John M. P: Tahun untuk Menubuatkan Musim Anda yang Baru (Jan 7, 2011)


Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun. ” – Kej. 1: 14

Tahun 2011 Akan Menjadi Tahun untuk Membuat Hal-hal yang Baik Terjadi Di Dalam Musim-musim yang Baru Dalam Hidup Kita

Jangan pernah sekalipun berpikir, apapun keadaan yang anda alami, Allah pernah membiarkan anda sendirian dalam membela diri anda atau destiny anda. Ketika Allah menempatkan manusia di bumi, sebagai ciptaanNya, Ia melakukan hal ini setelah Ia menciptakan terang. Terang ini bukanlah terang untuk membedakan siang dari malam hari; terang ini adalah cahaya hadirat kemuliaanNya yang menghalau semua kegelapan yang tak pernah diinginkanNya hadir dalam hati anda!

Dalam Kej. 1:14 di atas, saat Allah menciptakan terang, kata Ibrani yang digunakan adalah maor.

maor (maw-ore’); atau bentuk femininnya (juga jamak) mpowrah (meh-o-raw’); atau tepatnya morah, adalah suatu bentuk yang bercahaya, misalnya terang (sebagai suatu elemen): ibaratnya, keadaan terang, khususnya, sebagai suatu bentuk cahaya yang terangnya semakin bersinar.

Penjelasan lebih lanjut, terang ini juga berasal dari akar kata, owr (diucapkan “ore”). Secara harfiah kata ini seperti “terang pagi hari,” namun lebih ditekankan pada cahaya Roh yang penuh kemuliaan. Menariknya, kata ini juga adalah kata yang dipilih untuk mengartikan “menyulut api” dan untuk menambah api ke dalam suatu kobaran api yang besar.

Allah meminta kita untuk bersinar lebih dari sebelumnya. Saat kita melihat terang yang pertama kali Allah ciptakan, kita harus menyadari bahwa terang ini tak hanya terus bersinar, tapi juga tak pernah berhenti bertambah terang! Inilah tahun untuk berfokus pada terang anugerah Allah yang paling bercahaya bagi dunia untuk melihat sejak pertama kali diciptakan!

Bagaimana caranya? Melalui mereka yang mengasihiNya dan mencari Terang Kehidupan yang Yesus tawarkan bagi dunia.

Kita Memasuki Suatu Musim Terang Kehidupan yang Baru!

Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.” – Yoh. 8:12

Terang yang Yesus bicarakan ini hanya sekali disebutkan di dalam Alkitab, dan berasal dari kata yang kuno, phao (untuk bersinar atau menjadi ada, khususnya oleh cahaya), tetapi, kata ini tumpang tindih dengan kata yang Yesus perkatakan di kitab Kejadian yang berarti suatu keadaan terang (dalam konteks yang luas) seperti terangnya cahaya api yang bersinar. Inilah musim untuk menyatakan bertambahnya terang Juru Selamat kita, Yesus Kristus bagi dunia.

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.” – Mat. 5:16

Tahun 2011 Adalah Suatu Musim Anugerah yang Besar!

Saat anda memikirkan anugerah, anda harus menyadari bahwa anugerah berasal dari Allah, bukan suatu kado yang dapat diberikan oleh manusia, yang Allah ciptakan untuk menjadi terang anugerahNya! Manusia bisa saja menunjukkan belas kasihan, tetapi hanya Allah yang dapat memberikan anugerah. Saat kita melangkah masuk ke musim anugerah Allah yang besar ini, ini jelas waktunya untuk menghilangkan mitos-mitos agamawi bahwa kita “harus menjadi seperti” apa yang manusia harapkan dan melangkah menuju citra Anak Allah, dengan anugerah Allah.

“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah.” – Ef. 2:8

Di musim anugerah yang besar yang baru ini, anda tak perlu hidup di bawah perbuatan apapun untuk menerima kenyataan bahwa anda berada di dalam satu hubungan yang penuh kasih dengan Allah! Ingatlah, hubungan tidak sama dengan persekutuan dan keintiman. Dua kata terakhir menuntut partisipasi lebih untuk mendapatkan kemajuan melalui ketaatan kita. Persekutuan yang diinginkan ini menuntun pada tempat kudus keintiman yang terdalam. Hal ini tak dapat terjadi tanpa adanya pengorbanan atau harga yang harus dibayar, tetapi berkat kelimpahan tetap dapat dinikmati. Hubungan adalah dasar kita, dan tujuan akhir bagi anak-anakNya adalah berdiam di dalam tempat keintiman Bapa yang paling rahasia!

Tahun 2011 Adalah Suatu Musim Kebangkitan Rohani

• Tahun ini atau paling tidak 8 tahun dari sekarang, mulai tahun 2011 hingga 2020, akan menjadi tahun kebangkitan rohani terbesar di Amerika yang pernah kita alami.

• Allah sedang menyelaraskan visi GerejaNya untuk hidup di visi profetik 20/20 dimana Gereja mula-mula hadir. Kita akan melihat para rasul dan nabi mulai membentuk visi Gereja yang baru. Ef. 2:20 “yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru.”

• Suatu awal pencurahan pentakosta yang berapi-api akan kian menghebat dibanding pencurahan Roh Kudus mula-mula. Kita akan menunjukkan satu pengertian “baptisan oleh api” yang baru!

