Bobby Conner: Tahun 2011: Tuntunan Bagi Hari-hari Ini – Apakah yang Sedang Allah Kerjakan? (Nov 9, 2010)


Di tengah masa yang suram dan kegelapan pekat yang mendunia ini, banyak orang tersandung oleh keputusasaan, dipenuhi oleh kekacauan dan keragu-raguan. Tetapi kita, sebagai pengikut Yesus Kristus, memiliki kesempatan yang luar biasa: Kita harus meraih kunci-kunci Hikmat Ilahi, mengetahui bagaimana caranya menguatkan diri kita di dalam Allah, tidak menjadi lesu ataupun tawar hati, namun peganglah kuat-kuat destiny kita dan akses pertolongan dari Surga untuk mengatasi pencobaan dan kesengsaraan di hari-hari ke depan. Anda benar-benar dilahirkan di saat ini; karena anda benar-benar berada di dalam Kerajaan untuk saat yang seperti ini (Est. 4:14). Juga ingatlah, bahwa Kerajaan Allah ada di dalam anda untuk saat yang seperti ini.

Jangan pernah ragukan hal ini: Allah sendirilah yang telah memilih anda untuk hadir di dunia di masa sejarah yang penting ini. Inilah destiny anda; bangkitlah, berdirilah teguh demi Kebenaran, buatlah perbedaan di dunia ini. Anda adalah garam dan terang dunia, dan Roh Kudus telah mengurapi anda dengan minyak urapan untuk berfungsi di dunia ini. Anda diberi karunia secara unik untuk menjalani saat-saat ini, dengan dipimpin oleh Roh Kebenaran (Neh. 9:20).

Pekerjaan-pekerjaan Allah,” adalah judul dan tema bagi ministry Shepherd’s Rod tahun ini, dan inilah catatan pertemuan saya dengan ALLAH dan wawasan pewahyuan yang saya terima pada Hari Raya Penebusan Dosa.

Bersiaplah Untuk Melihat “Pekerjaan-pekerjaan Allah!”

Banyak orang bertanya perihal masa dan musim. Musim apakah saat ini? Ini ialah musim menuai! Paulus memberitahu kita bahwa kita jangan sampai tertipu, karena kita pasti akan menuai apapun yang telah kita tabur. Hal ini sungguh sangat melegakan, karena banyak orang telah begitu tekun menabur doa syafaat selama bertahun-tahun, berdoa agar Tuhan memenuhi bumi ini dengan kemuliaanNya. Banyak orang bersama-sama memohon agar Kerajaan Allah ditegakkan. Inilah musim bagi doa-doa yang dijawab (2 Kor. 6:2 dan Yes. 49:8). Seruan orang banyak, “Datanglah KerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumi seperti di Surga,” akan terjawab.

Mendekati masa-masa terakhir ini, kita akan mendapati bahwa akan ada suatu musim penuaian besar-besaran; mari masuki masa ini dengan sukacita dan keteguhan hati, dengan seruan puji-pujian dan penyembahan. Sekaranglah waktunya untuk menaklukkan atau berputus asa; kita dipanggil untuk berjalan di dalam kemerdekaan, di setiap area dalam hidup kita. Karenanya, hati kita haruslah dipenuhi dengan sukacita dan kemenangan.

Ketika TUHAN memulihkan keadaan Sion, keadaan kita seperti orang-orang yang bermimpi.

Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tertawa, dan lidah kita dengan sorak-sorai. Pada waktu itu berkatalah orang di antara bangsa-bangsa: “TUHAN telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini!” TUHAN telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita. – Mzm. 126:1-3

Penuaian besar-besaran telah dimulai! Inilah waktunya untuk memenuhi “Ladang Tuaian” Allah”; disana “KITA AKAN MEMANDANG PEKERJAAN-PEKERJAAN ALLAH.” Kis. 1:8 berkata bahwa kita akan menerima Roh Allah untuk tujuan dan kuasa. Kita harus menjadi alat-alat yang efektif di ladang tuaian.

Baru-baru ini, saya mengajukan permohonan Mzm. 90:16 pada Tuhan, “Biarlah kelihatan kepada hamba-hambaMu perbuatanMu!” Saya mengulangi permohonan ini beberapa kali, saat tiba-tiba Allah berkata, Pergilah bekerja!” Jika kita ingin melihat pekerjaan-pekerjaan Allah, kita harus bersedia untuk bekerja di ladang tuaianNya. Masukilah hari-hari ini dengan keteguhan hati, mengetahui bahwa kita tidak sendiri saat mengerjakan pekerjaan yang ditugaskan kepada kita – karena Allah menyertai kita (Yos. 1:9).

