Keith Miller: Sepatah Kata Dari Allah Dapat Mengubah Segala Sesuatu! (Aug 17, 2012)


Sepatah kata dari Allh dapat mengubah segala sesuatu dengan segera bagi anda dan Tubuh Kristus.

“Bernyanyilah bagi Allah, mazmurkanlah nama-Nya, buatlah jalan bagi Dia yang berkendaraan melintasi awan-awan! Nama-Nya ialah TUHAN” (Mzm. 68:4). “Hai kerajaan-kerajaan bumi, menyanyilah bagi Allah, bermazmurlah bagi Tuhan; Sela bagi Dia yang berkendaraan melintasi langit purbakala. Perhatikanlah, Ia memperdengarkan suara-Nya, suara-Nya yang dahsyat! Akuilah kekuasaan Allah; kemegahan-Nya ada di atas Israel, kekuasaan-Nya di dalam awan-awan” (Mzm. 68:32-34).

Mzm. 68:5 menyingkapkan Allah di tempat kudusNya sebagai seorang “bapa bagi anak yatim dan pelindung bagi para janda.” Ketika Tuhan menggerakkan roh Zerubabel, roh Yosua, dan roh selebihnya dari bangsa itu, mereka “melakukan pekerjaan pembangunan rumah TUHAN semesta alam, Allah mereka” (Hag. 1:14). Hati mereka tergerak untuk menyelesaikan pembangunan bait suci. Mereka mendapatkan keberanian yang diperbarui di dalam Allah, iman yang diperbarui di dalam Allah yang mengontrol masa depan. Pewahyuan Bapa di tempat kudusNya, di dalam hati dan hidup anda, akan menggerakkan roh anda bagi terobosan, pemulihan, dan pertandingan dalam hidup untuk diselesaikan.

Anugerah HadiratNya

Ketahuilah ini: Bapamu yang membuat surga, yang membentuk bumi, mengerjakan apa yang Ia katakan akan dilakukanNya! Bersoraklah di dalam Allah! Inilah Bapa yang takkan pernah meninggalkan anda, yang akan menunjukkan perkenananNya yang luas bagi anda, yang akan menyediakan segala sesuatu yang anda butuhkan, dan yang akan menemui anda. Yang lebih menjanjikan lagi, anda akan mendapatkan hadiratNya.

Ditetapkan dan Duduk BersamaNya

Yesus sendiri menyebut Allah sebagai, “Abba Bapa,” saat Ia berada di atas kayu salib. Ia berkata, “Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu” (Mrk. 14:36). Apapun salib atau beban yang anda tanggung, berserulah kepada Abba Bapa agar hal-hal yang mustahil menjadi mungkin. Allah Bapa anda memiliki sumber-sumber yang tak terbatas. Anda memiliki akses menuju Bapa yang mengetahui awal dari akhir dan akhir dari awal. Anda dapat mempercayaiNya tanpa batas. Ia takkan pernah mengecewakan anda. Faktanya, Ia adalah puncak tertinggi dalam hidup anda. Ketika daging anda membisu, pewahyuan bertumbuh begitu rupa agar anda dapat duduk bersamaNya dalam keadaan bersukacita.

“Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah” (1 Kor. 2:9-10). Seorang Penyingkap mencari semua hal di dalam harta karun surgawi Allah yang tak pernah habis, dan menarik keluar kekayaan-kekayaan untuk diberikan kepada anda. Sungguh suatu berkat yang luar biasa! Seorang Penyingkap memberi semua yang telah Allah persiapkan, ciptakan dan sediakan: hal-hal yang bermakna dan tak terukur bagi mereka yang mengasihiNya dengan sepenuh hati. Ia memperindah kita dengan hadiah-hadiah dariNya.

Roh Kudus memperluas kapasitas manusia rohani tidak dengan pengetahuan akal, melainkan melalui pewahyuan yang menerangi manusia rohani menuju kedalaman kebesaran Allah yang lebih dalam lagi. Bahwa anda berakar begitu dalam di dalamNya sebagai Allah Bapa hingga kehendakNya nyata dalam hidup anda. Destiny ini adalah destiny yang tak dapat tergoncangkan karena anda “melihat” betapa luasnya pengetahuan akan diriNya. Tak ada yang mustahil bagiNya. Pewahyuan yang mendalam ini membawa kita tinggal di dalam iman yang akan membuat perkara-perkara yang mustahil menjadi mungkin bagiNya. Yesus berkata, “…tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki.” (Mrk. 14:36). Apa yang Ia kehendaki adalah isi hati Allah Bapa.

