Denny Cline: Terbangunkah Anda? (May 16, 2011)


Para nabi memberitahu kita bahwa waktunya telah tiba. Anda tak perlu menjadi orang yang tahu bahwa banyak hal sedang digoncangkan dimana-mana hari-hari ini. Sementara banyak tragedi yang dikaitkan dengan goncangan, ini adalah saatnya bagi kita untuk menjadi hidup dan tidak bersembunyi di balik rasa takut. Sebaliknya, inilah saatnya bagi Gereja untuk bersinar dan mengabarkan kabar baik akan Kristus. Jangan sampai kita kehilangan kesempatan ini.

Yoh. 4:35 Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.

Menempatkan Kabar Baik Di Tempatnya yang Sebenarnya

Saya telah bergerak dalam hal penginjilan sejak saya menjawab panggilan Kristus. Dalam beberapa tahun terakhir, menjadi jelas bahwa meskipun 85% identitas orang Amerika adalah Kristen, tidak banyak yang merupakan pengikut sejati. Walau demikian, kuasa dan kebenaran akan Kabar Baik yang sederhana masih berkuasa atas mereka yang mendengarnya dan menaruh kepercayaan mereka kepada Kristus.

Beberapa waktu yang lalu, saat sedang menyembah, sebuah gambar melintas dalam benak saya. Saya melihat sebuah kereta muatan bergerak di jalurnya dengan mesin yang ada di depan dan belakangnya. Di antara mesin-mesin itu terdapat mobil-mobil boks yang berwarna-warni. Saat saya bertanya kepada Roh Kudus arti dari gambar ini, jawabnya sangat jelas: Mesin adalah Kabar Baik akan Yesus Kristus dan mobil-mobil boks adalah barang-barang dari Surga yang dikirimkan oleh kereta, yang melambangkan Gereja.

Otoritas dan kuasa Roh Kudus menjalankan mesinnya, tetapi hanya melalui Firman. Pandangan luas atas apa yang kita sebut “sozo” atau keselamatan adalah pengampunan, kesembuhan, kelepasan, kepenuhan, persediaan, dan hidup yang berkelimpahan. Tetapi tanpa Firman, takkan ada jalan masuk ke semua hal ini atau untuk membebaskan orang-orang yang memilih menyerahkan hidup mereka untuk mengikuti Kristus.

Saya telah mendengar berbagai jenis alasan mengapa kita sebaiknya tidak berfokus pada penginjilan. Ada yang berkata: Gereja belum siap; kondisi Gereja masih kekurangan; belum ada kesatuan dan doa yang cukup, dll. Jika kita benar-benar percaya bahwa Firman penting bagi kita untuk berharap, bagaimana mungkin kita tidak memiliki keinginan yan sama untuk melihat orang lain menerima anugerah Allah yang sama dengan yang telah kita terima?

Kebangkitan Telah Dimulai

Sekarang saya akan memberi satu contoh dimana kebangkitan telah dimulai. Alasannya adalah karena Firman merupakan prioritas, bukan tambahan. Ada yang tahu (tetapi saya tidak yakin berapa banyak yang belum tahu) bahwa di daerah the Tampa Bay > 50,000 orang telah berdoa untuk menerima Kristus dan meminta untuk dipenuhi Roh Kudus dan menaruh kepercayaan mereka di dalamNya sejak Januari tahun ini saja.

Allah mengutus Dr. Rodney Howard Browne ke AS di akhir tahun ’80an bersama keluarganya hanya memiliki beberapa dollar dan sebuah perkataan bahwa Allah akan memakainya untuk menolong Amerika mengalami kebangkitan yang besar yang lain. Ia dikenal karena suatu pembaharuan yang telah menyebar di seluruh dunia dan melahirkan banyak lawatan, termasuk pencurahan Toronto dan Pensacola. Sejak saat itu kami telah melihat dan mengalami lawatan yang menyebar, termasuk kesembuhan dan banyak pelayanan lainnya yang bergerak di dalam kesembuhan. Namun kami belum melihat pertobatan besar-besaran di Amerika sejak Jesus Movement. Dan kami belum melihat seperti apa bentuk kebangkitan yang akan terjadi seperti yang terjadi di tahun 1700an dan 1800an yang melahirkan transformasi di masyarakat.

Penekanan akan pelayanan yang saya cintai ini dan apa yang mula-mula terjadi adalah kasih Allah dengan memenangkan orang bagi Kristus. Kesembuhan, pemulihan, baptisan Roh Kudus dan menjangkau orang-orang miskin adalah bagian darinya juga. tetapi Firman ada di depan dan belakang kereta yang memberinya kuasa untuk berjalan. Laporan kebangkitan sejak Januari ini kian meningkat.

Saya mengajak seorang pemimpin muda kami dan 5 orang pastor kami untuk pergi dari Oregon menuju Florida. Kami pergi ke jalan-jalan, memakai catatan sederhana yang dapat dihafalkan dengan cepat, dan dipenuhi dengan api yang baru dan hasrat di dalam Roh Kudus. Banyak orang dapat kami menangkan bagi Kristus di sana dan juga di kota tempat kami berada. Hal ini bukan berbicara tentang jumlah, walau ini adalah hal yang juga penting. Alasannya adalah karena setiap jiwa diperhitungkan sebagai suatu kehidupan yang diselamatkan dari kegelapan yang abadi untuk menjadi seorang pengikut Kristus. Roh Kudus adalah pribadi pendorong terbaik di bumi; maka menjadikan banyak orang dipenuhi dengan Roh Kudus adalah prioritas yang sebenarnya juga.

Saya percaya bahwa kita sedang melihat awal Kebangkitan Besar-besaran yang telah lama didoakan oleh Tubuh Kristus – selama hampir 2 dekade hingga saat ini. Teruslah berdoa, tetapi marilah kita bertekuk lutut di dalam doa dan pengharapan, dan mengabarkan Kabar Baik sebagai suatu kesukaan dan gaya hidup kita.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s