Al Thomas: Bagaimana Mempercayai Allah Dalam Segala Hal (Sep 7, 10)


Pastikan Bahwa Anda Mempercayai Allah Dalam Segala Hal

Yang saya maksudkan segala hal. Orang-orang Kristen yang percaya adalah mereka yang berbahagia. Iman mereka aktif, karenanya mereka berbahagia karena mereka tahu sesuatu sedang terjadi di dalam Roh. Mereka masih belum dapat melihatnya, barangkali, atau bahkan, belum dapat merasakannya, namun mereka tahu bahwa Allah sedang bekerja demi masalah mereka.

Ingatkah anda saat anda tertawa di dalam Roh? Ingatkah anda saat anda merasakan hadirat Allah yang berlimpah? Ia masih duduk di takhtaNya dan Ia masih menjangkau anda. “Marilah kepadaKu…,” Ia berkata (Mat. 11:28-30), “Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” Banyak orang percaya merasa, “Saya butuh berlibur…” tetapi sebenarnya mereka membutuhkan sentuhan segar dari Surga.

Beberapa tahun lalu, Allah mengirim saya dari California menuju Wisconsin untuk menanam sebuah gereja. Sampai di sana, Ia berkata kepada saya, “Beli sebuah rumah.” Saya tidak memiliki uang dan hal ini membingungkan saya. Namun saya melakukan sesuatu…

Berjalanlah Menuju Jawaban Doa Anda, Milikilah Iman yang Aktif

Untuk melakukan sesuatu yang baik (seperti menggerakkan iman anda), sebenarnya anda harus melakukan sesuatu. Iman adalah suatu kata kerja yang bersifat aktif. Ibr. 11:1-3 berkata: “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Sebab oleh imanlah telah diberikan kesaksian kepada nenek moyang kita. Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.” Seringkali kita tidak dapat melihat apa yang sedang kita doakan, namun “di dalam iman dan dengan mata rohani” jawabannya dapat diraih. Maka saya menduga – untuk mendapatkan sebuah rumah saya harus mencarinya.

Bertindaklah Seolah-olah Ia Sendiri yang Bertindak Bagi Masalah Anda

Buat kisah ini menjadi pribadi dimana saya mulai mencari rumah. Saya memutuskan untuk mencari sebuah rumah yang nyaman. Bukan rumah yang luar biasa atau di luar budget kami, tapi rumah yang baik bagi keluarga saya. Setelah saya menemukannya, saya menuju agen rumah dan menjelaskan situasi saya dan, herannya, ia membereskan semuanya dalam waktu seminggu. Beberapa surat rekomendasi, beberapa telepon, dan, saat kami siap meninggalkan kantornya, ia berkata, “Ok, sebagai penutup anda harus menyediakan $4,000.” Dan saya hanya berkata, “Tak masalah,” dan melangkah keluar. Saya merasa mengambang di udara, mengetahui bahwa saya akan mendapatkan rumah… tak sekalipun memikirkan pembayaran sebesar $4,000.

Berdoa, Mempercayai dan Mendengarkan. Jangan Biarkan Iman Anda Menjadi Bimbang – Tetapi Tambahkanlah

Anda dapat mendoakan apa saja yang anda inginkan, tapi jika anda tidak memiliki iman, takkan ada yang terjadi. Jika anda tidak merasakan iman atas apa yang anda butuhkan, mintalah Allah untuk menambah iman anda. Ini alkitabiah. Rm. 10:17 berkata, “Iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.” Murid-murid Yesus meminta kepadaNya, “(Tuhan), tambahkanlah iman kami” (Luk. 17:5). Anda takkan pernah berkelebihan iman bersama Allah.

Anda ingin doa-doa anda dijawab? Maka jadilah seorang pencinta iman. Pelajari Ibr. 11 terus-menerus. Baca dan hafalkanlah. Hal pertama yang harus anda lakukan di pagi hari adalah membaca Alkitab. Bukan koran. Bukan setelah anda menggosok gigi. Bacalah FirmanNya dahulu! Iman kita disebut “yang paling suci” (Yud. 20). Jadilah orang kudus yang penuh iman!

Bingung? Jangan! Dengarkan, Maka Ia Akan Berbicara Kepada Anda

Dalam beberapa hari, hal ini mulai mengganggu saya, Saya butuh $4,000 dalam waktu 5 minggu. Apa yang harus kulakukan? Saya tahu saya memiliki iman, tapi saya harus mendengarkan Allah. Allah menginginkan kita untuk turut terlibat bersamaNya; Ia tak ingin agar kita duduk dan diam. Tanyakan padaNya apa yang harus anda lakukan. Terkadang tak melakukan apa-apa dan hanya iman yang bekerja, tapi biasaNya Ia menginginkan kita (atau orang lain) untuk terlibat langsung.

