Arleen Westerhof: Kemajuan Dari Terobosan Menuju Kemenangan (Dec 8, 2011)


Yes. 61:3b-4: Supaya orang menyebutkan mereka “pohon tarbantin kebenaran”, “tanaman TUHAN” untuk memperlihatkan keagungan-Nya. Mereka akan membangun reruntuhan yang sudah berabad-abad, dan akan mendirikan kembali tempat-tempat yang sejak dahulu menjadi sunyi; mereka akan membaharui kota-kota yang runtuh, tempat-tempat yang telah turun-temurun menjadi sunyi.

Saat kita bersiap menuju tahun 2012, Allah, melalui Roh KudusNya berkata: “BERALIHLAH! Hal-hal yang baru telah tersedia. Musim pencurahan Roh KudusKu telah dimulai. Para nabi telah menubuatkan hal ini selama bertahun-tahun, dan, siap atau tidak, musim ini telah tiba.”

Bagian Awan dan Penjernihan Telah Tiba

5 hingga 7 tahun terakhir telah menjadi masa yang sangat tidak menyenangkan bagi banyak gereja dan para orang Percaya secara pribadi. Tanah tempat kaki kita berpijak telah berubah, dan kita telah berusaha untuk membedakan hal-hal baru yang sedang Allah lakukan. Di tahun 2012 ini, kabut itu akan menghilang. Orang-orang percaya akan mendapati diri mereka berada di ujung padang gurun yang sedang menatap ke arah Tanah Perjanjian. Tahun 2012 akan menjadi masa bagi perayaan dan sukacita yang besar saat kita menyadari bahwa masa pengembaraan kita sudah berakhir. Banyak orang akan menerima strategi-strategi baru dari Surga saat Allah mengijinkan mereka untuk melihat bagaimana mereka dipanggil untuk merebut Tanah Perjanjian.

Yes. 48:3, 5a: “Hal-hal yang terjadi di masa yang lampau telah Kuberitahukan dari sejak dahulu, Aku telah mengucapkannya dan telah mengabarkannya. Kemudian dengan sekonyong-konyong Aku melaksanakannya juga dan semuanya itu sudah menjadi kenyataan…maka Aku memberitahukannya kepadamu dari sejak dahulu; sebelum hal itu menjadi kenyataan, Aku mengabarkannya kepadamu…

Perubahan Relasional

Ikatan relasional, beberapa di antaranya sudah berjalan lama, akan berubah saat umat Tuhan keluar dari tempat-tempat dengan orientasi ke dalam diri sendiri menuju tempat-tempat dengan penekananan pada Kerajaan. Hal ini akan menjadi kelepasan bagi banyak orang. Akan ada suatu percepatan di dalam hubungan lintas jaringan dan denominasi saat semakin banyak orang memilih untuk menyelesaikan konflik dan kesalahmengertian mereka atas nama Kerajaan.

Rasa Takut

Takut akan perubahan selalu melumpuhkan banyak orang. Mereka yang pernah merasakannya akan membuat perubahan ke arah yang berlawanan, memilih padang gurun untuk memasuki hal-hal yang baru dan terkadang tantangan-tantangan yang tidak diketahui untuk maju dan merebut Tanah Perjanjian. Namun, kita tidak dapat memilih opsi ini. Kebangkitan yang kita nantikan telah dimulai dan kembali ke padang gurun hanya akan membuat perubahan melewati kita – sekali lagi.

Ada raksasa-raksasa di Tanah Perjanjian yang harus kita usir.

Ul. 9:1-3: “Dengarlah, hai orang Israel! Engkau akan menyeberangi sungai Yordan pada hari ini untuk memasuki serta menduduki daerah bangsa-bangsa yang lebih besar dan lebih kuat dari padamu, yakni kota-kota besar yang kubu-kubunya sampai ke langit, suatu bangsa yang besar dan tinggi, orang Enak, yang kaukenal dan yang tentangnya kaudengar orang berkata: Siapakah yang dapat bertahan menghadapi orang Enak? Maka ketahuilah pada hari ini, bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan di depanmu laksana api yang menghanguskan; Dia akan memunahkan mereka dan Dia akan menundukkan mereka di hadapanmu. Demikianlah engkau akan menghalau dan membinasakan mereka dengan segera, seperti yang dijanjikan kepadamu oleh TUHAN.”

Allah kini sedang membangkitkan orang-orang yang memiliki roh Yosua dan Kaleb.

Bil. 14:7-9: …”Negeri yang kami lalui untuk diintai itu adalah luar biasa baiknya. Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya. Hanya, janganlah memberontak kepada TUHAN, dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu, sebab mereka akan kita telan habis. Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, sedang TUHAN menyertai kita; janganlah takut kepada mereka.”

