Barbie Breathitt: Keluarkan Kata Impossible dan Can’t dari Kamus Hidup Anda (Mar 18, 2011)


Keluarkan kata impossible dan can’t dari kamus hidup anda. Bersama Tuhan, melalui doa, permohonan,dan perencanaan yang matang – semua hal pasti menjadi mungkin! Segala perkara dapat kulakukan di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Kristus menyuruh kita untuk menjadi para pelaku Firman dan tidak sekedar menjadi pendengar semata. Orang yang dinamis membuat perencanaan dan mengikuti impian-impian hidup mereka. Proses pemikiran yang imajinatif menghasilkan perencanaan yang penuh sumber daya, yang akan membawa kita pada tindakan dan kesuksesan yang besar. Jangan ijinkan diri anda menjadi orang yang rata-rata atau sedang-sedang saja. Saat Allah memberi suatu ide atau impian yang dahsyat kepada anda, pasti ada jalan untuk meraihnya. Semua hal mungkin adanya.

Keyakinan untuk menjalankan impian menjadi tindakan akan menolong anda untuk bertumbuh. Tapi penundaan membuat kita takut untuk bertumbuh. Saat pintu kesempatan yang baru muncul, ketuklah. Jika terbuka, ambillah langkah pertama dan masukilah wilayah yang baru. Memulai sesuatu yang baru menuntut anda untuk mengambil langkah pertama. Pastikan untuk melangkah maju menggapai masa depan. Saat anda sudah memulainya, percepatlah momentum anda.

Kata jangan dan tidak bisa menyenangkan pikiran negatif yang memberitahu mimpi, tujuan dan keinginan anda bahwa, “Hal itu mustahil.” Mendengarkan bahasa negatif dalam diri anda menghasilkan depresi, keputusasaan atau keadaan patah semangat.

Jika anda adalah pelaku Firman, anda harus mendengarkan suara Roh Kudus. Ia menjadi Pelatih Hidup anda. Roh Kudus berkata, “Apapun yang dikerjakan oleh kedua tanganmu akan berhasil. Kemenangan pasti terjadi! Engkau pasti bisa! Anda dapat melakukan hal-hal yang tidak mungkin karena anda percaya kepada Allah dan diri anda dan orang lain. Anda memiliki bakat dan talenta yang dibutuhkan. Anda dapat mengumpulkan sumber daya dan manusia yang anda butuhkan. Anda adalah orang yang tepat bagi pekerjaan itu. Anda layak mendapatkan promosi. Anda dapat berubah dan mengubah hidup anda. Anda sungguh luar biasa. Anda dapat mengubah dunia!”

2 Pet. 1:2-4:”Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita. Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib. Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia.”

Percaya Saja!

Apa yang dipikirkan oleh pria atau wanita di dalam hati mereka, itulah diri mereka yang sebenarnya. Jika anda berpikir bahwa anda akan menjadi seorang yang sukses, maka terjadilah. Jika anda memikirkan setiap penghalang atau situasi yang sulit sebagai kesempatan untuk bertumbuh, belajar, dan bertambah kuat, maka terjadilah.

Anda jauh lebih baik dari apa yang anda pikirkan tentang diri anda. Percayalah kepada Allah yang telah memanggil anda. Percayalah kepada Allah yang akan mengaruniakan kehidupan yang berhasil, bahagia, dan berlimpah. Milikilah iman untuk menetapkan dan memenangkan tujuan-tujuan yang besar.

Lingkungan anda mempengaruhi pikiran sadar dan bawah sadar anda. Sikap dan menghargai diri anda berasal dari orang-orang yang ada dalam pergaulan anda. 1 Kor. 15:33 berkata, “Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.” Kerendahan hati melahirkan kerendahan hati. Ambisi melahirkan ambisi. Kesuksesan melahirkan kesuksesan. Pilihlah teman-teman anda dengan bijaksana.

Anda telah dipilih untuk melakukan “perkara-perkara besar”! KuasaNya akan mengalir bersama anda, hanya jika anda percaya! Janganlah anda mempercayai dusta! Darah Yesuslah yang melayakkan anda! Katakan, “Ini aku, Tuhan! Utuslah aku!” Belajarlah untuk mengalahkan segala bentuk ketakutan, pernyataan yang berlebih-lebihan, keragu-raguan, dan ketidakpercayaan.