Banyak sekali orang yang menanyakan pertanyaan yang sama:

Apakah yang Allah katakan? Apakah Perkataan Allah bagi tahun 2011?

Terkait dengan saat kritis dimana kita hidup saat ini, kita dituntut untuk mengetahui apakah yang sedang Allah katakan saat ini. Maka ini adalah pertanyaan yang sangat penting. Tetapi, masih ada pertanyaan yang jauh lebih penting di depan kita!

Apakah yang sedang Allah KERJAKAN?

Ya, tanpa perlu bertanya lagi, kita harus memiliki telinga untuk mndengar apa yang Allah katakan, tetapi yang lebih penting lagi adalah memiliki mata untuk melihat apa yang sedang Allah kerjakan! Mintalah Roh Allah untuk membuka mata rohani anda untuk pekerjaan dan jalan-jalan Allah (Ef. 1:17-18). Karena rencana dan tujuan Allahlah yang akan melepaskan mata anda untuk melihat dan telinga anda untuk mendengarNya (Mat. 13:16).

Tak seorang pun yang boleh menjadi netral atau tidak berkomitment; karena hari-hari ini memanggil kita untuk berdiri teguh bagi kebenaran. Kiranya anda terdorong dan tergerak untuk mencari Allah dengan segenap hati anda untuk mendapatkan hikmat. Jika kita berkomitmen untuk memberi segenap hati kita demi perkara-perkara Allah, maka besarlah upah kita.

Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku [sebagai suatu kebutuhanmu yang penting], kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati. – Yer. 29:12-13 AMP

Bergantunglah kepada Roh Kebenaran untuk menjadi Penuntun dan Pengajar anda, Ia akan menyingkapkan hikmat dan melepaskan pengertian.

Tetapi Penghibur [Penasihat, Penolong, Pendoa Syafaat, Penyokong, Pemberi Kekuatan, Penjaga], yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku [untuk mewakili Aku dan bertindak mewakili Aku], Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. – Yoh. 14:26 AMP

Hari-hari ini adalah hari-hari yang sukar dan berbahaya (2 Tim. 3:1), dan kita teramat sangat membutuhkan Tuntunan Ilahi (Mzm. 119:130). Mintalah kepada Roh Kudus untuk memberi anda hikmat dan pengertian akan apa yang disingkapkan (Yak. 1:5). Ijinkan Roh Kebenaran untuk menuntun anda lebih dalam lagi kepada Hikmat Yang Lanjut Usianya. Ya, betapa dalamnya panggilan itu di masa yang menentukan di dalam sejarah kita ini (Mzm. 42:7). Inilah musim dimana Manna Tersembunyi sedang dilepaskan (Why. 2:17).

Tak seorangpun seharusnya menganggur, karena inilah waktu bagi peningkatan dan promosi di dalam Kerajaan Allah. Tetapkan pikiran anda bahwa anda akan menjadi sang pengubah dunia, bukan menjalankan usaha seperti biasa. Anda diurapi untuk menjadi katalisator bagi perubahan yang ekstrim dan pesat. Seperti halnya Daud muda, dengan hati seorang pemenang melawan Goliat sang pengejek, anda pun akan mengenali bahwa ada yang disebut dengan “penyebab ilahi” (1 Sam. 17:29).

Roh Allah akan menyingkapkan untuk mencari “hal-hal yang tersembunyi” dari Allah (Ul. 29:29). Hadapilah masa depan dengan iman dengan mengetahui bahwa Allah Mahakuasa telah memberikan RohNya yang baik untuk mengajar kita jalan mana yang seharusnya kita tempuh (Neh. 9:20). Tak seorangpun harus tersandung di kegelapan, karena kita semua dapat berjalan dengan berani di dalam terang kehendak Allah yang disingkapkan (Mzm. 119:105).

Teruslah percaya! Roh Allah sedang bekerja! Ia sedang menyingkapkan KUASA ALLAH! Bersiaplah untuk melihat bukti-bukti Allah dikerjakan! Allah kini menjawab permohonan yang diungkapkan di dalam Mzm. 90:16-17, “Biarlah kelihatan kepada hamba-hamba-Mu perbuatan-Mu, dan semarak-Mu kepada anak-anak mereka. Kiranya kemurahan Tuhan, Allah kami, atas kami, dan teguhkanlah perbuatan tangan kami, ya, perbuatan tangan kami, teguhkanlah itu.”

