Chuck Pierce: Teruskan Waktu Jaga Anda! Carilah Allah Di Tengah Malam, JAM 3 PAGI, 6 PAGI, dan 9 PAGI! (Sept 16, 2010)


Dear Watching Saints,

Saya berharap anda menikmati dan terus-menerus mencari Allah bersama kami selama waktu-waktu jaga. Saya mendapati betapa menariknya melihat bagaimana Roh Allah bekerja secara berbeda-beda di setiap waktu jaga (WJ). Kami memiliki satu set 12 WJ yang akan menolong anda saat anda memilih melakukan satu WJ. Setiap WJ memiliki aspek-aspek yang berbeda yang terdiri dari 3 jam. Kami biasa memakai pola-pola Alkitabiah untuk setiap WJ. Sungguh luar biasa pewahyuan yang turun saat anda melihat Alkitab dari perspektif waktu. WJ jam 6 pagi kemarin sungguh luar biasa; kami membentangkan “Berjenis-jenis Jalur Hikmat” kami. Hari ini untuk pertama kalinya kami melayani WJ jam 9 pagi. Ini adalah WJ dimana penyaliban dimulai. Juga waktu dimana Roh Kudus turun saat Pentakosta.

Nama-nama Allah

Janice Swinney melepaskan satu dari sekian nama-nama Allah ke dalam atmosfir kami di setiap integral 3 jam. Pada WJ kami yang pertama hari Rabu kemarin, kami memperkatakan bahwa kami sedang memasuki hari-hari administrasi yang baru dan bahwa Allah Sang Pencipta beserta dengan kami untuk menciptakan hal-hal yang selalu baru. Allah berkata kepada Janice, “Jika engkau memanggilKu, Aku akan datang! Hari ini, Aku adalah El Olam di antaramu. Allah Kekekalan (Keabadian) – untuk selama-lamanya dan dimanapun Aku selalu diam di dalammu.” Beberapa referensi ayat adalah: Kej. 21:33; Mzm. 90:1-3; 93:2; Yes. 26:4. Setiap hari, Janice mencari Allah agar satu dari nama-namaNya dilepaskan ke dalam atmosfir kami. Antara lain:

(9/09) WJ 3 pagi: El Gibbor – Allah yang Besar KuasaNya (Yes. 9:6). Ini adalah gambaran Allah sebagai Pahlawan dan Pemenang. Gibbor berarti Kuat atau Perkasa.

9/10 WJ 6 pagi: El Chaiyai – Allah kehidupanku (Mzm. 42:9).

9/12 & 13 WJ 12 siang: El Hakkavod – Allah yang Mulia (Mzm. 29:3).

9/14 WJ 3 pagi: El Sali: – Allah Kekuatanku (Mzm. 28:7). 9/15 WJ 6 pagi: El Emet – Allah yang Setia (Mzm. 31:6). Emet berarti keteguhan, kesetiaan, dapat diandalkan. Kemarin pagi, saat kami melepaskan nama El Sali, Janice melihatNya sebagai Gunung Batu yang diikuti oleh bangsa Israel saat berada di padang gurun yang mengeluarkan Aliran Air Hidup. Tuhan berkata, “Ini adalah nubuatan yang dilepaskan – Tanda-tanda dan Mujizat-mujizat akan mengikuti UmatKu!”

9/16 WJ 9 pagi: El Hakkadosh (Yes. 5:16). Allah yang Maha Kudus yang mengutus Roh Kudus.

Doa 12 Hari Bagi Suatu Administrasi yang Baru Di Kemah Allah! (Sept 8 – 20)

Selama 12 hari penyembahan dan doa syafaat kami, kami berpindah ke setiap WJ searah jarum jam. Silahkan tambahkan hal-hal di bawah ini dalam catatan anda selama 4 WJ pertama kami.

WJ Fajar (Kokok Ayam Jantan) (Tengah Malam – Pukul 3 Dini Hari)

Ini adalah WJ dimana banyak aktivitas spiritual terjadi. Saya percaya seringkali kita terbangun di kala WJ ini karena suatu mimpi yang Tuhan berikan kepada kita. Banyak dari kita menyamakan WJ ini dengan pencobaan yang Petrus alami saat ia menyangkal hubungannya dengan Yesus. Jika anda memiliki masalah dengan keragu-raguan, ketidakpercayaan dan bahkan arah dalam hidup anda, atau seandainya ada roh penghancur covenant di daerah dimana anda menjadi bagian di dalamnya, saya khususnya menyarankan anda berada di WJ ini.

