Garris Elkins: Tahun 2011 – Suatu Tahun Bagi Perubahan dan Transisi yang Disingkapkan (Nov 16, 2010)


Tahun 2011 akan menjadi suatu tahun bagi perubahan dan transisi yang besar di dalam Gereja. Perubahan dan transisi ini telah terjadi di alam roh. Di tahun depan perubahan-perubahan ini akan menjadi nyata di dalam Gereja dalam takaran yang lebih besar. Saya melihat 4 area perubahan dan transisi yang akan terjadi di tahun depan sebagai berikut:

KESELARASAN BARU AKAN TERJADI DI DALAM KARUNIA YANG MELENGKAPI

Pada beberapa dekade terakhir suatu pengertian yang diperluas telah mengambil alih terkait pelayanan “Rasul dan Nabi.” Kegerakan-kegerakan telah bangkit di antara 2 karunia ini. Suatu hubungan yang kritis akan berkembang di tahun 2011 antara Rasul dan Nabi bersama Penginjil menjadi 3-ikat, yang dikuatkan oleh Roh demi tuaian jiwa-jiwa. Pemerintahan tuaian akan dilepaskan. Akan ada suatu keinklusifan di antara ketiga karunia ini untuk mempersiapkan Gereja bagi suatu tuaian ilahi.

BERKAT ROHANI AKAN MUNCUL DI TEMPAT-TEMPAT YANG TIDAK BIASA

Di tahun 2011 banyak orang akan membuat temuan besar – di tengah kegagalan mereka, Tuhan akan tampil untuk memberkati mereka di tengah kegagalan mereka yang nyata ini. Akan ada “kebangkitan berkat” di tempat-tempat yang tidak mungkin dan yang tidak diharapkan. Suatu “berkat yang berlimpah” dan perjamuan sedang direncanakan dan dilepaskan bagi tahun 2011.

Saat kita berada di tengah puing ladang-ladang kegagalan yang dihadapi oleh banyak orang, dan saat Tuhan turun dengan persediaan dan berkat ilahi yang tak disangka, momen anugerah itu akan menghasilkan suatu kerendahan hati, pertobatan dan penyembahan yang mendalam, yang tak dapat disediakan oleh formula-iman manapun.

Nyanyian pertobatan kita di tengah-tengah kegagalan kita, yang dinyanyikan di bawah berkat Allah, akan melepaskan suatu pengertian anugerah hati Allah yang lebih mendalam.

ALLAH AKAN MENGHANCURKAN KEKUASAAN PRODUKTIVITAS AGAMAWI

Baru-baru ini, seorang teman konselor saya berbicara kepada seorang pemimpin yang habis terbakar. Konselor ini memberitahu sang pemimpin untuk berhenti belajar, berhenti memiliki ketaatan harian, berhenti membuat rencana dan cukup belajar untuk berdiam dalam hadirat Allah. Tak satupun dari hal-hal ini yang diminta untuk dihentikan oleh pemimpin ini salah. Semua ini adalah bagian dari kehidupan Orang Percaya yang sehat. “Disiplin-disiplin rohani” dari hidupnya telah menjadi tempat dimana ia mencoba untuk menarik kehidupan. Suatu kehidupan yang teratur telah mengganti Yesus Sang Pemberi Hidup. Teman konselor saya ingin agar pemimpin ini mendobrak kekuasaan produktivitas agamawi agar kembali ke kesederhanaan iman dalam Yesus.

Allah sedang menghancurkan peraturan produktivitas yang dibuat oleh manusia yang berkata untuk “melakukan hal-hal yang lebih dari sekedar kudus.” Allah ingin agar kita meletakkan dusta untuk membuktikan bahwa kita berharga bagi Allah melalui hal-hal yang agamawi. Produktivitas adalah bahasa hamba. Milik pusaka adalah bahasa anak-anak Allah.

Di tahun 2011 Allah akan meminta umatNya untuk bergerak menuju pewahyuan persahabatan yang lebih dalam lagi yang Yesus janjikan kepada murid-muridNya. Dalam Yoh. 15 Yesus berkata kepada sahabat-sahabat yang baru ini bahwa seorang tuan takkan bercerita kepada hambanya. Hamba tidak menerima pewahyuan – hanya sahabat yang dapat. Hamba bekerja berdasarkan daftar tugas yang disediakan oleh tuannya. Setiap hari pekerjaan membosankan yang dilakukan seorang hamba menghasilkan hati yang dikalahkan di dalam hati hamba. Allah ingin agar sahabat-sahabatNya mendengar suaraNya. Sebagian orang secara mental kembali ke hidup hamba di masa lalu dan kini Allah memanggil mereka kembali ke dalam persahabatan dan pewahyuan yang selalu baru setiap hari yang berasal dari kehidupan yang berdiam di dalam hadiratNya.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s