James Goll: Perubahan Paradigma – Perubahan Sedang Terjadi Atas Kita! (Jun 15, 2012)


Saat kita melintasi ambang era baru di dalam Tuhan, maka akan banyak perubahan terjadi di dalam Gereja dan dunia. Inilah saatnya untuk membereskan hal-hal yang belum tuntas, suatu masa pembersihan, dan waktu persiapan untuk suatu “gempa-Gereja rohani” untuk mengubah kehidupan yang oleh beberapa suara profetik disebut sebagai “Third Day Church (Gereja Hari Ketiga)”. Berdasarkan ini, ijinkan saya menyajikan beberapa hal dalam Perubahan Paradigma bagi Abad 21. 

• Suatu Mandat Hubungan Kerasulan sedang dilepaskan dengan menekankan pada “jejaring” versus struktur otoritas vertikal. Penekanan yang baru pada lintas denominasi ini akan mengganti banyak asosiasi gereja bawaan, yang ditunggangi oleh roh kompetisi, kendali, dan percekcokan.

• Saat di dalam penyembahan, saya menerima kalimat berikut: “Saat Apostolic is Made Personal (AMP) maka akan ada Mighty Authority in the Prophetic (MAP) di hari itu. Tuhan akan mengeraskan (amplify) suaraNya pada pusat-pusat pembaharuan hubungan tersebut dan Roh Kudus akan menempatkan mereka dalam petaNya (map).”

• Konfrontasi hadir bersamaan dengan adanya “roh politis”. Bahkan saat “gerakan profetik” dinyatakan dan dihadapkan dengan “roh agamawi” di dalam Gereja, maka suatu “gerakan kerasulan akan anugerah dan kebenaran” akan muncul dan melayangkan kapaknya pada akar sejarah “roh politis” di dalam Gereja.

Pemulihan Pondok Daud seperti yang dinubuatkan dalam Amos 9:11 dan Kis. 15:16-18 akan semakin meningkat dengan banyaknya rumah doa dan pujian 24 jam, penyembahan dan doa syafaat tersebar di seluruh negeri. Suara-suara dan lagu-lagu kreatif baru akan muncul bahkan di dalam pelayanan William and Catherine Booth’s Salvation Army bands yang radikal. Puji-pujian, sekali lagi, tidak akan ditentukan oleh “4 dinding Gereja” melainkan akan keluar ke tengah-tengah arena terbuka.

• Dalam dunia Gereja, akan ada perubahan teologis berkelanjutan dari teori cessationism yang salah (karunia roh yang terhenti dengan menutup kanon Alkitab dan/atau generasi rasul kedua pada Gereja mula-mula). Dengan kata lain, cessationism akan berhenti!

Gerakan tanda-tanda ajaib dan mujizat baru kian berkembang. Tempat-tempat dan Pusat-pusat Kesembuhan akan didirikan di banyak kota yang bertujuan untuk mendoakan orang sakit dan mereka yang dirasuk roh-roh jahat (Luk. 10). Kerumunan orang banyak yang disembuhkan dari berbagai penyakit akan kembali terjadi seperti yang pernah terjadi di masa hidup John G. Lake pada tahun 1920-an.

• Gerakan Allah ini akan begitu berkuasa sehingga Gereja akan berkumpul di stadion-stadion untuk menyembah – baik Gereja secara kolektif di wilayah-wilayah tertentu maupun beberapa jemaat lokal yang berkembang begitu besar sehingga mereka akan memenuhi stadion-stadion untuk kebaktian perayaan penyembahan mereka.

Ada dan akan ada suatu gerakan Roh Kudus yang dahsyat di antara kaum wanita. Banyak wanita akan dilepaskan ke dalam pelayanan sebanyak 5 kali lipat dan mereka akan dipakai bagi kebangkitan dan reformasi di seluruh dunia, yaitu atas kita. Pada akhirnya, isu ini tidak akan semata-mata menjadi “doktrinal” – isu ini akan menjadi salah satu kebutuhan terkait dengan kebutuhan akan para pekerja bagi Tuaian. Periode mendatang akan dengan mudah diistilahkan sebagai “The Era of Women Preachers (Era Para Pengkhotbah Wanita)”.

• Gerakan Quietist Movement yang diperbaharui akan muncul saat para Orang Percaya di dalam Kristus menemukan “tempat rahasia” Allah Mahatinggi untuk menjadi satu-satunya tempat mereka berdiam (Mzm. 91). Pewahyuan yang baru akan keintiman dengan Tuhan, bersekutu dengan para kekasih/ suami mereka, maka Tuhan akan hadir. Suatu generasi di dalam roh Maria dari Betania akan bangkit dan dengan sukacita “menghabiskan hidup mereka” bagi Tuhan!