Mengarahkan Perhatian Pada HadiratNya

Bersediakah anda berkata, “Bapa, Aku percaya padamu…Aku percaya padamu?” ketika Ia berkata bahwa adalah mungkin bagi sebuah kota untuk diselamatkan dalam sehari? Bagi keluarga anda untuk diselamatkan? Bagi uang yang anda butuhkan hari ini? Bagi kesembuhan yang anda butuhkan hari ini?

Allah menetapkan kesunyian di dalam keluarga-keluarga. Ia membawa keluar semua yang terikat menuju kelimpahan. Ia menggerakkan gunung-gunung. Ia mencurahkan hujan deras dari Surga. Ia menegaskan tanah milik pusaka kita ketika tanah ini gersang dan kita diam di dalamnya (Mzm. 68:6-11). Gunung-gunung bergerak karena kehadiranNya. Gunung Sinai sendiri bergerak karena hadirat Allah!

Segala sesuatu – setiap harta, kekayaan, hadiah, setiap pertambahan adalah untuk mengarahkan perhatian kita kepada hadiratNya yang berharga. Hari itu akan menjadi hari dimana saat orang-orang datang melihat harta karun yang anda tunjukkan dan berkata, “Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan lengan-Mu yang terentang. Tiada suatu apapun yang mustahil untuk-Mu!” (Yer. 32:17).

Transisi! Pergilah Melewati… Pergilah Melewati Pintu Gerbang…

Dalam kitab Mikha sang raja berjalan melalui pintu gerbang. Saat Allah melewati pintu gerbang, kita berpindah dan mengikut Dia. Saat kita berpindah, kita bersiap bagi pasukan tentara untuk datang. Seorang penerobos adalah seseorang yang bergerak bersama Allah saat Allah maju menerobos. Allah berjalan melalui pintu-pintu gerbang dan kita pun melaluinya, mempersiapkan jalan bagi umat, membuka jalan raya, menyingkirkan batu-batu dan menegakkan panji-panji untuk bangsa-bangsa (Yes. 62:10). Pemulihan ada di sini, kemenangan ada di sini. Allah memanggil imam-imam yang setia untuk mengikutiNya, untuk mempersiapkan jalan. Bukanlah pintu gerbang Yerusalem yang kita buka. Melainkan pintu gerbang Gereja yang dulu pernah terbuka akan terbuka siang dan malam bagi semua orang untuk melaluinya (Yes. 26:1-2; 60:11).

Pikirkan hal ini: saat Allah berjalan di depan umatNya, saat Ia melewati padang belantara, bumi bergoncang. Besarlah pasukan orang-orang yang menyatakan FirmanNya. Allah menyediakan segala kebaikanNya bagi orang-orang miskin. Kita akan segera melihat sekumpulan orang yang bangkit yang akan disebut “Tubuh Kristus” dan kemanapun Allah Bapa mengirim putera dan puteriNya, kita takkan berharap sesuatu akan terjadi, karena kita tahu itu akan terjadi, karena Ia telah lebih dulu berjalan di depan kita, membuka gerbang, dan kitapun dapat segera melewatinya! Kekalahan bukanlah suatu pilihan. Bukan pilihan sama sekali!

Anugerah = Terobosan yang Luar Biasa

Pintu gerbang itu sendiri adalah anugerah Allah. Melalui anugerahNya, terobosan yang luar biasa terjadi, Roh Kudus memberi kekuatanNya untuk meledak di dalam anda agar anda menyadari siapa diri anda di dalam Allah! Saat anda mengikuti Allah Bapa, berharaplah untuk bersinar dan takkan pernah duduk lagi hingga Ia menyelesaikan seluruh pekerjaanNya di dalam anda. Masa lalu dan masa sekarang bukanlah realitas anda! Alam anugerahNya adalah realitas anda saat anda naik, turun, bergerak dan berfungsi di dalamnya bagi kemenangan dalam hidup anda.

Menerima anugerah dari Allah ialah sikap seorang penakluk dan pemenang. Dunia anugerahNya yang lengkap dan meningkat menanti anda agar anda ingin menerobos, bergerak, dan berfungsi bersama Abba Bapa anda. AnugerahNya akan bertambah dewasa dan membentuk anda sehingga anda dapat mengendarai kemenangan bersamaNya sebagai seorang imam, seorang putera atau puteri Allah Bapa, menyatakan hadiratNya, dan masih banyak lagi, menyatakan keajaiban-keajaaiban anugerahNya bagi dunia orang-orang yang tersesat yang perlu mengarahkan perhatian mereka pada hadiratNya.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Teaching in Holy Life. Bookmark the permalink.

2 Responses to Keith Miller: Sepatah Kata Dari Allah Dapat Mengubah Segala Sesuatu! (Aug 17, 2012)

  1. Polma Manalu says:

    Syaloom,
    Boleh gabung ya untuk mendapatkan berkat rohani menjelang kedatangan Tuhan Yesus ke_2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s