Kebiasaan ayam jantan di daerah Timur untuk berkokok saat dini hari di waktu-waktu yang tetap menimbulkan ekspresi “kokok ayam jantan” untuk mengindikasikan adanya suatu bagian waktu tertentu (Mrk. 13:35). Kitab Roma menyebutnya sebagai WJ malam yang terakhir. WJ ini juga disamakan dengan “dimulainya hari.” WJ ini terjadi sekitar pukul 3 subuh atau apa yang disebut dengan “gallicinium.” Orang Ibrani merancang periode kokok ayam jantan dengan kalimat yang berarti “nyanyian ayam jantan.” Di antara orang Ibrani kami tidak mendapati disebutnya tingkatan jam di malam hari kecuali saat berkokoknya ayam jantan. “Kokok ayam jantan” ialah saat malam hari yang tidak tentu antara larut malam hingga pagi hari (Mrk. 13:35), dirujuk oleh penginjil terkait dengan penyangkalan Petrus (Mat. 26:34,74; Mrk. 14:30; Luk. 22:34; Yoh. 13:38). Walau demikian, semua referensi Perj. Baru menggambarkan seekor ayam jantan yang berkokok. Berkokoknya ayam jantan mengingatkan Petrus betapa mudahnya untuk menyangkal Yesus.

WJ Keempat: WJ Pagi Hari – Munculnya Suatu Hari yang Baru (Pukul 3 – 6 pagi)

WJ ini dikaitkan dengan menjelang munculnya cahaya pagi hari dan munculnya hari yang baru. Terdapat beberapa kata di dalam Alkitab yang dihubungkan dengan WJ ini:

“Dinihari” (Ay. 7:4; Mzm. 119:147). “Berubahnya gelap menjadi terang” (Ay. 17:12)

“Menjelang pagi” (Hak. 19:26). “Merekahnya fajar” pagi hari (Ay. 3:9; 41:18)

“Fajar menyingsing” di pagi hari (Yos. 6:15). “Pagi-pagi benar” (Mat. 28:1; Luk. 24:1)

Banyak WJ dilakukan agar perlindungan terbentuk bagi umat Allah. Salah satu studi terbaik akan WJ ini dikaitkan dengan 2 Raj. 11. WJ keempat adalah bagian WJ malam terakhir, karenanya kita harus selalu siap untuk bangun dan terjaga. Kata ini biasanya terhubung dengan hari, dan bearti waktu fajar atau sesudahnya (Kej. 19:2, 2 Taw. 36:15, Hos. 6:4, Luk. 24:22). Mintalah kepada Allah untuk menjumpai anda pagi-pagi benar agar anda bersiap di hari yang akan anda lalui.

Baca Kel. 14, khususnya ay. 24: Mintalah Allah untuk menimbulkan kekacauan bagi musuh anda di WJ ini. Saat anda merasakan hadirat Allah, mintalah padaNya untuk membuat musuh anda menjadi kebingungan. Baca Kel. 34, khususnya ay. 2: “Bersiaplah menjelang pagi dan naiklah pada waktu pagi ke atas gunung Sinai; berdirilah di sana menghadap Aku di puncak gunung itu.” Selama WJ ini, mintalah Allah untuk membuat batasan-batasan bagi masa depan anda. Tampilkan diri anda di hadapanNya dan katakana padaNya bahwa anda tidak bersedia memulai hari tanpaNya. Baca Kej. 19. Mintalah Allah untuk berurusan dengan struktur-struktur kefasikan dalam hidup, keluarga dan kota anda. Bangkit dan berdirilah di hadapan Allah dan perkatakan bahwa akan ada suatu pembersihan daerah dimana anda menjadi bagian di dalamnya. Baca Kej. 22, khususnya ay. 3: “Keesokan harinya pagi-pagi bangunlah Abraham, ia memasang pelana keledainya dan memanggil dua orang bujangnya beserta Ishak, anaknya; ia membelah juga kayu untuk korban bakaran itu, lalu berangkatlah ia dan pergi ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya.” Biarkan Allah menunjukkan kepada anda bagaimana agar anda dapat menemuiNya saat iman anda tengah diuji. Perhatikan saat Ia menyingkapkan diriNya sebagai Jehovah Jireh. Baca Kej. 26, khususnya ay. 31: “Keesokan harinya pagi-pagi bersumpah-sumpahanlah mereka. Kemudian Ishak melepas mereka, dan mereka meninggalkan dia dengan damai.” Selama WJ ini, mintalah Allah untuk menggali kembali “sumur-sumur” kebangkitan dari masa lalu anda. Namun demikian, mintalah juga agar Allah membawa anda ke suatu tempat perluasan yang baru.

