Kathie Walters: Alam Roh yang Tak Terlihat – Tersedia Untuk Anda (May 2, 2012)


Orang sering bertanya pada saya bagaimana agar kita dituntun oleh Roh dan bagaimana agar pikiran mereka selaras dengan hal ini, karenanya saya menulis artikel ini untuk menolong dan menguatkan anda. Dipimpin oleh Roh seringkali berarti anda harus “taat oleh karena iman” dan tidak melihat hasilnya sampai tiba waktunya. Artinya anda harus belajar untuk “mempercayai kesaksian Roh dalam hati anda.” Roh Kudus melakukan banyak hal tanpa menjelaskan akhirnya. Anda harus memilih untuk mendengarkan kepada siapa: roh anda atau pikiran anda – keduanya dapat memberitahu hal-hal yang berbeda di saat yang sama. Ini harus dilakukan selangkah demi selangkah, dan anda menempuh suatu jalan sebelum anda melihat hasilnya.

Alam Roh dan Tertawa Dalam Roh

Saat saya sedang berbicara di Auckland, Selandia Baru, seorang teman pendeta saya, Ian Johnson, tiba-tiba jatuh tersungkur dari kursinya ke lantai di tengah-tengah pembicaraan. Ia hanya diam di sana, sehingga saya terus berbicara. Ruangannya besar sekali. Kira-kira 6 menit kemudian seorang teman lain, Sheryl Morgan, terjatuh dari kursinya di sisi lain dari ruangan itu, dan mulai tertawa histeris. Semua orang tetap mendengarkan saya. Saya tidak merasa ada yang salah dalam roh saya sehingga saya terus berbicara.

Setelah kira-kira 14 menit Ian duduk kembali di kursinya dan Sheryl juga bangkit dan duduk di kursinya kembali. Mereka duduk cukup berjauhan dan seperti saya katakan, ruangan itu luas sekali, sehingga mereka tidak mengetahui apa yang terjadi antara satu dengan yang lain.

Seusai pertemuan, saya beranjak menuju Ps. Ian. “Apa yang terjadi?” tanya saya. Ia berkata, “Saya sedang mendengarkan anda dan tiba-tiba saya melihat kereta kuda muncul di hadapan saya, maka saya menaikinya, dan di menit berikutnya saya berada dalam gereja sahabat saya di Fiji. Ia sedang berkhotbah dan saya melihat sekumpulan besar iblis hitam datang tepat ke arahnya. Maka saya mendengar suara tawa ini dan iblis lari, lalu ia kembali dan saya mendengar suara tawa ini lagi dan iblis ini pun kembali lari. Lalu saya duduk kembali di pertemuan ini bersama anda.”

“Hmm…” pikir saya, dan saya pun pergi menemui Sheryl. “Apa yang terjadi denganmu?” Tanya saya. Ia tidak tahu sama sekali apa yang terjadi pada Ian karena ia duduk cukup jauh darinya. Sheryl selalu tertawa dan tersenyum. “Saya tidak yakin,” katanya. “Saya hanya terus-menerus melihat iblis hitam besar ini dan saya mentertawakannya.”

Anda tahu bahwa tawa Roh Kudus adalah salah satu senjata peperangan terkuat, bukan? Allah menatap musuh-musuhNya dan tertawa, dan mengolok-olok mereka (Mzm. 2:4). Tawa muncul saat roh anda memilih agar suatu kemenangan terjadi di dalam alam roh.

Anda mungkin pernah mengalami pengalaman seperti ini: anda sedang berdoa bagi seseorang atau sesuatu, dan mungkin mereka menceritakan beberapa hal yang cukup buruk di alam nyata dan tiba-tiba anda mulai tertawa. Mereka menatap anda seperti, “Apa ada yang salah?” dan anda berkata, “Tak perlu khawatir, sesuatu yang baik sedang terjadi bagi anda di alam roh” dan benar terjadi. Roh anda berpatokan pada ini dan mereseponinya. Mungkin tampak tidak ada yang terjadi di alam roh, atau tidak terdengar apa-apa, tetapi roh anda tahu sesuatu yang baik sedang terjadi!

Anda tahu, keesokan harinya sang pendeta di Fiji menelepon Ps. Ian. Ia berkata, “Ian, engkau berada di gereja saya kemarin, bukan?” Ian menjawab, “Ya, betul.” Sang pendeta Fiji berkata, “Saya sedang berkhotbah dalam kebaktian dan saya diserang oleh roh pulau ini, lalu kami mendengar tawa ini dan iblis itu lari. Setelah beberapa saat iblis itu kembali dan kami semua mendengar tawa ini kembali dan kali ini pun ia lari.” Ian tertawa dan berkata, “Ya, aku tahu.”

Well, anda tahu, beberapa waktu kemudian sebuah tim pelayanan dari Fiji tiba di Auckland, dan seorang anggota tim menemui untuk berbicara dengan Sheryl dalam suatu pertemuan. “Oh, saya pernah mendengar tawa anda sebelumnya,” kata anggota tim ini sambil tersenyum.

Jadi, saat saya sedang mengadakan pertemuan di Auckland, Allah membawa pergi 2 orang dari pertemuan itu, membawa mereka di dalam roh ke Fiji, dan membebaskan sebuah gereja dari penindasan…ya, itulah Allah!

Jagalah agar antena rohani anda terus menyala. Allah pun dapat memakai anda!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