Berdoa itu penting. Mendekatlah kepada Allah. Belajarlah bagaimana agar doa anda dijawab dengan memperkatakan Firman yang telah diurapi itu, bernubuat, membuat permohonan dan petisi, dan memerintahkan musuh untuk keluar dari keadaan dan hidup anda. Gunakan perkataan-perkataan Alkitabiah untuk meminta kemurahan, kebaikan dan anugerah Allah. Perkataan yang keluar dari mulut anda itu penting. Jangan mengeluh ataupun bersungut-sungut, tetapi perkatakan dengan yakin apa yang Allah katakan. Bangkitkan pengharapan dan harapan anda di dalam Allah!

Berpikirlah Besar dan Mintalah Perkara-perkara yang Besar! Allah Akan Menyingkapkan Hal-hal yang Rahasia dan Tersembunyi Melalui Penglihatan dan Mimpi

Berpikirlah besar dan mintalah perkara-perkara besar! Mintalah! Carilah! Ketuklah! Dan teruslah mengetuk hingga pintu-pintu dan gerbang-gerbang ganda terbuka. Perkatakan hal-hal positif akan hidup, kasih, pengharapan dan ketetapan hati yang akan membuka pintu-pintu kesempatan. Anda adalah orang yang diurapi Allah. Ialah yang berjalan di depan anda. Allah yang memegang tangan anda untuk menjamin keberhasilan anda. Ia yang membuka pintu-pintu di depan anda dan gerbang-gerbang yang takkan tertutup bagi anda. Ia meluruskan jalan-jalan yang bengkok. Ia mengenal nama anda. Saat anda berfokus untuk menatap wajahNya, Ia akan memberikan kepada anda harta benda yang terpendam dan tersembunyi. Duduklah di kakiNya dan ijinkan Ia mengajar jalan-jalanNya kepada anda (Yes. 45).

Allah telah memberikan bagi kita roh hikmat dan wahyu agar kita dapat mengenalNya. Ia akan menerangi mata hati kita. Saat kita mencariNya, kita akan mendapati pengharapan akan panggilanNya, kekayaan kasih karuniaNya yang dilimpahkan bagi orang-orang kudus (Ef. 1:17).

Dalam Dan. 1:17, Akitab berkata bahwa Allah memberikan kepada mereka (Sadrakh, Mesakh, Abednego dan Daniel), pengetahuan dan keahlian tentang berbagai tulisan dan hikmat. Daniel juga mendapat pengertian akan berbagai penglihatan dan mimpi. Berharaplah untuk mendapat pengertian rohani akan mimpi dan visi anda di tahun ini. Temuilah mereka yang mengerti akan bahasa-bahasa mimpi yang misterius.

Allah akan menyingkapkan hal-hal yang terpendam dan tersembunyi melalui visi dan dunia mimpi: “Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.” (Yer. 33:3).

Dan. 4:1-3: Aku berkenan memaklumkan tanda-tanda dan mujizat-mujizat yang telah dilakukan Allah yang maha tinggi kepadaku. Betapa besarnya tanda-tanda-Nya dan betapa hebatnya mujizat-mujizat-Nya! Kerajaan-Nya adalah kerajaan yang kekal dan pemerintahan-Nya turun-temurun.

Berdoalah agar Kerajaan Allah ternyata di bumi. Dan. 5:12, 14, dan 16 berkata, “Karena pada orang itu terdapat roh yang luar biasa dan pengetahuan dan akal budi, sehingga dapat menerangkan mimpi, menyingkapkan hal-hal yang tersembunyi dan menguraikan kekusutan…” Telah kudengar tentang engkau, bahwa engkau penuh dengan roh Allah, dan bahwa padamu terdapat kecerahan, akal budi dan hikmat yang luar biasa…bahwa engkau dapat memberikan makna dan dapat menguraikan kekusutan.”

Kejarlah Impian Anda!

Ingat-ingat kembali mimpi dan pewahyuan masa lalu anda. Pikirkan impian-impian anda dengan hati yang tulus dan penuh pengharapan. Hal-hal yang telah dijanjikan bertahun-tahun yang lalu siap untuk mekar. Kesabaran anda akhirnya akan menghasilkan buah.

Artikan kembali mimpi dan penglihatan anda yang lalu. Anda bukan lagi orang yang sama saat anda menerima mimpi anda tsb. Anda akan mendapatkan strategi baru sedikit demi sedikit dengan mengunjungi kembali jurnal mimpi anda.

