Bobby Conner: Kebaikan Allah (May 29, 2012)


Roh Kebenaran menekankan pada ayat Mazmur yang berkuasa di bawah ini. Saya tahu bahwa hati anda akan dikuatkan dan roh anda akan diangkat oleh janji-janjiNya yang berkuasa ini.

Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai; kasih [saat ini] dan perkenanan dan kemuliaan (kehormatan, kebesaran dan kebahagiaan surgawi) [masa depan] Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela. Mzm. 84:11 Amplified Bible

Saat kita memilih untuk mendahulukan Kerajaan Allah dalam hidup kita, maka Ia akan melepaskan harta-harta Surga bagi kita (Mat. 6:33). Jalan berkat adalah jalan penyerahan diri dan taat akan kehendak dan Firman Tuhan (Mzm. 19:7-14). Kita diberitahu bahwa jika menaati Firman Tuhan, maka berkat-berkat Allah akan melimpahi kita (Ul. 28:2).

Perhatikan sekali lagi Mzm. 84:11: “Sebab Tuhan Allah adalah Matahari…” Matahari memberi terang dan kehidupan, kehangatan, rasa nyaman, dan keindahan bagi semua makhluk. Ayat ini berbicara bahwa Allah adalah sumber terang, sukacita, kebahagiaan, dan damai sejahtera.

“…dan Perisai…” – berbicara tentang perlindungan (Mzm. 27:1-14).

“Kasih [saat ini] dan perkenanan dan kemuliaan [masa depan] Ia berikan…” – Anugerah, atau perkenanan disini; kemuliaan atau kehormatan, untuk hari-hari mendatang (2 Kor. 6:2). Allah akan mengaruniakan perkenanan yang dibutuhkan oleh umatNya dalam hidup ini. Anugerah dan kemuliaan saling berhubungan. Anugerah dan perkenanan hadir sebelum kemuliaan; kemuliaan mengikuti kemana anugerah dan perkenanan diberikan.

“Ia tidak akan menahan kebaikan…!” Janji ini terungkap dalam Mzm. 23:1: “Tuhan adalah Gembalaku; takkan kekurangan aku.”

Dalam Nahum 1:7 kita mendapati fakta bahwa Tuhan itu baik! Dan Ia siap menolong semua orang yang percaya padaNYA: ” TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya.”

Hanya saat kita memfokuskan hati dan pikiran kita kepada Kristus maka Ia akan melimpahi hati kita dengan damai sejahtera yang tak berkesudahan (Yes. 26:3).

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Teaching in Holy Life. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s