Baca Kej. 28, khususnya ay. 18: “Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.” Mintalah Allah untuk membuka tingkap-tingkap surga dan menghubungkan surga dan bumi dimana anda berada. Juga baca Luk. 11. Baca Kel. 8-12. Saat anda turut serta dalam WJ ini, mintalah Allah untuk memberi anda strategi yang anda butuhkan untuk menghadapi musuh yang menahan anda dari kelimpahan. Baca Kel. 23. WJ ini dihubungkan dengan Hari Raya. Mintalah Allah agar mengirimkan pewahyuan bagi anda. Mintalah padaNya untuk mengutus para malaikat untuk menuntun anda. Baca Yos. 3, khususnya ay. 1: “Yosua bangun pagi-pagi, lalu ia dan semua orang Israel berangkat dari Sitim, dan sampailah mereka ke sungai Yordan, maka bermalamlah mereka di sana, sebelum menyeberang.” Mintalah Allah untuk mempersiapkan anda untuk menyeberang menuju semua hal yang telah dijanjikanNya kepada anda. Baca Yos. 7, khususnya ay. 14 dan 16: “Besok pagi kamu harus tampil ke muka suku demi suku dan suku yang ditunjuk oleh TUHAN harus tampil ke muka kaum demi kaum, dan kaum yang ditunjuk oleh TUHAN harus tampil ke muka keluarga demi keluarga dan keluarga yang ditunjuk oleh TUHAN harus tampil ke muka seorang demi seorang….Keesokan harinya bangunlah Yosua pagi-pagi, lalu menyuruh orang Israel tampil ke muka suku demi suku, maka didapatilah suku Yehuda.” Jika anda merasa bahwa anda melewatkan satu langkah dimanapun dan jalan anda nampak terhalangi, mintalah Allah agar menunjukkan pada anda apapun di dalam rumah yang tak seharusnya ada di sana. Melindungi Rumah Anda Dari Kegelapan Spiritual dapat menolong anda untuk mengetahui hal-hal yang memberi hak yang sah bagi iblis untuk masuk ke dalam rumah anda.

Baca Rut 2, khususnya ay. 7: “Tadi ia berkata: Izinkanlah kiranya aku memungut dan mengumpulkan jelai dari antara berkas-berkas jelai ini di belakang penyabit-penyabit. Begitulah ia datang dan terus sibuk dari pagi sampai sekarang dan seketika pun ia tidak berhenti.” Juga baca Ruth 3, khususnya ay. 13-14: “’Tinggallah di sini malam ini; dan besok pagi, jika ia mau menebus engkau, baik, biarlah ia menebus; tetapi jika ia tidak suka menebus engkau, maka akulah yang akan menebus engkau, demi TUHAN yang hidup. Berbaring sajalah tidur sampai pagi.” Jadi berbaringlah ia tidur di sebelah kakinya sampai pagi; lalu bangunlah ia, sebelum orang dapat kenal-mengenal, sebab kata Boas: “Janganlah diketahui orang, bahwa seorang perempuan datang ke tempat pengirikan.’” Dari mengumpulkan sedikit demi sedikit dari hari sebelumnya, mintalah Allah untuk menunjukkan perkenananNya kepada anda dalam suatu cara agar masa lalu anda dapat ditebus dan masa depan anda terbentuk. Baca 1 Sam. 1-3. Mintalah Allah untuk menghancurkan setiap roh kemandulan yang ada. Seringkali selama WJ ini, anda akan mengalami erangan. Mengerang seperti Hana yang pada akhirnya melahirkan masa depan.

Baca 2 Taw. 20, khususnya ay. 20: “Keesokan harinya pagi-pagi mereka maju menuju padang gurun Tekoa. Ketika mereka hendak berangkat, berdirilah Yosafat, dan berkata: “Dengar, hai Yehuda dan penduduk Yerusalem! Percayalah kepada TUHAN, Allahmu, dan kamu akan tetap teguh! Percayalah kepada nabi-nabi-Nya, dan kamu akan berhasil!’” Nyanyikan suatu nyanyian bagi Allah. Mintalah Allah untuk menimbulkan kekacauan di dalam kemah musuh. Perkatakan bahwa anda akan mengambil barang-barang jarahan musuh. Baca Mzm. 5. Pasang alarm jam anda, bangunlah dan biarkan Allah mendengar suara anda saat menjelang fajar pagi hari.