Mulailah untuk menghidupi mimpi-mimpi anda sekarang! Jangan tunda hingga mimpi-mimpi anda semakin menjauh. Jangan menunggu hingga anda bertambah tua, bertambah bijak, atau memiliki lebih banyak uang – hapus semua alasan ini. Ambillah langkah pertama anda.

Yer. 29:11-14: “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat ke mana kamu telah Kuceraiberaikan…”

Pemikiran yang kreatif menginspirasi ide-ide baru, yang menjadikan hidup kita bergairah. Janji-janji yang anda anggap mati kini bersiap untuk bangkit kembali dengan kuasa baru. Percayalah bahwa anda akan menemukan cara-cara baru dalam melakukan hal-hal yang lama. Miliki iman di dalam Allah dan percayalah kepada FirmanNya sebagai dasar kreativitas anda. Jangan pernah berkata bahwa ada hal yang mustahil atau sukar anda raih. Bersama Allah segala sesuatu menjadi mungkin. Siapkan waktu untuk berdiam di dalam hadiratNya agar Roh Kudus dapat menunjukkan kepada anda bagaimana agar dapat meraih mimpi-mimpi anda.

Kerjakan kembali apa yang benar! Tolak apa yang salah! Buang semua benteng-benteng yang ada di dalam pemikiran anda. Bangun cara-cara berpikir yang baru. Ingat, perubahan tak pernah mudah karena selalu ada faktor resiko yang terlibat di dalamnya. Buka pikiran anda; perluas pola-pola pikir anda dengan mencoba metode-metode inovatif yang baru. Seorang pemikir yang progresif akan mencari cara yang lebih baik untuk meraih tujuan-tujuan hidup mereka.

Pakailah Kasut Baru Anda

Kasut mewakili perjalanan di dalam pengalaman hidup anda. Lepaskan kasut lama anda. Lepaskan penolakan, perasaan terluka dan kekecewaan yang lalu dari kaki anda. Musa menyelubungi wajahnya di dalam hadirat Allah yang kudus dan ia menanggalkan kasutnya yang lama untuk menerima strategi ilahi yang baru dari Allah di antara semak-semak yang terbakar. Allah mendengar seruan hati generasinya. Oleh karena itu Allah menuntut Musa untuk membuang tongkat yang dipakainya sebagai perlindungan. Tongkat Musa mewakili bagaimana kita memenangkan banyak jiwa, bukan tentang cara kita melindungi diri kita atau reputasi kita. Tongkat Musa juga mewakili kuasa dan otoritasnya, sistem yang diikutinya. Walau demikian, Musa tidak belajar bagaimana caranya menangani otoritas dengan tepat dan hal inilah yang menyebabkannya tidak dapat memasuki Tanah Perjanjian.

Yosua juga menanggalkan kasusnya di hadapan panglima balatentara Tuhan sebelum ia diberi strategi untuk menaklukkan tembok-tembok Yerikho yang sukar ditembus.

Yos. 5:13-15: Dan Panglima Balatentara TUHAN itu berkata kepada Yosua: “Tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat engkau berdiri itu kudus.” Dan Yosua berbuat demikian.

Anda ingin menaklukkan atau ditaklukkan? Anda  ingin menjadi pemenang atau korban? Tanggalkan kasut lama anda! Lepaskan masa lalu anda yang menyakitkan. 40 tahun adalah waktu yang lama untuk mengembara di padang gurun. Lewati dan milikilah janji-janji Allah.

Berfokuslah untuk mendeklarasikan kebaikan Allah dengan jelas dan penuh tujuan.

Yes. 52:7: “Betapa indahnya kelihatan dari puncak bukit-bukit kedatangan pembawa berita, yang mengabarkan berita damai dan memberitakan kabar baik, yang mengabarkan berita selamat dan berkata kepada Sion: “Allahmu itu Raja!”

Pakalah sepasang kasut yang baru bagi perjalanan yang lebih luas dan lebih baik lagi.

1 Yoh. 2:6: Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Sekaranglah Waktunya untuk Mengikuti Pertandingan dan Menang!

Ibr. 12:1-2: Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.

Jadilah Diri Anda Sendiri

Jadilah diri anda sendiri. Pakailah jubah pengurapan anda yang baru. Jangan mencoba untuk berjalan di dalam karunia atau pengurapan orang lain. Daud tak dapat menumpas Goliat dengan memakai jubah perang raja Saul. Ia bahkan tak dapat memakainya saat berjalan. Ia harus melepaskan jubah dan senjata Saul agar bisa bergerak bebas di dalam kuasa Allah (1 Sam. 17:39).

