Ching Co: Perkataan Profetik bagi Tahun 2010-2013 (Apr 7, 2011)


Tahun 2010-2013: Tahun-tahun yang Krusial Bagi Panggilan, Pelatihan dan Pemilihan Allah

Selama lebih dari 10 tahun sejak saat ini, Allah telah mempesona saya dengan ayat-ayat berikut ini dan Roh Kudus telah menuntun saya untuk memikirkan dan merenungkannya untuk diartikan bagi kehidupan sehari-hari.

Beberapa hari terakhir ini, saya merasakan tuntunan untuk membagikan ayat-ayat tsb bagi Tubuh Kristus. Seperti biasanya, doa saya adalah agar anda mengujinya dan mengijinkan Roh Kudus untuk berbicara ke dalam hati anda terkait dengan bagian anda di dalam visi yang dahsyat ini.

Ayat-ayat yang Menjadi Rhema

Seperti yang Alkitab katakan, “Aku akan membinasakan hikmat orang-orang berhikmat dan kearifan orang-orang bijak akan Kulenyapkan.”… Sebaliknya, “apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah… Itulah yang Alkitab maksudkan saat ada tertulis, “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” 1 Kor. 1:19, 27-29, 2:9

Maka kini Allah berkata, “Ambillah tempatmu di jalan-jalan dan lihatlah, tanyakanlah jalan-jalan yang dahulu kala, di manakah jalan yang baik, tempuhlah itu, dengan demikian jiwamu mendapat ketenangan…” Yer. 6:16

Perhatikan, Bertindak dan Berjalan Di Dalam Jalan-jalanNya (Perintah Allah bagi anak-anakNya)

Perhatikan:

· Ingatlah bahwa musuh kita adalah iblis sang pendusta, sang pemalsu dan peniru. Ia akan mencoba mengimitasi segala hal yang Allah rencanakan untuk lakukan sebelum semuanya terjadi. Di bawah ini adalah area-area yang harus diwaspadai:

· Akan ada kebangkitan kembali dalam hal okultisme. Dunia hiburan (buku, TV, film, games, reality shows, tontonan sulap) akan meningkat terkait hal-hal ini, yang akan menjadi populer di kalangan masyarakat.

· Bencana-bencana alam dan malapetaka akan terjadi. Gempa bumi, banjir, pola-pola cuaca yang tak umum akan menjadi sebagian kecil di antaranya. Apa yang telah terjadi di Haiti hanyalah erangan kelahiran akan hal-hal yang akan segera terjadi.

Kesemua hal ini adalah panggilan kebangkitan dan tanda-tanda peringatan dari Allah. Ia menarik perhatian umatNya di seluruh dunia bahwa SEKARANGLAH WAKTUNYA UNTUK BANGKIT DARI KEADAAN LELAP DAN SIKAP BERPUAS DIRI KITA, DAN KITA HARUS SEGERA MENGAMBIL TINDAKAN.

Seperti di masa lalu, Ia takkan membiarkan penindasan akan manusia ciptaanNya terus terjadi. Ia telah mengamati tingkat kefasikan manusia dan hal ini sungguh teramat menyakiti hatiNya. Seperti jaman Nuh dan jaman Lot, saat Allah memberitahukan rencanaNya kepada mereka untuk menghancurkan Sodom dan Gomora, maka saat ini Allah juga menyingkapkan kepada kita, anak-anakNya, rencana dan peringatanNya akan apa yang hendak terjadi di hari-hari mendatang agar kita takkan terperangkap dan tidak mempersiapkan diri.

Pekerjaan:

Allah mencari umatNya yang bersedia untuk taat kepadaNya, bahkan di saat mereka tak mengerti apa yang dimintaNya dari mereka, seperti halnya Abraham saat ia diminta mengorbankan anak tunggalnya; umatNya yang bersedia untuk mengikuti instruksi-instruksiNya bahkan meski instruksi tersebut terkesan bodoh dan aneh, seperti halnya Nuh saat diminta untuk membangun bahtera.

Allah sedang mencari manusia biasa (pria, wanita, mereka yang muda, mereka yang tua) agar Ia dapat mencurahkan RohNya dengan cara yang dahsyat dan menyatakan kuasaNya sekali lagi melalui diri mereka.

Satu-satunya yang Allah tuntut dari umat pilihanNya ialah hati yang bersedia untuk menaatiNya, bekerja bersamaNya dan berjalan di dalam jalan-jalanNya.

Dari tahun 2010–2013 akan menjadi tahun-tahunNya untuk memanggil, melatih dan memilih, dan bagi mereka yang bersedia untuk mengikutiNya akan dikenal sebagai orang-orang dimana kebenaran akan seperti kebun di awal musim semi, yang ditanami oleh tumbuh-tumbuhan muda yang tumbuh dimana-mana (Yes. 61:11).

Berjalan Di Dalam Jalan-jalanNya:

Di bawah ini adalah instruksi-instruksi yang Allah tekankan yang harus kita ingat saat kita berjalan ke arah dimana Ia akan menuntun kita:

· Jangan menyia-nyiakan, jangan mengingini. Jadilah pelayan yang baik atas segala sesuatu yang telah Allah berikan kepada anda (waktu, talenta, manusia, sumber daya). Beri perhatian khusus pada siklus kehidupanNya dan terapkan pada hidup anda sehari-hari. Artinya adalah bahwa anda harus menghormati perintah Allah dan belajar dari perintah tsb. Khususnya di tingkat pribadi dan rumah tangga, belajarlah untuk tidak menyia-nyiakan apapun juga. Meski nilainya tidak signifikan, KEBIASAAN adalah hal yang Ia ingini untuk kita PELAJARI.

