Carol Kelley: Tahun 2011 – Tahun dan Musim Bagi Transisi yang Besar Bagi SETIAP ORANG! MENDENGARKAN ALLAH Itu Penting! (Nov 26, 2010)


Selama > 2 tahun hingga saat ini, Tuhan telah berbicara kepada saya perihal transisi. Salah satu caraNya melakukan hal ini adalah melalui angka “11.” Saya tenggelam akan puluhan, bahkan ratusan kali setiap melihat angka “11” – di jam dan termometer, di dalam mimpi dan penglihatan, saat membaca Alkitab, di Internet dan berita TV, dan bahkan di koran! Tuhan telah memakai angka 11 untuk berkomunikasi dengan saya bahwa janji-janjiNya sedang di dalam proses untuk digenapi; dengan kata lain, “hampir kesudahannya” atau “di dalam transisi.”

Awal November (angka “11” yang lain – bulan ke-11), saya mencari Allah untuk mengetahui apakah yang hendak Ia katakan melalui saya tentang tahun depan, tahun 2011. Saya mendengar, “Tahun 2011 akan menjadi suatu musim transisi, tidak hanya bagi setiap individu, namun juga transisi di dalam pelayanan dan di dalam gereja. Aku akan menggerakkan umatKu ke tingkat yang berikutnya. Hal ini akan melibatkan lepasnya harapan-harapan yang telah engkau tetapkan bagi dirimu sendiri. Terbukalah untuk menerima harapanKu dan arahanKu bagimu!”

Meningkatnya Aktivitas Profetik, Memberikan Jubah Otoritas, dan Menghubungkan Generasi

Allah juga menunjukkan kepada saya bahwa di musim transisi ini, perkataan dan aktivitas profetik akan meningkat dan semakin penting di dalam kehidupan GerejaNya. Bersamaan dengan ini, saya merasa pentingnya untuk mengingatkan bahwa setiap orang Percaya dapat mendengar suara Roh Kudus, tidak hanya mereka yang mendapat karunia nubuatan atau jabatan nabi. Tuhan dapat dan memang berbicara kepada semua umatNya; kita hanya tidak tahu bagaimana mengenalinya, barangkali menghilangkan tuntunanNya hanya sekedar kebetulan.

Yesus berkata, “Domba-dombaKu mendengarkan suaraKu” (Yoh. 10:27). Ia ramah dan akan menepati apa yang telah diucapkanNya kepada kita melalui FirmanNya, orang Percaya lainnya, keadaan, dan banyak cara lainnya. Kita diminta di dalam Alkitab untuk tidak memadamkan atau menganggap rendah perkataan profetik, tetapi menguji apa yang baik, dan memegang apa yang baik dan “sesuai sasaran” (1 Tes. 5:19-22).

Di musim depan ini, banyak orang akan memberikan jubah-jubah otoritas dan kepemimpinan bagi orang-orang lain. Jika Allah meminta anda untuk melakukan hal ini, jangan berasumsi bahwa Ia telah selesai dengan anda! Kita akan melihat meningkatnya hubungan antar generasi untuk membawa multiplikasi Kerajaan Allah dan pekerjaan-pekerjaanNya di bumi. Ia ingin bekerja melalui individu dari segala usia, seperti yang dinyatakan di dalam Alkitab.

Samuel adalah seorang nabi anak-anak. Yesus mempesona para pengajar di Bait Suci dengan hikmat dan wawasan yang Allah berikan di usia 12. Yusuf, Daud, Ester, Daniel, dan Maria, semuanya berusia muda saat Allah memanggil mereka; mereka terus mengikutiNya selama pertengahan umur mereka dan seterusnya. Musa melangkah ke dalam kepemimpinan dan pelayanan di usia 80, dan melayani Allah dengan giat selama 40 tahun berikutnya.

“Taatilah Aku, Lalu Beristirahatlah Di DalamKu Untuk Melihat Hasilnya”

Tuhan telah menunjukkan kepada saya bahwa saat-saat beristirahat sangatlah penting selama musim-musim transisi saat kita mengantisipasi penggenapan janji-janjiNya bagi kita. Pada 13 Juli, 2010, Ia memberi saya suatu penglihatan yang terkait dengan kelimpahan dan tuaian, dan memberitahu saya bahwa tuaian rohani akan jauh lebih besar saat Ia diijinkan untuk menyiapkan tanah yang akan kita kerjakan.