Jika kita ingin melihat Kerajaan Allah diungkapkan, maka benarlah bahwa kita harus memiliki demonstrasi nyata dari kuasa Allah:

“Demikianlah pula, ketika aku datang kepadamu, saudara-saudara, aku tidak datang dengan kata-kata yang indah atau dengan hikmat untuk menyampaikan kesaksian Allah kepada kamu. Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain Yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan. Aku juga telah datang kepadamu dalam kelemahan dan dengan sangat takut dan gentar. Baik perkataanku maupun pemberitaanku tidak kusampaikan dengan kata-kata hikmat yang meyakinkan, tetapi dengan keyakinan akan kekuatan Roh, supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah.” – 1 Kor. 2:1-5

Seruan hati untuk melihat kuasa Allah ini akan terjawab! Roh Allah akan menyingkapkan hati Allah dan tangah Allah yang bekerja dengan penuh kuasa di hari-hari ini. Tuhan berkata: UmatKu akan menjadi haus akan kuasaKu dengan semua alasan yang tepat!”

Persiapkan diri anda untuk menjadi alat di tangan Sang Penjunan, dan penuhi hati anda dengan iman yang teguh, dengan keyakinan yang tak tergoyahkan di dalam Roh Allah yang berdiam di dalam anda, untuk menyelesaikan apapun tugas yang diserahkan pada anda untuk dilakukan.

Ialah membuat kami juga sanggup [tepat, layak dan patut] menjadi pelayan-pelayan dari suatu perjanjian baru, yang tidak terdiri dari hukum yang tertulis, tetapi dari Roh, sebab hukum yang tertulis mematikan, tetapi Roh [Kudus] menghidupkan. – 2 Kor. 3:6 AMP

Biarkan pengharapan anda terbang semakin tinggi dan tinggi, dan berharaplah untuk melihat perkara dan tanda-tanda ajaib yang akan mempesona pikiran manusia (Ef. 3:20-21). Inilah saatnya bagi kita untuk melihat kuasa Allah yang menakjubkan dan mengherankan (Kis. 3:10).

Sukacita yang besar sedang bergerak di Surga; sejumlah besar malaikat sedang bersiap untuk bergerak demi kepentingan umat Allah. Berharaplah untuk kagum akan kenyataan Allah. Kita sedang melihat 2 peristiwa yang tersingkap di saat yang sama: suatu kejatuhan, dan tumbuhnya rasa lapar yang radikal untuk mengenal Allah yang Hidup.

Kasih yang Radikal Menghasilkan Semangat yang Membara dan Menyala-nyala

Yesus Kristus mengungkapkan bahwa salah satu ciri dari hari-hari terakhir adalah kasih banyak orang yang akan bertambah dingin. “Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin” (Mat. 24:12). Meski demikian, Allah akan mendapatkan tuaianNya; para pekerjaNya akan terbakar oleh hasrat dan kuasaNya seperti para murid dahulu yang membalikkan dunia mereka bagi Kristus; kita pun akan mengalami peristiwa yang sama ini.

Allah memanggil kita semua untuk berbalik kepadaNYA, bertobat dan mengasihiNya dengan segenap hati kita, dan hidup di dalam kasih yang radikal.

“Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula. Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.” – Why. 2:4-5

Di dalam hati umat Allah ada suatu kerinduan untuk hidup di dalam hadiratNya yang terus bertambah kuat, yang menghasilkan kematian bagi keinginan daging, dan berusaha untuk menyenangkan hati Allah di dalam setiap area hidup kita.

“Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa [secara khusus] untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna [di dalam jalan-jalan dan rencanaNya], sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan [hikmat, pengenalan, dan pengakuan] yang benar.” – Kol. 1:9-10

Allah menantikan suatu respons yang murni atas  apa yang dikatakan maupun dikerjakanNya; karena tak seorang pun boleh tetap netral dan kehilangan gairah. Allah sedang memanggil para tentara yang memiliki semangat yang membara dan menyala-nyala untuk bangkit membela iman:

Pada hari tentaramu bangsamu merelakan diri untuk maju dengan berhiaskan kekudusan; dari kandungan fajar tampil bagimu keremajaanmu seperti embun. – Mzm. 110:3

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s