat untuk melahirkan suatu permulaan yang baru. Urapan ini akan membawa suatu pengalaman kitab Kejadian bagi GerejaKu.

“Aku membentuk di dalammu suatu tempat persediaan supranatural. Aku telah menaruh HadiratKu di dalammu agar engkau menjadi sebuah lumbung yang berkelimpahan seperti lumbung seorang petani yang menyimpan gandum untuk masa tanam di masa depan. Seperti Yusuf, engkau akan tiba di tempat persediaan ini tanpa membawa apa-apa, hanya HadiratKu. Dari kedalaman HadiratKu di dalammu inilah Aku akan mengeluarkan berkat bagi bangsa-bangsa ini.

“Urapan ini tidak akan menjadi sebuah pekerjaan tambahan, melainkan suatu multiplikasi supranatural. Aku akan melahirkan hal ini di dalammu seperti yang pernah Kulakukan saat Aku melipatgandakan roti dan ikan yang memberi makan ribuan orang. PersediaanKu akan mengalir dari apa yang tampak di mata jasmani sebagai suatu tempat yang tidak ada apa-apanya. Urapan ini akan menjadi suatu persediaan keajaiban yang akan mengejutkan tidak hanya mereka yang menerimanya, namun juga mengejutkan umatKu. Engkau akan berkata, ‘Darimana datangnya semua ini? Bagaimana kelimpahan muncul dari sesuatu yang kosong?’

“Aku akan menarik bangsa-bangsa datang kepadamu seperti yang pernah Aku lakukan kepada Yusuf saat Aku menempatkannya di Mesir. Mereka akan datang untuk mencari persediaan untuk bertahan hidup, tetapi Aku memiliki rencana yang lebih dari sekedar mereka bertahan. Aku akan memakaimu untuk membawa bangsa-bangsa ini masuk ke dalam destiny mereka.

“Urapan Yusuf akan mengubah masa kelaparan menjadi suatu perayaan, kekurangan menjadi suatu pendapatan dan kemunduran menjadi suatu lompatan ke depan. bangsa-bangsa akan melihat bahwa Aku hadir di antaramu. Siapkan meja perjamuan – suatu persediaan perjamuan sedang datang.”

Akhirnya, pencobaan-pencobaan dan masalah-masalah yang anda hadapi dalam hidup anda telah dipakai Allah untuk menempatkan anda pada posisi untuk menghasilkan dampak yang terbesar. Seperti yang Yusuf katakan kepada saudara-saudaranya, demikian juga Allah akan berbicara melalui anda bagi mereka yang bertentangan dengan anda di masa lalu. Saat anda diurapi dan dilepaskan, anda akan mampu berkata-kata, seperti yang dikatakan Yusuf:

“Allah telah menyuruh aku mendahului kamu untuk menjamin kelanjutan keturunanmu di bumi ini dan untuk memelihara hidupmu, sehingga sebagian besar dari padamu tertolong. Jadi bukanlah kamu yang menyuruh aku ke sini, tetapi Allah; Dialah yang telah menempatkan aku sebagai bapa bagi Firaun dan tuan atas seluruh istananya dan sebagai kuasa atas seluruh tanah Mesir.” Kej. 45:7-8

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s