Ia berkata, “Mintalah, dan Aku akan memberikan strategi-strategi kepadamu. Aku menyiapkan tanah agar dapat menghasilkan kelimpahan yang besar; waktu-waktumu untuk beristirahat di dalamKu adalah bagian dari persiapan. Ya, Aku akan membawa tuaian yang besar! Engkau akan membahan buah-buah dari pekerjaanmu dan bersukacita di dalamKu. Lihatlah kepadaKu, percayalah kepadaKu, yakinlah terhadapKu, dan tanpa rasa bersalah berikan ‘ruang’ bagi dirimu untuk beristirahat saat dibutuhkan! Percayalah kepadaKu bahwa banyak hal yang akan engkau raih, bukan kehilangan, saat engkau beristirahat di dalam ketaatan kepadaKu.

“Aku akan membawa tuaian yang besar yang telah Aku janjikan kepadamu. Bagianmu adalah menaati Aku, lalu beristirahat di dalamKu untuk melihat hasilnya. Engkau dapat menanam benih, tapi engkau tak dapat menumbuhkannya. Engkau tak dapat memberikan gizi bagi tanah, cahaya matahari untuk membuatnya bertumbuh, atau hujan untuk mengairi panen. Akulah yang menyiapkan dan memelihara tanah untuk menghasilkan tuaian yang sebanyak-banyaknya. Percayalah kepadaKu selama masa peristirahatan dan transisi!

Bagaimana Terus Bertahan Selama Musim-musim Transisi

Beberapa minggu yang lalu saat mempelajari kitab Pengkhotbah, Allah memberi saya instruksi tambahan tentang bagaimana bertahan selama musim-musim transisi: “Lakukan pekerjaanmu seperti bagiKu (Pkh. 1:3). Apa yang Aku lakukan akan tetap ada untuk selamanya (Pkh. 3:14); Aku memilikiwaktu untuk segala hal dan pekerjaan (Pkh. 3:17). Beristirahatlah di dalamKu, dan teruslah berusaha (Pkh. 4:6). Terimalah instruksiKu (Pkh. 4:13).

“Nikmatilah pekerjaan-pekerjaan yang Aku perintahkan untuk engkau lakukan. Ketahuilah bahwa pekerjaanmu dan panggilanmu tidaklah sia-sia, dan bahwa Aku akan memberikan upah bagimu (Yes. 49:4). Terimalah sukacitaKu (Pkh. 5:18-20).

“Pelajarilah hikmatKu; janganlah terpaku pada hal-hal yang telah lalu (Yes. 43:18). Aku memiliki hal-hal yang baru bagimu saat ini (Yes. 42:9; 48:6). Aku akan menunjukkan kepadamu bagaimana maju di waktu yang tepat (Pkh. 8:5).

“Aku memegangmu, bersama masa lalumu, masa kinimu, dan masa depanmu, di tanganKu (Pkh. 9:1). Berdiamlah di dalam sukacitaKu, dan yakinlah di dalam penerimaanKu dan perkenananKu akanmu (Pkh. 9:7). Jadilah kuat di dalam perkataan dan perbuatanmu (Pkh. 9:10). Engkau tidak mengetahui apa yang masa depanmu miliki; hanya Aku yang mengetahuinya (Pkh. 10:14). Taburlah benih iman dan kebenaran di ladang-ladang yang Aku perintahkan kepadamu, dan percayalah kepadaKu akan hasil-hasilnya (Pkh. 11:6). Engkau akan menuai pada waktunya (Gal. 6:9), karena jerih payahmu tidaklah sia-sia di dalamKu. PerkataanKu takkan kembali dengan sia-sia, namun Ia akan menyelesaikan apa yang menjadi rancanganKu” (Yes. 55:11).

Saya berdoa kiranya anda menerima kekayaan berkat-berkatNya, baik di masa kini dan di musim-musim yang akan datang!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

