Doug Addison: Kunci Untuk Menerima Berkat Selama Masa Penurunan (Aug 11, 2011)


Anda dapat diberkati selama masa penurunan ekonomi manapun. Allah sedang melakukan sesuatu yang baru dan menyiapkan kita untuk dampak yang lebih besar lagi di tahun 2012 yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Memang telah terjadi penundaan, kemunduran dan pengalihan. Tetapi jika anda terus mendesak dan tidak menyerah, anda akan melihat sesuatu yang secara radikal baru di dalam hidup anda akan mulai tersingkapkan di musim ini.

Agustus – September: Implementasi Strategi-strategi Ilahi

Agustus adalah waktu untuk mendapatkan strategi-strategi baru dari Surga untuk mengetahui bagaimana bereaksi dan sejajar dengan apa yang sedang Allah kerjakan. Saat ini hingga 30 September (Rosh Hashanah) adalah waktu untuk meminta Allah agar menebus segala sesuatu yang telah terhilang dari anda dan hal-hal yang belum belum pernah terjadi selama sembilan tahun ini (sejak tahun 2002).

Hal ini menuntut kita untuk keluar dari cara kita berpikir atau menanggapi seperti biasanya. Apa yang Allah hadirkan bagi kita akan menuntut kita untuk “berpikir dengan berbeda” dan keluar dari zona nyaman dan rutinitas harian kita. Jika biasanya anda mendengar Allah dengan suatu cara tertentu, maka cobalah sesuatu yang sepenuhnya berbeda dan perhatikan saat pewahyuan yang lebih dalam lagi mulai disingkapkan.

September akan menjadi suatu waktu untuk melaksanakan rencana-rencana baru dan memulai hal-hal baru. Allah sedang mencari orang-orang yang bertindak melampaui hal-hal yang biasa dan memasuki pengetahuan dan pewahyuanNya yang kreatif. Begitu anda meraih strategi Allah, maka melakukannya akan menjadi suatu langkah iman yang tampak tak biasa bagi anda. Mereka yang ada di sekeliling anda mungkin takkan setuju dengan strategi itu, namun dapatkan konfirmasi dari Allah dan yakinkan bahwa anda mendapatkan damai sejahtera di keputusan baru anda itu.

Peran dan tugas kita adalah untuk berubah di tahun 2012. Kita harus melangkah lebih lagi ke dalam keunikan kita masing-masing di dalam individu, bisnis, gereja, dan pelayanan.

Perkataan Profetik Terkait Pengangguran

Allah berkata kepada saya bahwa rencana musuh adalah untuk mengisolasi, merendahkan dan menjadikan orang-orang Kristen berkekurangan secara finansial dengan menjadikan mereka pengangguran. Jika anda tidak memiliki pekerjaan, sekaranglah saatnya untuk membuat upaya yang tepat dan untuk tidak menanti hingga keuntungan yang ada habis. Anda akan melihat energi yang baru tiba dan tawar hati meninggalkan anda saat anda melangkah melakukan hal ini.

Allah sedang menyelaraskan kita di saat ini untuk menerima promosi, berkat dan hubungan-hubungan strategis yang tiba-tiba, yang akan dipakai di tahun 2012. Jadikan setiap upaya dalam mencari pekerjaan untuk menerima hal ini, maka anda dapat memberi dampak orang-orang di sekitar anda dengan positif.

Serupa Dengan Kejadian 26

Saat ini kita berada di masa yang sama yang apa yang Ishak alami dalam Kej. 26. Terjadi suatu kelaparan dan penurunan ekonomi di seluruh dunia. Respon pertama Ishak adalah melakukan seperti apa yang dilakukan ayahnya sebelumnya – dengan pergi menuju Mesir. Allah berbicara kepadanya dan memberinya strategi yang berlawanan. Ia pergi ke Filistin (musuh) dan membuat persetujuan dengan seorang raja yang fasik.

Karena Ishak mendengarkan Allah dan mengikuti strategiNya, ia sangat diberkati di masa kesulitan ekonomi. Ini adalah perkataan profetik bagi kita saat ini. Janganlah takut, sebaliknya dengarkanlah Allah dan Ia akan memberikan instruksi dan wawasan profetik kepada kita bagaimana caranya agar kita diberkati di masa penurunan ekonomi atau tragedi yang terjadi di bumi.

Kej. 26:12: “Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga (tahun kelaparan) ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN.”

Ia pergi dari sana untuk mulai membuka sumur-sumur yang telah digali ayahnya, namun telah didiami musuh. Saat ia mencoba menuntut kembali warisan dan berkat dari generasi sebelumnya, Ishak mendapat penolakan. Ia tidak membiarkan hal ini menghentikannya, tetapi ia terus bergerak dan terus mencoba kembali.

Setiap kali ia berusaha untuk membangun, seseorang akan merebutnya. Ia masuk ke dalam perbantahan dan pertentangan di dua usahanya yang pertama, tapi pada usaha ketiga ia berkata, “…Sekarang TUHAN telah memberikan kelonggaran kepada kita, sehingga kita dapat beranak cucu di negeri ini” (Kej. 26:19-24). Setelah itu, Ishak mengalami perjumpaan dengan Allah yang menegaskan kembali tugas dan destinynya.

Kunci Untuk Terobosan

Banyak orang sedang mengalami hal ini sekarang. Anda mencoba melangkah maju, namun anda mendapat rintangan dalam bentuk pencurian, kehilangan, pertengakaran, dan perlawanan. Kunci untuk terobosan adalah untuk tidak berdebat dengan Allah, tetapi selaraskan rencana anda dan teruslah bergerak. Anda akan mendapati ruang bagi karunia dan panggilan anda dan Allah akan menegaskan kembali panggilan anda, menjadikan destiny anda jelas.

Saat ini bukanlah saatnya untuk menjadi takut dan mundur, tetapi teruslah bergerak maju. Jadilah seperti Ishak yang menemukan strategi-strategi Allah yang membuatnya diberkati di tengah suatu kelesuan ekonomi.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s