Dale Mast: Engkau Harus Mengalami Pertambahan! (Nov 8, 2010)


Hanya beberapa minggu yang lalu Allah menantang saya untuk melihat kembali perkataan yang Ia berikan kepada saya bagi tahun 2010 saat saya sedang mendengarkan perkataanNya bagi tahun 2011. Ini adalah sebuah perkataan yang akan menolong anda untuk memasuki tahun 2011.

Tahun 2010 ialah suatu urutan angka yang menarik. Hanya 2, Kaleb dan Yosua yang telah cukup mengalami pertambahan untuk memiliki tanah dengan memberikan suatu laporan yang baik. 10 lainnya memiliki laporan yang buruk yang mengakibatkan sebuah generasi kehilangan berkat mereka. Dan 0 adalah apa yang mereka miliki bersama, yaitu bahwa mereka bangsa Israel.

Laporan-laporan buruk selalu tersedia banyak. Apa yang kita katakan? Ingat, laporan buruk mempengaruhi siapapun yang mendengarnya dan Allah  akan meminta tanggung jawab kita. Jika kita membiarkan laporan buruk masuk ke dalam roh kita, maka hal itu akan menghalangi kemampuan kita untuk bertambah. Berbicara mengenai raksasa bukanlah laporan buruk; tidak mempercayai bahwa Allah dapat memberi kita kemenanganlah laporan yang buruk. Banyak orang bersukacita dan menari sat tanah kering yang mereka pinjaki di Laut Merah mengubur musuh mereka. Tapi hanya 2 orang yang meningkat saat memasuki Tanah Perjanjian.

Allah berbicara kepada saya pada perpindahan tahun ini: “Engkau harus meningkat untuk dapat berpartisipasi di dalam apa yang Kumiliki bagimu di musim mendatang ini.” Allah mendapat perhatian saya. Perkataan ini bergema di dalam roh dan pikiran saya. “Engkau harus meningkat.”

Apa yang telah Ia persiapkan bagi saya adalah destiny saya. Destiny saya telah tersedia bagi saya. Itu adalah waktu saya. Hal ini jauh lebih besar dibanding apapun yang telah saya lakukan hingga saat ini. Namun demikian, saya belum siap untuk berpartisipasi di dalamnya menurut firmanNya. Hal ini membawa saya untuk lebih lagi bersungguh-sungguh di dalam doa. Dan  pewahyuan pun turun: Singkirkan segala sesuatu yang dapat membawamu turunpola pikir yang berkaitan dengan destiny, pengurapan, tujuan dan kemampuan saya.

Keluarlah Dari Sejarah Masa Lalumu dan Masukilah Sejarah Allah

Sebagai Tubuh Kristus kita harus meningkat di dalam roh kita untuk masuk ke dalam rencana Allah bagi hidup kita. Mesir bukanlah sekedar tempat perbudakan dan tahanan; itu adalah tempat kurungan yang membuat roh kita menurun.

Lalu Allah mengingatkan saya suatu perkataan yang turun atas saya berbulan-bulan sebelumnya. Saya mendengar suatu ledakan dinamit yang besar. Bunyinya yang begitu besar mengejutkan saya! “Tuhan, mengapa bunyinya besar sekali?” tanya saya. “Karena suara neraka memiliki banyak tusukan di masa lalu,” Ia berkata. “Aku melesatkan semua orang ke masa depan mereka. Mereka takkan dapat masuk ke dalam masa depan mereka sendiri.” Pikiran saya langsung tertuju ke loteng atas dimana Tuhan melesatkan 120 Orang Percaya ke dalam masa depan mereka! Mereka keluar dari sejarah masa lalu mereka, dan masuk ke dalam sejarah Allah.

Kel. 23:30: Sedikit demi sedikit Aku akan menghalau mereka dari depanmu, sampai engkau beranak cucu sedemikian, hingga engkau dapat memiliki negeri itu.

Allah sedang melepaskan sesuatu yang segar dari Allah bagi anda. Hancurkan Depresi Besar masa lalu anda. Sekaranglah saatnya musim persediaan dan visi yang baru! Allah sedang melesatkan anda menuju masa depan anda. MimpiNya bagi anda jauh lebih besar dibanding mimpi-mimpi anda. Tak seorangpun di dalam Alkitab yang siap secara mental memasuki apa yang telah Allah janjikan bagi mereka. Setiap orang harus dilesatkan ke dalam masa depan mereka sendiri, oleh Firman dan HadiratNya.

Pasti Akan Ada Rintangan, Tetapi Bantuan Kemalaikatan Akan Menang!

