Doug Addison: September Hingga November: Suatu Masa Pewahyuan yang Baru (Sep 14, 2010)


Terkadang Allah memakai hal-hal di alam natural untuk bernubuat atas apa yang sedang terjadi di alam supranatural. Awal tahun ini, Sudden Acceleration Syndrome dari mobil-mobil dan Deep Water Horizon Oil Spill adalah contoh-contoh yang baik dari perkataan profetik bagi kita dimana Allah mempercepat dan melepaskan sesuatu yang sangat mendalam di dalam Roh yang memerlukan waktu untuk dapat dimengerti.

Tersusun Di Tempat yang Semestinya

Januari yang lalu, saya melepaskan suatu perkataan profetik bahwa kita harus menetapkan waktu di depan di musim semi (spring), karena banyak hal akan mulai “bermunculan (spring forward)” di alam roh. Ketika kita menetapkan waktu di belakang di saat musim gugur (fall), kita akan melihat banyak hal mulai “tersusun di tempatnya (fall into place).” Saya mengalami perkataan musim semi ini sendiri dan mendengar banyak kesaksian dari orang-orang yang mengalami hal yang sama.

Serbuan Kutu Tempat Tidur

Pesan profetik lainnya melalui media ialah kembalinya “kutu tempat tidur.” Ini adalah peringatan awal tentangnya kembalinya serangan terhadap keintiman kita dengan Allah. Di dalam mimpi, tempat tidur biasanya mewakili keintiman kita dengan Allah. Kutu tempat tidur meminum darah manusia (aliran kehidupan) perlahan-lahan dan sering pergi tanpa terdeteksi saat semuanya sudah terlambat.

Rencana setan adalah agar kita menjadi terlalu terfokus dengan situasi hidup kita agar kita tidak mengalami damai sejahtera bersama Allah. Serbuan khususnya adalah dalam bentuk kekacauan. Kekacauan ini akan berusaha agar kita menjadi terlalu sibuk atau terlalu terlibat dan terlalu semangat mengurusi hal-hal harian seperti keluarga, hubungan, sekolah, dan pekerjaan.

Lawatan Oleh Malaikat dan Pewahyuan Akan Musim yang Baru

Pada tanggal 1 September, seorang malaikat mendatangi rumah saya dan selama berjam-jam berikutnya saya menerima pewahyuan dari Allah tentang musim dimana kita berada saat ini dan suatu tingkatan yang baru yang mendatangi hidup kita saat ini.

Waktu pewahyuan dari September hingga November akan menjadi masa yang strategis untuk mendengarkan Allah. Saat ini kita berada di musim pewahyuan. Ini sebabnya musuh berusaha menjauhkan damai sejahtera dan keintiman agar menyingkirkan kita dari mendengar suara Allah di masa yang kritis ini. Seringkali Allah akan berbicara kepada umatNya melalui Tahun Baru Yahudi atau Rosh Hashanah, yang telah dimulai minggu lalu. Sekaranglah waktunya untuk meraih wawasan yang lebih lagi akan rancangan Allah bagi kita di tahun yang baru ini.

• Saya mendengar kalimat: “Daniel kini tiba!” Biasanya area-area dalam hidup kita yang diserang oleh musuh ialah area-area dimana Allah ingin memberkati kita. Karena setan menyerang keintiman dan rasa tenang, jelas bahwa Allah melepaskan mimpi profetik yang bersifat interaktif. Daniel dikenal sebagai seorang penerjemah mimpi, namun ia juga menerima pewahyuan dari Allah melalui lawatan-lawatan kemalaikatan (Dan. 9-10).

Perkataan profetik: Rencana setan saat ini ialah kekacauan: yaitu berusaha mengeluarkan anda dari keintiman bersama Allah – karena Allah melepaskan pewahyuan selama 3 bulan ke depan melalui mimpi-mimpi dan interaksi-interaksi surgawi.

Inilah saatnya untuk melakukan banyak hal secara berbeda. Yes. 43:19, “Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu…Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru…” Saat Allah melakukan segala hal, kebanyakan kita memiliki cara yang lebih kita sukai untuk menerima dan meresponinya. Inilah waktunya untuk memperluas kemampuan kita agar dapat mengalami dan berinteraksi dengan Allah.

