K. Browning: Penuaian 2012 dan Penggenapan Waktu (Dec 28’11)


Seperti bani Isakhar, kita haruslah mengenal waktu dan musim Allah. Terdapat berbagai afirmasi profetik yang menandakan bahwa kita memasuki musim “penggenapan waktu” di tahun 2012, dimana kita akan mengalami kebangkitan kuasa dan awal tuaian akhir jaman besar-besaran.

Seperti bangsa Israel, yang menerima janji untuk memasuki daerah yang penuh susu dan madu, kita sekali lagi berada di masa “Kadesh Barnea” dalam sejarah. Di Kadesh Barnea, bangsa Israel yang telah dilepaskan dari Mesir, harus membuat suatu keputusan.

Keduabelas pengintai dari setiap suku kembali dengan laporan perihal negeri yang diperintahkan untuk mereka miliki. 10 pengintai memberikan laporan yang negatif tentang raksasa di negeri itu dan menyebarkan ketakutan. 2 pengintai, Yosua dan Kaleb, memberikan laporan yang baik tentang buah-buahan yang ada di negeri itu dan menasihati generasi mereka bahwa mereka mampu menduduki apa yang telah Tuhan janjikan kepada mereka.

Meski generasi tersebut diberi janji untuk menduduki daerah itu, mereka tidak mendapatkan janji itu karena ketidakpercayaan dan ketidaktaatan mereka. Mereka bersungut-sungut dan mengeluh, sehingga Tuhan berkata, “Bahwasanya seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Kulakukan kepadamu.” (Bil. 14:28).

Generasi itu meninggal di padang gurun dan janji tersebut diteruskan bagi generasi berikutnya. Hanya Yosua dan Kaleb dari generasi sebelumnya yang dijjinkan untuk memasuki Tanah Perjanjian karena mereka memiliki roh yang berbeda dan keteguhan hati yang berbeda.

Kita harus memahami jalan-jalan Tuhan. Hanya melalui iman dan keteguhan hati kita akan menerima janji-janji kita, “… agar kamu jangan menjadi lamban, tetapi menjadi penurut-penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran mendapat bagian dalam apa yang dijanjikan Allah.” (Ibr. 6:12)

Tidak hanya kita harus mengejar janji-janji kita, tetapi kita juga harus menaati kondisi-kondisi yang diberikan agar janji-janji tersebut tergenapi, “Dan ketika TUHAN menyuruh kamu pergi dari Kadesh-Barnea dengan berfirman: Majulah dan dudukilah negeri yang Kuberikan kepadamu itu, maka kamu menentang titah TUHAN, Allahmu; kamu tidak percaya kepada-Nya dan tidak mendengarkan suara-Nya” (Ul. 9:23).

Penglihatan-penglihatan yang Diterima oleh Bob Jones

Pada tahun 2002, Bob Jones mendapat penglihatan dari pembawa pesan surgawi. Sang malaikat menyampaikan kepada Bob bahwa kondisi untuk dapat melihat mujizat-mujizat kreatif ada di Mzm. 133. Kesatuan hati jauh lebih penting bagi Allah ketimbang kita sekedar mengerti.

Sang malaikat menunjukkan bahwa ambisi di antara orang-orang Percaya membuka pintu bagi rasa curiga; rasa curiga membawa persaingan; dan persaingan melahirkan perpecahan. Saat hal-hal ini hadir, mereka akan memotivasi para pemimpin untuk mendiskreditkan atau merendahkan orang-orang dimana mereka merasa terancam posisinya.

Dalam Yes. 58, dikatakan bahwa jika kita tidak menunjuk dengan jari dan memfitnah orang lain, maka terang kita pasti akan terbit (ay. 9-10).

Pilihannya ada di tangan kita. Kita dapat memilih untuk percaya kepada janji-janji Allah, bertobat dari gosip dan fitnah, dan memilih untuk saling mengasihi satu dengan yang lain, dan mengalami kebangkitan dan mujizat-mujizat kreatif; atau kita dapat terus bersungut-sungut dan mengeluh satu dengan yang lain tentang betapa buruknya situasi kita dan mati di padang gurun.

Penuaian Tahun 2012

Baru-baru ini, saya mendapat kehormatan untuk mewawancarai Bob Jones di rumahnya di Charlotte, NC. Kami berbicara tentang pengalaman kematian yang ia alami di tahun 1975, dimana Tuhan menghidupkannya kembali untuk menyaksikan awal dari penuaian banyaknya jiwa. Ia percaya bahwa penuaian akan dimulai di tahun 2012 dan kita akan melihat kuasa kebangkitan dan mujizat-mujizat kreatif.

Generasi yang Bob lihat pada penglihatan “Sands of Time (Jam Pasir)” telah mencapai usia dewasa di tahun ini. Ia melihat pasukan tentara yang bangkit (mereka yang di lahir di tahun 1981 dan sterusnya) yang akan dicirikan dengan belas kasihan dan kekudusan. Tuhan memberitahunya bahwa saat mereka mencapai usia dewasa, tak ada karunia yang akan mereka hindari dan tak ada penyakit yang dapat menyerang mereka. Mereka takkan memiliki rasa takut terhadap musuh. Mereka akan memiliki Roh tanpa batas.

Akan ada beberapa orang yang terlahir sebelum tahun 1981, dengan roh seperti Yosua dan Kaleb, yang juga akan mengalami janji-janji ini. Mereka akan menjadi pemimpin-pemimpin di gerakan Allah yang selanjutnya ini dan akan dengan rela hati memberikan hidup mereka demi kasih akan generasi sesudah mereka.

Bil. 32:11-12, “Bahwasanya orang-orang yang telah berjalan dari Mesir, yang berumur dua puluh tahun ke atas, tidak akan melihat negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada Abraham, Ishak dan Yakub, oleh karena mereka tidak mengikut Aku dengan sepenuh hatinya, kecuali Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu, dan Yosua bin Nun, sebab keduanya mengikut TUHAN dengan sepenuh hatinya.”

Kita telah tiba di Kerajaan untuk SAAT seperti saat ini. Mari dapatkan janji-janji kita di musim “penggenapan waktu” masa kini.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s