• Suatu Gerakan Kekudusan yang baru akan muncul di dalam Gereja di seluruh dunia. Penekanan gerakan ini akan menjadi salah satu anugerah Bapa yang digabung dengan roh pengakuan dosa yang sejati (John 16) yang menyebabkan banyak orang akan bertobat dan mengalami pengalaman disucikan oleh kuasa dan Darah Tuhan Yesus Kristus.

• Tubuh Kristus akan terbangun oleh panggilan dan tanggung jawabnya untuk menjangkau dan mengangkat orang miskin dan tertekan seperti yang tertulis dalam Yes. 58:7-12. Keuangan akan dilepaskan untuk mengurusi para janda dan yatim piatu seperti yang tertulis dalam Yak. 1:27. Rantai-rantai yatim piatu akan muncul saat Gereja terbangun dari gaya hidupnya yang egois, karena karunia memberi dengan sukacita telah dipulihkan.

Kita akan melihat banyak perpindahan kekayaan ke dalam Kerajaan Allah melalui pelayanan “para rasul dan nabi di market place”. Mereka yang memiliki urapan bisnis, administrasi dan kreativitas akan diberkati – takkan ditolak – oleh Gereja. Batas antara agamawan/orang awam dan market place sekuler/pelayanan rohani akan menurun.

• Suatu Kegerakan Anak Muda sedang tiba bagi Tubuh Kristus secara global yang akan “rock the nations” (menggoncangkan bangsa-bangsa). Acara-acara umum akan dipimpin oleh anak-anak muda yang akan berdoa dan berpuasa agar kebangkitan terjadi, yang akan menyebar cepat di segala bangsa. Hal ini akan menjadi suatu “urapan trans-generasi” dimana hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya (Mal. 4:5-6).

• Suatu gelombang “Identificational Repentance (Pertobatan yang Teridentifikasi)” akan memenuhi sisa Gereja non-Yahudi yang membuatnya bertobat dari kesalahan-kesalahan sejarahnya melawan umat Yahudi. Untuk meresponi hal ini, suatu pewahyuan “Peristirahatan Hari Sabat” akan dilepaskan dari takhta anugerah yang bukan non-legalistik dan menghasilkan kesembuhan bagi banyak orang.

• Adalah strategi iblis untuk memicu jenis holocaust (pemusnahan bangsa Yahudi) lainnya – tetapi Allah akan membangkitkan orang-orangNya seperti Mordekhai yang akan menyiapkan gabungan Ester (Gereja) untuk saat seperti saat ini. Doa yang radikal akan membuka pintu perlindungan bagi bangsa Yahudi sebagai perisai di bumi milik Allah.

• Suatu “Konvergensi Abad” akan terjadi atas kita. Urapan api Pentakosta, kebaktian kesembuhan dan kelepasan, kehadiran Hujan Akhir, beban Penginjilan bagi mereka yang terhilang, Karunia-karunia Karismatik, semangat Umat Allah yang menyala-nyala, kredibilitas Gelombang Ketiga, pewahyuan kegerakan Profetik dan jejaring hubungan pada Reformasi Apostolik semuanya akan bergabung ke dalam suatu gelombang pasang surut yang akan jauh melampaui dampak “reformasi 500 tahun lalu.” Hal ini pada akhirnya akan menciptakan apa yang disebut dengan “Reformasi Raya Dalam Gereja“.

• Tindakan pertobatan yang teridentifikasi, tindakan belas kasihan bagi orang miskin dan yang tertindas, perjumpaan hadirat dan kuasa bagi mereka yang sakit dan kerasukan, perang puji-pujian dan doa syafaat akan bangkit di banyak kota yang akan bertambah saat suatu Revolusi turun atas Tubuh Kristus secara global dan menciptakan kebangkitan sosial besar-besaran!

(Catatan: Artikel ini telah saya tulis 12 tahun yang lalu dan dipublikasikan dalam buku saya The Coming Prophetic Revolution. Saya telah membaca kembali semua deklarasi ini, mengeditnya kembali)

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

One Response to James Goll: Perubahan Paradigma – Perubahan Sedang Terjadi Atas Kita! (Jun 15, 2012)

  1. Oneth Sambono says:

    Wowww,,,,zampai setiap lutut bertelut.. semua lidah mngaku.. Jesus ialah Tuhan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s