Ul. 1:35, 36: “Tidak seorangpun dari orang-orang ini, angkatan yang jahat ini, akan melihat negeri yang baik, yang dengan sumpah Kujanjikan untuk memberikannya kepada nenek moyangmu, kecuali Kaleb bin Yefune. Dialah yang akan melihat negeri itu dan kepadanya dan kepada anak-anaknya akan Kuberikan negeri yang diinjaknya itu, karena dengan sepenuh hati ia mengikuti TUHAN.”

Piknik Di Perbatasan

Hal ini akan terjadi karena banyak dari kita belum menyadari bahwa terobosan (kebangkitan) bukanlah kemenangan. Terobosan adalah suatu posisi dari tempat dimana kita maju menuju kemenangan (reformasi dan transformasi).

Pada bulan Januari 2010, dalam suatu periode dimana gereja kami berdoa dan berpuasa selama 40 hari, Tuhan memberi saya suatu penglihatan. Dalam penglihatan ini saya melihat banyak orang Percaya berdiri di perbatasan antara padang gurun dan Tanah Perjanjian. Mereka bersukacita karena telah melewati padang gurun. Mereka menyembah dan memuji Allah. Mujizat dan tanda-tanda ajaib adalah hal yang umum. Mereka menghabiskan waktu mengagumi Tanah Perjanjian dari perbatasan dan berbicara tentang hidup bahagia yang akan mereka alami saat tiba di sana.

Namun saya kaget saat Allah menunjukkan kepada saya situasi di perbatasan beberapa tahun kemudian. Tugu peringatan telah dibangun untuk mengenang karya Allah yang ajaib, di banyak gereja. Beberapa dari mereka berkembang. Tetapi orang-orangnya, masih tetap di perbatasan.

Pada akhirnya, seluruh generasi hidup dan meninggal di perbatasan tanpa pernah memasuki tanah yang masih terbentang di hadapan mereka. Mereka mencampuradukkan antara terobosan dan kemenangan dan gagal menduduki tanah itu. Ini adalah peringatan bagi kita semua di musim yang baru dimana saat ini kita berada.

Majulah Menuju Kemenangan!

Allah berkata bagi Gereja, “Sekaranglah waktunya untuk melintasi perbatasan dan maju dari terobosan menuju kemenangan.” Beberapa tahun lalu Ana Mendez datang ke Amsterdam untuk melakukan peperangan rohani melawan roh pelacuran. Dalam 6 bulan tempat-tempat dimana ada pelacuran mulai tutup. Setahun kemudian Ana kembali. Saat kami berbicara ia menekankan pentingnya orang Percaya untuk membeli tempat-tempat tersebut agar mereka tak pernah memakainya kembali sebagai tempat pelacuran.

Agar dapat menduduki tempat-tempat semacam ini, kita membutuhkan uang. Sementara banyak orang terus menerima amplop-amplop uang kas tanpa nama yang menjadi jawaban doa mereka, awan sedang berubah bentuk. Tahun 2012 akan menjadi tahun dimana Allah akan kembali menekankan kebenaran akan Ul. 8:18: “Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.”

Kekayaan yang besar akan mulai dipindahkan ke tangan-tangan orang Percaya yang memiliki pikiran Kerajaan yang telah Tuhan persiapkan bagi tugas ini. Di masa lalu telah banyak skandal terjadi terkait orang-orang Percaya terkenal yang jatuh karena Mamon. Namun, kali ini, semuanya akan berbeda. Hanya mereka yang telah mengalahkan raksasa ini di dalam kehidupan mereka yang akan dipercayakan dengan finansial-finansial di level ini.

Suatu Keturunan yang Baru – Imam-Raja

Bahkan di paradigma Kerajaan masa sekarang kita masih membuat perbedaan antara mereka yang memiliki urapan raja dan mereka yang memiliki urapan keimaman, antara mereka yang dipanggil untuk berdoa dan mereka yang diutus untuk pergi dan bertindak. Garis pembatas ini akan meledak berkeping-keping saat Allah membangkitkan suatu keturunan yang baru – para Imam-Raja. Mereka akan menjadi orang-orang yang dipanggil baik untuk berdoa dan bertindak.

Para rasul dan nabi akan membangkitkan orang-orang yang memiliki hikmat, strategi dan karunia untuk mengajar dan memuridkan mereka yang akan memimpin perusahaan-perusahaan sebagai CEO, pengusaha, pemimpin komunitas, bahkan kepala negara. Para rasul dan nabi tidak hanya akan menanam dan membangun gereja, tetapi mereka akan memiliki struktur untuk mengelola dan membangun ulang reruntuhan kota dan bangsa. Para rasul akan melayani di pemerintahan, menolong membangun kebijakan pendidikan di bangsa-bangsa, dll.

Tahun 2012 akan menandai permulaan jam Gereja yang terbaik. Sementara dunia tenggelam dalam kepanikan saat krisis ekonomi global semakin memburuk dan kerusuhan sosial besar-besaran terjadi di mana-mana, Gereja, dengan keturunan baru Imam-Raja pada tempatnya, akan bersinar dan akhirnya mampu berjalan di dalam otoritas Kerajaan dan kuasa Allah.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s