Bobby Conner: Berpikir Besar! (May 4, 2012)


Para kekasih, saya dapat berkata dengan yakin kepada anda bahwa hari-hari terbaik umat Tuhan ada di depan kita, bukan di belakang kita!

Baru-baru ini Yesus berkata kepada saya, “Bobby, Aku memberimu ijin dariKu secara pribadi untuk membesar-besarkan apa yang akan Aku lakukan!” Kaget karena hal ini, saya memintaNya ayat sebagai referensi. Tuhan Yesus segera menjawab, “Tidak masalah!” dan memberi ayat dari Ef. 3:20-21:

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin.

Pertimbangkan ayat ini dari Alkitab versi Message:

Allah dapat melakukan segala sesuatu – jauh melebihi apa yang dapat engkau bayangkan atau pikirkan atau pinta bahkan di dalam mimpi-mimpi terliarmu!

Allah dapat melakukan segala hal. Dan yang lebih hebat lagi, Raja kita yang perkasa memiliki rancangan-rancangan luar biasa bagi setiap kita, rancangan-rancangan yang jauh lebih indah dan pasti lebih dari apa yang dapat kita “bayangkan atau pikirkan atau minta”! Tuhan meyakinkan hal ini di dalam 1 Kor. 2:9 bahwa, “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

Jangan Terjebak Dalam Kebiasaan-kebiasaan Lama yang Sama

Rancangan-rancangan Allah yang luar biasa hanyalah demi kebaikan anda (Yer. 29:11). Bahkan jika anda menghadapi kesukaran yang berat, kuatkanlah hati anda! Kita memiliki janji-janjiNya yang berharga sebagai penghiburan, sukacita dan rasa aman kita. Tak peduli apapun cobaan yang anda hadapi dalam kesehatan, keuangan, pernikahan, anak-anak atau orang-orang terkasih anda, Allah memiliki berkat-berkat luar biasa yang tak terbayangkan yang tersedia bagi anda saat anda berbalik kepadaNya, kepada Roh Kudus di dalam anda dan kepada FirmanNya yang hidup. Kita tahu bahwa setiap janji-janjiNya adalah ya, pasti dan amin. Bumi dan segala isinya dapat berlalu, namun Firman Tuhan takkan pernah mengecewakan anda.

Para terkasih, Allah ingin agar anda masuk ke tingkat kemenangan yang baru di setiap area dalam hidup anda. Yesus Kristus ingin memberi anda hikmatNya lebih lagi agar anda dapat membuat setiap keputusan yang lebih baik (Yak. 1:5). Ia rindu memberi pengurapan yang lebih dahsyat lagi agar anda dapat memiliki pengaruh yang lebih bagi KerajaanNya (Mzm. 92:10). Allah juga ingin memberkati anda secara finansial agar dapat menjadi berkat bagi orang lain (2 Kor. 9:6-8).

Saya mendesak anda, para kekasih: jangan terjebak pada kebiasaan-kebiasaan lama akan rasa takut dan ketidakpercayaan yang sama. Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu (Yak. 4:7). Tuhan Yesus Kristus mengundang anda untuk mengangkat visi anda melebihi keadaan dan situasi anda, dan mengarahkan mata anda kepadaNya dan FirmanNya. Saat kita melakukan ini, para kekasih, kita dapat berharap akan melihat kemuliaan Allah memenuhi isi bumi!

Di atas segalanya, terimalah undanganNya untuk naik ke tempat yang lebih tinggi (Why. 4:1-2) dengan berfokus pada Kristus sebagai Penebus, Pembebas dan Penyembuh anda, bukan sebagai penyebab kesukaran anda. Allah memiliki batas-batas roh yang baru untuk anda eksplorasi dan gunung-gunung iman yang lebih tinggi lagi untuk anda naiki.

Begitu banyak hal dalam hidup di dalam Kristus dibanding apa yang dapat kita bayangkan! Dalam hadiratNya kita dapati penggenapan janji yang sejati dan sukacita untuk selamanya (Mzm. 16:11).

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s