Bob and Bonnie Jones: Para Penerobos, Para Penerobos 1:9: Sekaranglah Waktunya Bagi Kuasa Api! (Oct 13, 2010)


Yos. 1:9, “Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.”

Mimpi Kotak Penerobos

Baru-baru ini saya diperlihatkan orang-orang yang duduk dalam kegelapan. Saat saya bertanya sebabnya, mereka menjawab, Tenaganya telah habis!”

Saya menaiki sebuah tangga untuk mengganti kotak sekering, namun betapa terkejutnya saat saya membuka tutupnya, ternyata itu adalah sebuah jam tua tanpa jarum jam. Dapat saya katakan bahwa jam itu sudah sangat, sangat tua, namun begitu tutupnya dibuka, isi jam itu menjadi jelas. Pada permukaan jam tergambar seorang petani yang memegang garpu rumput dan setumpuk rumput kering di belakangnya. Saya tahu bahwa jam itu sudah lama tidak dipakai. Ketika saya berusaha meraih kotak sekering itu untuk menggantinya, tiba-tiba kotak ini terbakar. Panas dari nyala api ini terasa, namun tidak membakar saya; panasnya memancar ke wajah saya.

Interpretasi

Saya tahu bahwa kita, orang-orang tebusan Allah, berada di dalam tangan sang waktu. Kita adalah para pekerja yang akan memasuki ladang tuaian Allah. Selubung telah disingkapkan (2 Kor. 3:16-18). Kita takkan lagi duduk dalam kegelapan. Kita, sebagai suatu Tubuh, akan berpindah dari satu tingkat kemuliaan ke tingkat lainnya. Sekaranglah waktunya penuaian!

2 Kor. 3:16-18, “Tetapi apabila hati seorang berbalik kepada Tuhan, maka selubung itu diambil dari padanya. Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan. Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambarNya, dalam kemuliaan yang semakin besar.”

Malam yang Gelap Bagi Jiwa!

Selama dua tahun, Gereja telah menjalani malam yang gelap bagi jiwa. Kegelapan ini kini diturunkan dan dikurangi menuju dasarnya. Kita tidak memiliki terang dan kuasa yang kita butuhkan untuk waktu yang lama untuk mengurangi mereka yang belum diselamatkan. Saklar kini akan dinyalakan untuk menyingkapkan terang bagi jiwa setiap kita.

Terang!

Bersiaplah saat terang anda menyinari di saat yang tergelap, agar mereka yang berdiam di dalam kegelapan dapat melihat terang anda.

Yes. 60:1-2, “Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi TERANG Tuhan terbit atasmu, dan kemuliaanNya menjadi nyata atasmu.”

Melintaslah!

Gereja belum memiliki kuasa untuk menerangi dan mendahului jalan kemana kita telah dipanggil. Ketika Allah menyalakan penerobos, maka hal ini akan menerangi pengetahuan kita. Dan melalui pengetahuan ini, kita dapat menyelesaikan hal-hal yang diperintahkanNya kepada kita. Inilah waktunya untuk melintas.

Yos. 1:9, “Bukankah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.”

Kuasa!

Kini kita siap untuk maju dengan kuasa dan kekuatan bersama demonstrasi kudus Allah yang memancar dari dalam hidup kita yang membawa kesembuhan, kelepasan dan keselamatan.

Bersiaplah saat terang memancar keluar dari kedua tangan kita saat kita melayani. Hab. 3:4, “Ada kilauan seperti cahaya, sinar cahaya yang keluar dari kedua tanganNya dan di situlah terselubung kekuatanNya.”

Otoritas!

Di Hari Pendamaian, banyak orang akan dipromosikan dan diberi otoritas baru untuk melangkah pergi. Kini bersiaplah bagi Firman Allah yang bergerak di dalam kuasa penginjilan. Kuasa keluar dari roh manusia dan mengurapi lidah kita agar dapat melepaskan penginjilan.

Di alam natural, kuasa kita keluar melalui kotak penerobos. Di alam roh, kotak penerobos telah dimatikan. Mesias kita menyalakan penerobos kembali agar bersiap akan terang dan kuasa.

Mikha 2:13, “Penerobos (Mesias) akan maju di depan mereka; mereka akan menerobos dan berjalan melewati pintu gerbang dan akan keluar dari situ. Raja mereka akan berjalan terus di depan mereka, TUHAN sendiri di kepala barisan mereka!”

Penerobos!

Penerobos akan memberi terang bagi terjadinya terobosan. Di awal tahun 70-an, Bob ditunjukkan sebuah kotak penerobos dan kedua tangan Allah memegang pegangannya. Bob diberitahu bahwa akan ada suatu waktu dimana Ia akan menarik turun pegangan itu dan menghubungkannya dengan kuasaNya. Tahun ini Ia akan menarik turun pegangan kotak penerobos dan menyalakan kuasa.

Jikalau anda melihat ke masa lalu (kemuliaan yang telah memudar), anda tak dapat mengubah apapun. Namun jika anda melihat ke masa depan, anda dapat mengubah masa kini dan masa depan! Maka berpalinglah dari masa lalu anda dan tataplah hari ini dan masa depan anda.

SEKARANGLAH SAATNYA UNTUK API KUASA!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s