Minggu lalu saya berbicara di suatu konferensi dan hadirat Allah turun di salah satu pertemuan saya itu. Saya mulai berinteraksi dan melepaskan pengurapan untuk melayani orang-orang dengan cara-cara yang biasanya saya lakukan dan banyak orang yang mengalami lawatan dengan dahsyatnya. Setelah kurang lebih 30 menit, saya merasa waktunya telah usai dan saya keluar saat banyak orang masih berdesakan. Saat saya berjalan keluar, saya merasa seorang malaikat melewati saya dan kembali ke pertemuan itu. Allah berbicara kepada roh saya, “Pergi saja jika engkau mau, namun Aku hendak kembali masuk ke dalam.”

Perkataan profetik: Banyak orang berusaha untuk keluar saat Allah berkata bahwa Ia hendak masuk.

Akhirnya saya kembali masuk dan mulai melayani, dan saat hadirat Allah semakit kuat, banyak orang meresponinya dengan mengalami mabuk ilahi (mabuk di dalam roh). Lalu sekelompok orang mulai muncul untuk berkata-kata. Ini adalah jenis orang-orang percaya yang telah mengalami Allah dengan cara ini. Hadirat Allah yang luar biasa sering membawa tawa ilahi, ibarat obat dan kesembuhan bagi jiwa dan tubuh seseorang.

Tiba-tiba saya merasa Roh berganti ke dalam sesuatu yang baru yang langsung menarik perhatian saya. Saya harus menenangkan semua yang hadir dari cara-cara dimana mereka biasa mengalami dan mengekspresikan diri mereka dan mengijinkan Allah untuk berdiam atas kami sebab saya tahu Allah menginginkan kami untuk mengalami sesuatu yang baru. Suasana menjadi sangat tenang dan kami semua mengalami “kasih Allah yang teramat manis” berdiam atas kami. Hal itu sungguh luar biasa dan kata-kata tak dapat menggambarkan tingkat damai sejahtera, sukacita dan kehadiran ini di saat yang sama.

Perkataan profetik: Inilah waktunya untuk menenangkan diri dari kebiasaan kita dalam melakukan banyak hal dan membiarkan Allah untuk melepaskan suatu strategi yang baru yang terbentuk di dalam kasihNya. Ia menginginkan kita untuk mengalami kehadiranNya di suatu tingkat yang lebih intim dan lebih dalam lagi.

Saat kami tetap berdiam di dalamNya, kami menyentuh tingkat yang lain lagi. Suatu bau-bauan yang wangi dari Surga memenuhi ruangan, dan dengan segera kami semua berbaring di lantai. Bau-bauan itu kudus namun menembus kami dengan kasih yang murni, dan untuk membuktikan bahwa bau-bauan itu tidak berasal dari seseorang yang menyemprotkan parfum, banyak orang mencium bau-bauan yang berbeda-beda. Di titik itu Allah melepaskan suatu tingkat ekstasi atas kami saat kami berseru di dalam kasih dan terhubung denganNya. Rasanya seperti berada di bahwa suatu tingkap Surga yang terbuka.

Perkataan profetik: Selama 3 bulan ke depan, akan dimulai suatu musim interaksi surgawi yang baru yang akan membawa suatu keintiman yang baru dan mendalam bersama Allah.

Tiga E

Saat kami mengakhirinya, kami merasa ingin lebih lagi merasakan pengalaman itu. Saya belum melihat pengalaman ini sejak tahun 2004, dimana saat itu saya memiliki sebuah gereja di Los Angeles dan pernah mengalami ketiga pengalaman E ini. Allah ingin membawa kembali suatu tingkat yang baru atas apa yang saya sebut dengan tiga E ke dalam Gereja:

Extreme drunkenness (Mabuk ilahi yang ekstrim): Menghancurkan banyak hal dan membuka banyak hal (Kis. 2).

Euphoria (Eforia): Menghubungkan kita dengan Allah dan sesame (Mat. 22:37-40).

Ecstasy (Ekstasi): Interaksi dengan Surga (Kis. 10:10) – kata Yunani untuk trance adalah kata dari mana kita mendapat kata ecstasy.

Kita sedang memasuki suatu masa untuk mendengar dari Allah dan berinteraksi dengan Surga dengan cara-cara yang tak terduga. Kuncinya adalah dengan menyediakan ruang bagi ketiga pengalaman ini dan mempercayai Allah untuk membawa kita ke suatu tingkat yang baru yang pada akhirnya akan memperdalam hubungan kita dengan Allah dan sesama.

Ef. 1:16b-19: Dan aku selalu mengingat kamu dalam doaku, dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar. Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus, dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