Bersiaplah meninggalkan kekayaan Mesir demi masa depan anda! Bangsa Israel telah menerima apa yang telah dicuri dari generasi mereka! Ada suatu balas depan dari generasi ke generasi yang turun bagi mereka yang akan bangkit dan menghancurkan perbudakan. Para raksasa memang besar, tapi kemenangan kita jauh lebih besar lagi! Ini memang waktu kesukaran yang semakin meningkat, namun berkat-berkat pun semakin meningkat lebih dari sebelumnya! Kita berada di salah satu musim yang paling strategis. Cara kita menangani saat-saat strategis dapat menentukan dekade-dekade bagi berjuta-juta orang. 10 pengintai, yang namanya tidak diingat, memberikan laporan buruk dan memperlambat rencana Tuhan bagi hampir sejuta orang.

Kel. 23:20: Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan.

Ada suatu tempat yang telah Allah siapkan bagi anda. Allah sedang mengirim para malaikatNya untuk menjagai perjalanan anda. Pasti akan ada rintangan, tetapi bantuan kemalaikatan akan menang! Dibutuhkan seorang malaikat untuk membawa anda tiba di tempat tersebut.

Perkataan yang diberikan bagi bangsa Israel untuk meningkat adalah untuk menyiapkan mereka untuk menerima Tanah Perjanjian mereka. Karena mereka tidak meningkat, mereka kehilangan apa yang Allah siapkan bagi mereka. Kita harus meningkat untuk turut serta di dalam apa yang telah Tuhan siapkan bagi kita. Pengurapan untuk meningkat ada atas anda. Anda harus meningkat untuk memiliki hal-hal yang menjadi milik anda! Apa yang menanti anda sungguh luar biasa!

Peningkatan para wanita dan pria di dalam Alkitab dimulai dengan pertemuan dengan Allah. Mereka melihatNya jauh lebih besar dibanding hidup mereka. Mereka melihat diri mereka besar saat mereka berada di dalam Allah. Mereka mempercayao apa yang Allah katakan dan bertindak berdasarkan hal itu. Mereka berlalu meninggalkan masa lalu mereka. Meningkatlah! Allah membutuhkan anda.

Inilah musim para raksasa. Dimanakah para Yosua?

Strategi-strategi Utama untuk Memasuki Tanah Perjanjian

1. Singkirkan segala sesuatu yang membuat kerohanian anda menurun:
a. Ketakutan.               c. Kebimbangan.
b. Ketidakpercayaan.     d. Terobos setiap batasan yang selama ini anda terima.

2. Ketaatan/ Disiplin:
a. Setiap pemenang mengetahu pekerjaan/ disiplin yang diperlukan untuk meraih kemenangan.

3. Mintalah Allah untuk menunjukkan kepada anda siapa anda di dalam Dia.

4. Mintalah Allah untuk menunjukkan kepada anda apakah Tanah Perjanjian anda.

5. Tetapkan para raksasa anda. Tetapkan diri anda sebagai seorang Yosua.

6. Lupakan kejayaan masa lalu dan mereka yang tidak lagi hadir untuk menolong anda menang. Seperti Yosua, sekarang adalah giliran anda.

7. Singkirkan setiap isu lama dan kedukaan yang sudah mati.

8. Yakini apa yang telah Allah katakan tentang diri anda dan mulailah bertindak SAAT INI!

9. Pertahankan agar hadiratNya tetap kuat hadir di dalam hidup anda.

10. Ijinkan terobosan berikutnya menjadi langkah pijakan anda, bukan suatu tempat perhentian.

11. Buatlah rencana seakan-akan anda takkan gagal. Teruslah mengusahakan rencana itu.

12. Berdoalah dengan harapan bahwa anda akan menerima apa yang selama ini doakan.

13. Sadarilah bahwa adalah kesenangan Bapa untuk memberi anda Kerajaan, dan bahwa anda adalah bagian di dalamnya.

14. Mengucap syukurlah untuk setiap langkah yang anda ambil dan lihatlah bagaimana Ia membuat jalan saat tiada jalan.

15. Percayailah setiap karunia dan urapan Allah yang telah Ia tempatkan di dalam hidup anda yang akan membuat anda meraih destiny anda.

Tahun 2011 akan menjadi suatu pertemuan ilahi untuk berhadapan langsung dengan Allah dan pewahyuan yang akan membawa kita ke dalam suatu penyesuaian yang lebih besar lagi dengan visi dan tujuanNya. Semuanya ini akan hadir saat kita bersedia untuk mengalami peningkatan!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s