Luke Holter: Generasi Masa Kini Haruslah Percaya Bahwa Mereka Adalah Orang-orang yang Telah Dipilih (Sep 15, 2010)


Generasi Saat Ini Seperti Gideon dan Barak

Roh Kudus telah berbicara pada saya perihal generasi yang lebih muda yang luar biasa ini hingga baru-baru ini dan saya sangat bergairah atas apa yang ditunjukkanNya kepada saya tentang generasi berikut ini! Roh Kudus berkata kepada saya bahwa generasi ini seperti Gideon dan Barak! Gideon dan Barak sama-sama tidak yakin bahwa mereka telah dipilih Allah untuk melakukan hal-hal yang perkasa dan luar biasa. Bahkan dari penampilan luar mereka, orang-orang lain tidak dapat melihat kebesaran mereka.

Gideon didatangi oleh Malaikat Allah yang memanggilnya “Pahlawan yang Gagah Berani,” dan Barak dipanggil melalui suara profetik Debora! Allah berkata, “Aku mencari suatu suara profetik untuk bangkit di antara para ayah dan ibu di Gereja agar mereka akan memanggil para Gideon dan Barak!” Allah sedang memancarkan suara-suara untuk mengangkat generasi ini. Suara yang akan membunyikan alarm (yaitu suara mereka) dan menyalakan mercu suar (memancarkan terang Kristus melalui kehidupan yang kudus) untuk menolong memperlengkapi generasi ini dan menolong mereka untuk melihat dan mengetahui bahwa Allah memanggil mereka menuju destiny mereka.

Allah menanyakan pertanyaan ini pada kedua generasi: “Masih ada lagikah anak-anakmu?” Roh Allah sedang berkeliling mencari dan melihat ke dalam hati-hati generasi ini yang bertanya, “Siapakah yang akan kami utus?” Roh menjawab, “Aku akan memberi generasi ini suatu pandangan menuju Surga dan mereka akan dipenuhi dengan kemuliaan Allah.” Dengan visi dari Allah ini mereka akan dipenuhi dengan hasrat dan meresponi kedalaman dari hati mereka dan menjawab Roh Kudus dengan menjawab, “Ini kami Tuhan, utuslah kami.”

Jangan Lewatkan Rancangan Allah, Karena Allah Sedang Melihat Hati Generasi Masa Kini

Roh Kudus menunjukkan kepada saya kisah nabi Samuel dan peristiwa saat ia mengurapi Daud sebagai raja. Saya sepenuhnya terhanyut oleh apa yang Roh tunjukkan kepada saya tentang kejadian ini dan bagaimana kita dapat mengulangi kejadian ini jika kita tidak bersikap bijaksana dan mencari di antara generasi berikut ini melalui filter Roh Kudus.

Saat Samuel pergi untuk mengurapi Daud, Samuel yakin bahwa salah seorang dari saudara-saudara Daud akan menjadi raja berikutnya karena penampilan luar mereka. Allah harus mengingatkan Samuel bahwa orang yang diurapi Allah tidaklah dipilih karena penampilan luar, tetapi dari hati: Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati” (1 Samuel 16:7).

Ini adalah tantangan bagi nabi Samuel karena ia terbiasa dengan Raja Saul yang hanya memiliki satu sisi positif dari segi fisik. Tantangan saat ini bagi para ayah dan ibu di Gereja terhadap generasi ini ialah bahwa generasi ini tidaklah sesuai dengan cetakan hal-hal dari masa lalu.

Banyak gereja melewatkan rancangan Allah karena mereka mencari model masa lalu atas tampilan luar dari kejayaan, namun Allah mengajar pelajaran ini bagi Gereja untuk melihat hati-hati dari generasi masa kini.

Roh Kudus berkata kepada saya, “Namun inilah rancangan saat ini. Aku membangkitkan suatu generasi para Daud. Aku membangkitkan suatu generasi yang tampak berbeda dan dipenuhi oleh Hati Bapa dan oleh api ilahi.” Generasi masa kini harus percaya bahwa mereka telah diberikan undangan yang luar biasa dari Allah! Anda harus percaya bahwa adalah orang-orang pilihan – seperti Daud. Anda harus percaya bahwa anda memiliki segala sesuatu yang diperlukan untuk menjadi Raja-raja dan Pelayan-pelayan Allah! Anda dipanggil untuk menjadi Utusan-utusan Kristus! Anda adalah para juru bicara Surga!

Curahkan Hidup Anda Bagi Generasi Berikut Ini dan Panggillah Mereka Secara Profetik!

Roh Kudus berdiam di dalam generasi masa kini dan merupakah sumber kuasa Allah! Generasi anda dapat berjalan melewati kegelapan dan memancarkan sinar yang terang dan mengakhiri penderitaan orang banyak yang berasal dari dunia ini melalui Kesaksian Yesus Kristus – dengan membagikan Terang Kristus di tengah dunia yang bobrok, sunyi dan putus asa ini.

Generasi yang lebih mudah ini haruslah melihat dan memahami bahwa hubungan melahirkan otoritas! Yesus membangkitkan hubunganNya bukan didasarkan pada sigat keilahianNya (demi kebaikan kita), dan bayangan Petrus menyembuhkan orang sakit. Bukalah mata anda dan dengarkan angin Roh Kudus – Ruach dari Roh, saat Roh Kudus mencari semua penduduk bumi ini dan bertanya: “Masih adakah lagi anak-anakmu?” dan “Siapakah yang akan kami utus?”

Suatu Tantangan dan Panggilan: Saya mengundang gereja-gereja untuk menyisihkan waktu dan memanggil generasi masa kini, mengurapi mereka dengan minyak di tengah kebaktian, dan membentuk mereka di dalam panggilan Allah atas hidup mereka! Curahkan hidup anda bagi generasi berikut ini dan panggillah mereka secara profetik masuk menuju destiny mereka di dalam Kristus Yesus!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s