Suatu malam saya berdoa dan merasa sesuatu di dalam diri saya muncul. Tepat saat saya berdiri (sebelum saya membuka mulut saya) Allah menunjukkan seraut wajah kepada saya. Jelas sekali. Ia menunjukkan seorang pendeta/ pengusaha yang tinggal di California. Saya hanya sekali bertemu dengannya. Ia bukan teman, hanya seorang kenalan. Allah berkata, “Surati dia dan katakan padanya bahwa Aku menyuruhnya untuk memberimu $4,000 sebagai hadiah kasih atas sebuah rumah.”

Saya menulis, ia memberi uang, dan kami membeli rumah. Saya tidak berkata agar anda menulis surat dan meminta uang dari orang lain. Allah secara pribadi menyuruh saya untuk melakukannya dan hal itu tak pernah terjadi lain. Intinya ialah mintalah, dengarkan dan taatilah. Waktu itu saya seorang bayi rohani yang kemudian bertumbuh di dalam iman. Kini sekarang waktunya bagi anda untuk bertumbuh. Milikilah suatu petualangan iman. Pikirkan Roh Kudus, seekor merpati, bernaung dan diam di dalam anda.

Seekor Merpati Membuat Sarang Di Dalam Roh Anda – Mintalah Apa Saja

“Percaya” berada 3 kaki tingginya dari pintu depan rumah saya. Setiap hari saya melihat merpati ini membawa bahan-bahan sarang ke atas pohon, menghilang di dalamnya dan membuat suatu sarang yang aman bagi telur-telur yang akan lahir. Ia akan membawa ranting-ranting kecil, jerami dan bahkan potongan-potongan sampah untuk membuat sarang. Beberapa minggu berlalu, dan suatu hari kami dapat melihat dua telur di dalam sarangnya. Sang merpati akan menghabiskan kebanyakan waktunya untuk duduk di dalam sarang melindungi telur-telurnya dengan lembut dan kami tahu untuk tidak mendekat pada sarangnya, jika tidak kami akan menerima kemarahannya.

Saat saya melihat proses kelahiran ini tersingkap, saya merasa bahwa banyak orang merasa tak ada apa-apa yang terjadi di dalam perjalanan mereka bersama Allah. Namun, tanpa mereka ketahui, Roh (seperti seekor merpati) membangun sarang agar sesuatu yang baru muncul. Sarangnya terbuat dari bahan-bahan yang tampaknya tak berharga (sampah), tapi Allah merancang suatu mujizat untuk muncul dari lingkungan dimana orang-orang berusaha untuk lari daripadanya. Terkadang itu berupa kesalahan untuk lari dari situasi ini. Allah membangun sesuatu di sekitar dan di dalam anda untuk melahirkan hal-hal yang baru di dalam Roh.

Singkatnya, telur-telur itu menetas dan dua anak merpati muncul. Allah rindu untuk menetaskan sesuatu dalam diri banyak orang. Penting bagi anda untuk menahan diri agar tidak mengeluh atau bersungut-sungut atas keadaan anda (1 Kor. 10:10). Hal ini takkan menghasilkan apa-apa sekalin keputusasaan. Allah sedang melakukan sesuatu di dalam hidup anda. Anda mungkin tidak melihat atau memahaminya saat ini, namun jika anda menjadi tenang (Mzm. 46:10) dan berhenti mengomentasi keadaan anda dan mulai memujiNya dengan iman, sesuatu yang luar biasa akan terjadi: Kelahiran akan sesuatu yang baru akan muncul.

Beberapa dari anda telah mengalami kehilangan yang besar. Allah akan menyertai anda. Ia akan menenangkan anda. Jangan ratapi kehilangan anda dan jangan biarkan ia menguasai hidup anda. Anda masih ada di sini dan hal itu berarti bahwa Allah masih ingin memakai anda. Ia ingin agar anda mempercayaiNya setiap hari dan menjadi bagian dari menolong orang lain. Beberapa dari anda yg telah kehilangan orang-orang yang anda kasihi merasa begitu hancur dan berpikir apakah anda dapat melanjutkan hidup. Ya, anda dapat! Suatu hari anda akan bertemu kembali dengan mereka; percayalah (Kis. 24:15). Sementara itu, teruslah menolong dan menguatkan yang lain.

Anak-anak merpati ini bertumbuh, dan dengan dukungan dari ibunya, mulai terbang dan memulai hidup mereka. Bagi banyak orang, inilah musim dimana Allah telah menanam sesuatu di dalam mereka dan apa yang mereka lihat di alam nyata tampak seperti keadaan yang buruk (sarang Allah). Tapi, bertahanlah, Roh Kudus sedang duduk di atasnya, menantikan saat yang tepat, dan kemudian suara pecahan telur akan terdengar dan sesuatu yang baru muncul! Mulailah memuji Allah atas sarangNya di sekitar anda. Sekarang, percayailah Allah untuk segala sesuatu!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s