Allah kini sedang menunjukkan bahwa kita, keluargaNya, harus menarik masa kini kita, yaitu musim kebangkitan rohani bagi banyak bangsa. Tahun 2011 adalah “waktu yang telah ditetapkan” bagi tahun 2012 hingga tahun 2020!

Tahun 2011 adalah Musim Bagi WAKTU yang TELAH ALLAH TETAPKAN

Kis. 3:1-6 “Pada suatu hari menjelang waktu sembahyang, yaitu pukul tiga petang, naiklah Petrus dan Yohanes ke Bait Allah. Di situ ada seorang laki-laki, yang lumpuh sejak lahirnya sehingga ia harus diusung. Tiap-tiap hari orang itu diletakkan dekat pintu gerbang Bait Allah, yang bernama Gerbang Indah, untuk meminta sedekah kepada orang yang masuk ke dalam Bait Allah. Ketika orang itu melihat, bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah, ia meminta sedekah. Mereka menatap dia dan Petrus berkata: “Lihatlah kepada kami.” Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka. Tetapi Petrus berkata: “Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!”

Gerbang Indah ini tepatnya diambil dari bahasa aslinya sebagai sebuah “Gerbang Pewaktuan.” Kata Ibrani bagi gerbang ini adalah hora, (diucapkan “ho’-rah”) dan tampaknya merupakan kata utama, seperti yang kini kita gunakan untuk “jam,” karenanya kini kita dapat melihat bukan sebagai gerbang “indah,” melainkan suatu kata yang menentukan bagi pewaktuan kita, yang mewakili waktu yang pasti dari Allah, seperti hari, jam, waktu seketika, atau musim dari waktuNya.

Karena Alkitab diterjemahkan di dalam bahasa Inggris mengikutkan kebenaran sebagai “indah,” maka kini kita harus memiliki definisi yang lengkap, dan harus dipandang sebagai setting Allah yang tepat bagi kelahiran Gereja disertai dengan mujizat dan tanda-tanda ajaib. Hari ini, kita harus memahami musim ini sebagai hora, gerbang “waktu saat ini” bagi terobosan Gereja.

Tahun 2011 Akan Terlihat Meningkatnya Goncangan-goncangan Besar Di Banyak Bangunan!

Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani. – Kis. 4:31

Saat kita berkumpul bersama di waktu Allah yang tepat untuk mulai memenuhi rumah-rumah doa dengan doa tak putus-putusnya, dan menggabungkan perkataan-perkataan profetik Allah yang mengalir dengan Roh KudusNya akan menciptakan suatu goncangan Allah sebagai suatu tanda yang hebat bagi mereka yang ada di sekitar tempat penyembahan kita. Allah atas segala tuaian kini siap menggoncang bangsa-bangsa dengan FirmanNya yang Hidup, yang takkan lagi dipandang sebagai buku studi saja, tetapi suatu demonstrasi mujizat dan tanda-tanda ajaib yang berkuasa.

Tahun 2011 adalah Suatu Tahun untuk Memperkatakan, Untuk Menjadi dan Untuk Menerima!

Kita memiliki suatu “krisis identitas” melampaui proporsi di dalam keluarga Allah begitu lama sehingga kini Allah membuka pewahyuan “Siapa kita SEBENARNYA di dalam Bapa.”

Ya TUHAN, apakah manusia itu, sehingga Engkau memperhatikannya, dan anak manusia, sehingga Engkau memperhitungkannya? Mzm. 144:3

Namun Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat. Engkau membuat dia berkuasa atas buatan tangan-Mu; segala-galanya telah Kauletakkan di bawah kakinya: kambing domba dan lembu sapi sekalian, juga binatang-binatang di padang; burung-burung di udara dan ikan-ikan di laut, dan apa yang melintasi arus lautan. Ya TUHAN, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi!! – Mzm. 8:5-9

Saat seseorang mulai mengetahui siapa mereka sebenarnya melalui pandangan mata Bapa, maka Bapa, yang ingin mengaruniakan karunia-karunia pewahyuan yang dahsyat bagi keluargaNya, pasti akan melakukannya! Pewahyuan-pewahyuan yang baru dan berkuasa dapat diteruskan bagi mereka yang mengetahui siapa Bapa mereka yang sebenarnya dan siapa mereka di hadapanNya! Kita akan melihat pewahyuan baru turun di tempat-tempat yang paling tidak mungkin kita lihat saat Allah mengubah pola pikir duniawi menjadi menjalani hidup secara spiritual!

Ya, banyak hal yang dapat kita nikmati di tahun 2011 ini, dan tanpa ragu, kita akan mulai mengalami Kebangkitan Besar seperti yang semua nabi-nabi jaman dahulu alami dan harapkan. Kita sedang melangkah ke Sion, Sion yang adalah kota indah Allah!

Tahun 2011 adalah benar-benar tahun transformasi profetik warisan yang berlimpah-limpah yang terbaik yang disediakan Allah bagi anda!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

5 Responses to John M. P: Tahun untuk Menubuatkan Musim Anda yang Baru (Jan 7, 2011)

  1. Mami odi says:

    Memberkati sekali terimakasih bt postingan2 ini Sis…..GBU

  2. jennemaria says:

    Hai, siska…
    Thx for ur posting…
    Blessing

  3. Lyndon says:

    Dear Siska,

    Tq banget utk posting nya.
    Gbu Abundantly !!!

    • siskapurnama says:

      You’re welcome, Lyn…..i really in the middle of pile of works and lectures..well, hope i can upload any updates soon…GBU abundantly too

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s