Bebaskan diri anda dari pendapat negatif orang lain yang membatasi anda. Di mana ada Roh Allah di situ ada kemerdekaan. Saat kita berserah kepada Allah dan berseru kepadaNya meminta hikmat dan kebijaksanaan, Ia akan membebaskan kita dari aniaya dan tuduhan yang salah (Mzm. 34:17). Sekaranglah waktunya bagi anda untuk membantai Goliat anda dengan berjalan di dalam tingkat kasih, hikmat ilahi, kepercayaan dan otoritas yang semakin meningkat. Daud mengenal jalan-jalan Allah. Jalan-jalan Allah tidak selalu mudah, tetapi jalan-jalanNya membawa kita kepada tingkat pengertian dan kebenaran. Daud memiliki kasih Allah yang murni, maka Ia mampu menuntun, melatih dan memperlengkapi sekelompok orang yang kalah, dan mengubah mereka menjadi orang-orang yang perkasa.

Kecemburuan Saul, tuduhan kepada Daud akibat rasa tidak amannya hanya membawa Daud untuk memerintah di dalam kebenaran dan bertakhta sebagai seorang raja yang baru. Biarkan musuh-musuh anda yang bertindak bagi anda!

Bangkitlah dari Kematian dan Bebaslah untuk Mengejar Allah Di Dalam Jalan-jalanNya

Sebagai tindakan iman, Yesus memberitahu murid-muridNya untuk memindahkan batu ketidakpercayaan yang menghalangi Lazarus keluar dari makamnya. Dengan suara keras Yesus berseru, “Lazarus, keluarlah!” (Yoh. 11:43-44). Yesus membangkitkan Lazarus dari maut, tetapi ia masih tubuhnya masih terbalut oleh kain peluh. Lazarus mendengar suara Allah tetapi tak dapat melihatNya. Tangannya tak dapat menyentuhNya. Kakinya tak dapat berjalan di sampingNya. Mereka yang dekat dengan Lazarus telah mengikat dan menutupinya dengan kuat. Yesus berkata kepada mereka, “Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi!” Lazarus harus dilepaskan sebelum ia bebas untuk melihat, berjalan, dan menyentuh Yesus kembali.

Saat kita dapat mendengar, melihat dan berlari mengejar Allah, Ia akan menuntun kita di jalan yang baru.

Yes. 55:6-7: Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya.

Perkenanan dari Allah dan manusia yang semakin besar akan membuat anda meningkat maju. Merekalah yang akan mengangkat anda. Mereka akan membawa anda kemana kemana anda hendak pergi. Di hari pengurapan kuasa anda, banyak orang akan merelakan dirinya untuk membawa anda menuju tempat yang baru.

Mzm. 110:3: Pada hari tentaramu bangsamu merelakan diri untuk maju dengan berhiaskan kekudusan; dari kandungan fajar tampil bagimu keremajaanmu seperti embun.

Bagaimana Mendengar Suara Allah Dengan Lebih Jelas

Doa adalah hal penting untuk dapat mendengar suara Allah dengan lebih jelas lagi. Pertobatan ilahi akan membawa suatu kebangkitan di dalam hati kita dan di bangsa kita sekali lagi. Yoel 2:17 berkata, “Baiklah para imam, pelayan-pelayan TUHAN, menangis di antara balai depan dan mezbah.” Kita akan mendengar suara Allah dengan lebih jelas bagi diri kita, orang lain, dan dunia! Gereja akan melepaskan para pahlawan kebenaran yang gagah berani ke suatu tingkat yang baru. Kebenaran muncul melalui pengetahuan-pewahyuan. Rahasia-rahasia tersembunyi kini sedang disingkapkan.

Alkitab kini bertambah hidup (khususnya kitab Para Rasul). Anda akan mulai melihat melalui dunia penglihatan saat anda merenungkan FirmanNya siang dan malam!

Kel. 23:20: “Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dan dengarkanlah perkataannya, janganlah engkau mendurhaka kepadanya, sebab pelanggaranmu tidak akan diampuninya, sebab nama-Ku ada di dalam dia. Tetapi jika engkau sungguh-sungguh mendengarkan perkataannya, dan melakukan segala yang Kufirmankan, maka Aku akan memusuhi musuhmu, dan melawan lawanmu.”

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s