Baca Yes. 21, khususnya ay. 12: “Pengawal itu berkata: “Pagi akan datang, tetapi malam juga. Jika kamu mau bertanya, datanglah bertanya sekali lagi!”” Katakan kepada Allah apa yang anda lihat. Baca Yes. 28, khususnya ay. 19: “Seberapa kali ia datang, ia akan menyeret kamu, sebab pagi demi pagi ia akan datang, pada waktu siang dan pada waktu malam; maka adalah semata-mata kengerian untuk mengerti firman yang didengar itu.” Perkatakan bahwa setiap selubung kematian yang menjerat anda akan terlepas. Juga, perkatakan bahwa roh anda akan bebas dari segala kekesalan. Baca Yes. 50, khususnya ay. 4-5: “Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid. Tuhan ALLAH telah membuka telingaku…”

Mintalah Allah untuk memberikan kepada anda perkataan yang tepat di setiap saat selama anda menjalani hari anda ke depan.

WJ 6 pagi: Menjelang Fajar Pagi Hari! Jam yang Pertama!

Baca Yes. 58, khususnya ay. 8: “Pada waktu itulah terangmu akan merekah seperti fajar dan lukamu akan pulih dengan segera; kebenaran menjadi barisan depanmu dan kemuliaan TUHAN barisan belakangmu.” Perkatakan bahwa kesehatan anda akan muncul seperti munculnya fajar pagi hari. Baca Mat. 20, khususnya ay. 1: “Adapun hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang tuan rumah yang pagi-pagi benar keluar mencari pekerja-pekerja untuk kebun anggurnya.” Mintalah Allah untuk menolong anda menemukan bantuan yang anda perlukan saat hari yang baru tiba. Baca Mrk. 1, khususnya ay. 35: “Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.” Temukan tempat untuk memiliki saat teduh sebelum anda memasuki hari yang baru. Baca Mat. 14. Perkatakan bahwa Yesus akan menjumpai anda di tengah badai yang anda hadapi. Baca Yoh. 20 – 21. Perhatikan bahwa murid-murid kembali ke pekerjaan mereka yang lama setelah kematian Yesus. Juga perhatikan bahwa Yesus menjumpai mereka, memanggil mereka dan menunjukkan kepada mereka cara untuk berkelimpahan di masa depan. Selama WJ ini, dengarkan panggilan Allah untuk berjalan menuju masa depan anda.

Terang pertama kali muncul di pagi hari adalah saat matahari bersinar (Ay. 7:4; Yes. 58:10; Kis. 27:33). Bagian pertama dari kitab Matius tentang kebangkitan Kristus dimulai dengan kalimat: “Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu” (Mat. 28:1). Matius juga mengutip dari nabi Yesaya, memakai gambaran fajar sebagai dimulainya suatu era pengharapan dan janji yang baru: “Bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar” (Mat. 4:16). Fajar mengilustrasikan kemuliaan Gereja (Kid. 6:10); dimana kasih Allah disamakan dengan permulaan hari yang baru.

Dalam Mzm. 139: 9 kita mendapati frase, “sayap fajar.” Ini adalah saat dimana gerakan yang cepat terjadi (Yes. 58:8). Kalimat “Seperti fajar di atas gunung-gunung” (Yoel 2:2), sang nabi merujuk pada semarak cahaya yang terang bersinar yang terlihat di langit saat kerumunan belalang pindahan mendekat. Kristus disebut dengan “bintang timur” (Why. 22:16).

WJ 9 pagi: Jam yang Ketiga (menurut budaya Yahudi)! Pada pertemuan doa kami pagi ini, kami berurusan dengan daging dan memperkatakan bahwa kami akan menyalibkan kedagingan kami agar Roh dapat bangkit dan menguasai hidup kami. Mrk. 15:25 berkata, “Hari jam sembilan ketika Ia disalibkan.” Ia menyerahkan diriNya bagi kita di jam ini. Saya berdoa agar kita tidak mengijinkan kedagingan kita untuk berkuasa, namun agar kita bangkit di dalam Roh. Ini juga adalah waktu dimana Roh Kudus turun ke bumi saat Pentakosta. Kis. 2:15 berkata, “Orang-orang ini tidak mabuk seperti yang kamu sangka, karena hari baru pukul sembilan.”

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s