Kembalilah ke cara-cara yang lama, dimana orang belajar kebiasaan untuk membuat kompos, memakainya untuk menyuburkan tanah, lalu membuat kebun mereka sendiri. Belajarlah cara-cara untuk meningkatkan penggunaan air dan listrik. Singkatnya, belajarlah UNTUK HIDUP dengan tema REDUCE, RE-USE, RECYCLE. JANGAN MENYIA-NYIAKAN, JANGAN MENGINGINI.

· Jangan memandang rendah permulaan-permulaan yang kecil. Allah akan menguji kita dengan hal-hal kecil dimana Ia akan menekankan kita untuk melakukan hal-hal tsb. Jika kita tak dapat setia akan hal-hal kecil ini, maka kita takkan dapat dipromosikan untuk melakukan hal-hal yang lebih besar lagi bagiNya. Belajarlah untuk setia di dalam HAL-HAL KECIL yang anda rasa harus anda lakukan. Ini adalah BATU-BATU LONCATAN anda menuju panggilan yang lebih tinggi lagi di masa depan.

Penglihatan Akan Masa Depan

Di bawah ini adalah penglihatan yang Allah tunjukkan kepada saya lebih dari 10 tahun yang lalu: Saya melihat kebun-kebun dengan tumbuh-tumbuhan dimana-mana. Di sebelah lahan-lahan yang kosong berdiri bangunan-bangunan tinggi. Di atasnya terdapat atap dan balkon. Setiap tempat yang dapat ditanam dan setiap wadah yang dapat digunakan untuk menanam dipenuhi dengan tanaman-tanaman.

Lalu saya memperhatikan bahwa di sebelah buah-buah dan bunga-bunga yang tumbuh setiap bulan apapun jenisnya, akan menghasilkan JENIS BUAH yang UNIK. Buahnya adalah buah yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Saya melihat saat orang yang memetik buah ini, buah ini membawa kesembuhan bagi tubuh mereka. Namun seperti manna di jaman dulu, buah ini tak dapat disimpan, dijual, ataupun mengambil untung darinya. Ini adalah buah surgawi yang Allah berikan bagi umatNya, dan tak seorang pun yang akan mengambil untung daripadanya.

Setelahnya, Allah mengingatkan saya akan ayat-ayat ini:

Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu. Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa. Why. 22:1-2

Ada suatu sungai mengalir dari Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang. Yang pertama, namanya Pison, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Hawila, tempat emas ada…Nama sungai yang kedua ialah Gihon, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Kush. Nama sungai yang ketiga ialah Tigris, yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat. Kej. 2:10-14

Interpretasi Penglihatan

Buah-buah yang saya lihat bukanlah dimaksudkan sekedar simbolis, tetapi suatu hari nanti Allah akan melakukan intervensi ilahi di alam nyata. Buah-buah ini tentunya akan bermunculan, namun akan ada kondisi-kondisi dimana dan bagaimana mereka akan berbuah.

Saat ini Allah sedang mencari orang-orang yang mengasihi negerinya dan bersedia untuk bekerja bersamaNya untuk memulihkan negerinya. Dan Ia akan memilih 4 negara, dan akan memilih sekelompok orang atau keluarga yang akan menjadi pelayan dari benih-benih surgawi ini. Mereka akan menjadi sumber dari benih-benih ini yang akan didistribusikan ke semua negara di dunia.

Tetapi, seperti halnya manna dari Surga, benih-benih surgawi ini takkan memberi keuntungan bagi siapapun. Dan jika ada seseorang yang mencoba menyalahgunakannya, cacing-cacing akan memakan benih-benih ini persis seperti manna yang coba disimpan bangsa Israel untuk keesokan harinya, padahal Allah memerintahkan mereka untuk mengumpulkannya hari demi hari.

Orang-orang pilihan Allah ini akan menjadi orang-orang yang mengasihi ciptaanNya, memelihara ciptaanNya, menghormati jalan-jalanNya dan bersedia untuk belajar dariNya. Allah akan betul-betul memilih orang-orang sederhana yang akan melakukan hal-hal besar yang akan mengejutkan dunia. Setiap orang adalah calon yang potensial. Allah takkan menunjukkan pilihan favoritNya. Ia hanya mencari bejana-bejana yang berserah dan bersedia yang dapat dipergunakan olehNya.

Tahun 2010–2013 akan menjadi tahun-tahun panggilan, pelatihan dan pemilihan. Banyak orang akan mulai merasakan kasih yang baru bagi tanah kelahiranNya dan jalan-jalanNya. JANGAN ABAIKAN HAL-HAL YANG MELINTAS DI PIKIRAN ANDA. Hal ini dapat sesederhana mencari cara untuk menghemat air, listrik atau makanan. Atau lebih peduli terhadap sampah agar tidak mencemari ciptaan Allah. Hal-hal yang terkesan sepele ini berarti banyak di hadapan Allah. Karena di area-area inilah sesungguhnya Ia akan menguji kita.

Ketika hari pemilihan orang-orang pilihanNya usai, maka Allah akan mencurahkan kuasaNya atas hal-hal yang dikerjakan orang-orang pilihan ini dan akan menimbulkan kekejutan bagi dunia. Allah akan memakai peristiwa-peristiwa ini untuk menarik banyak bangsa dan manusia ke tempat-tempat ini, dan sekali lagi Ia akan meninggikan diriNya agar semua orang mengetahui bahwa SEMUA INI ADALAH KARYA ALLAH SEMATA-MATA DAN TAK SEORANG PUN AKAN PERNAH DAPAT MENIRUKANNYA.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s