Robert Ricciardelli: Hubungan Berkuasakan-Agape yang Menakjubkan (May 16, 2010)


Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti. Yang penting adalah sesuatu yang jauh lebih dalam lagi (masalah hati yang sesungguhnya): iman yang dinyatakan di dalam kasih. – Gal. 5:6, The Message
Allah telah membuat berbagai janji yang terkait dengan kuasa iman. Iman dapat memindahkan gunung. Iman dapat menyembuhkan penyakit. Iman dapat menerima jawaban doa. Tak ada yang mustahil bersama iman. Namun, banyak orang yang mengetahui kuasa iman masih belum melihat banyak hal-hal positif terjadi dalam hal “kualitas hubungan-hubungan mereka.”
Saya memiliki seorang teman yg berpuasa selama 27 hari yang menginginkan kuasa ilahi Allah, dan pada akhirnya, ia hanya bertambah kurus. Namun di luar dari kejadian ini dan tahun-tahun pencarian, muncullah pewahyuan bahwa iman yang menakjubkan dilahirkan melalui kasih agape ilahi. Yakobus berkata bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong, dan dengan cara yang sama, iman tanpa kasih adalah mati (Yak. 2:20).
Di bawah ini adalah beberapa poin utama untuk mengasii dan hubungan di dalam Kerajaan:
Langkah Pertama Kasih adalah Hubungan
Begitu kita menyadari kuasa kasih agape Bapa melalui Kristus, kini kita harus memperluas kasihNya bagi orang lain. Sebenarnya, kasihNya menjadi bahan bakar bagi hasrat berhubungan. Ini menjadi bumbu aktif di dalam setiap kita untuk mengetahui seberapa kita membutuhkan orang lain. Allah menjadi sahabat bagi kita yang jauh lebih dekat dibanding seorang saudara, dan sebagai duta kasihNya, kita menjadi jenis sahabat semacam ini bagi orang lain.
Pertama-tama Kasihilah Dirimu
Apakah anda mengasihi siapa anda di dalam Kristus? Allah mengasihi anda, dan Ia ingin agar anda mengasihi diri anda di dalam kasihNya, dan bukan menurut versi mengasihi diri sendiri dari dunia ini. Perspektif ilahi ini sangat mempengaruhi kapasitas kita untuk mengasihi orang lain. Kita harus menyadari betapa indahnya kita diciptakan, memahami batasan-batasan kita, dan sepenuhnya merangkul kasih Allah yg tak terbatas di dalam kita. Kita adalah umat yg membawa percikan Kerajaan di dalam kita. ketika kia mempercayai kasih Allah yang tak terbatas, kita dapat berteman dengan diri kita sendiri dan menjangkau orang lain dalam hubungan yang mengasihi.
Pentingnya Kehadiran Kita
Ada tempat-tempat di dalam hati kita dimana diri kita tidak dapat melihatnya. Bahkan ketika kita mengetahui banyak hal tentang diri kita, seperti karunia, kelemahan, atau motivasi kita, sebagian besar diri kita tetap tinggal di dalam bayangan kesadaran. Orang lain, khususnya mereka yang mengasihi kita, sering dapat melihat tempat-tempat tsb jauh lebih baik ketimbang diri kita sendiri. Kita takkan pernah dapat sepenuhnya mengerti pentingnya kehadiran kita di dalam kehidupan teman-teman kita. Itulah anugerah yang memanggil kita tidak hanya untuk bersikap rendah hati, namun juga untuk sepenuhnya mempercayai Allah dan mempercayai hubungan-hubungan yang Ia ingin untuk kita bangun dengan orang-orang lain.
Mata Uang Kerajaan adalah Hubungan
Mata uang Kerajaan adalah hubungan dan mata uang hubungan adalah percakapan. Kualitas percakapan kita secara langsung mempengaruhi kualitas hubungan-hubungan kita. Berbagi hati bersifat mengubahkan, dimulai dengan Allah dan diteruskan kepada orang lain. Orang-orang di sekitar anda ingin terlibat di dalam percakapan yang berarti dengan anda, dan suatu percakapan yang mengalir dengan baik dapat menuai suatu hubungan yang menyingkapkan kemuliaan Allah.
Jadilah Seorang Sahabat yang Baik
Untuk memiliki sahabat-sahabat yang baik, anda harus menjadi seorang sahabat yang baik. Ini adalah dasar kasih sebagai suatu komitmen tanpa akhir. Apakah anda seorang pelayan di dalam hubungan, dan berusaha mengeluarkan hal-hal yang terbaik dari dalam diri kita? Kesabaran dan pengertian dibutuhakn selama masa-masa sukar. Bersifat bersahabat secara murni itulah yang terpenting. Orang-orang suka untuk berada di sekitar orang-orang yang positif. Di akhir jaman, sahabat-sahabat sejati akan menjadi keluarga.
Sahabat-sahabat itu Mudah Bergaul dan Untuk Selamanya
Seorang sahabat adalah pelabuhan yang aman yang kerap menjadi pembawa pesan anugerah dan kesembuhan Allah di masa-masa yang paling kritis. Seorang sahabat adalah seseorang dengan siapa kita dapat berbagi kesendirian kita, keheningan kita, dan doa kita. Seorang sahabat adalah seseorang dengan siapa kita berbagi semua rahasia terdalam kita, atau tidak sama sekali. Bersama seorang sahabat, kita tak perlu mengatakan atau melakukan sesuatu yg khusus. Bersama seorang sahabat, kita dapat menjadi tenang dan mengetahui bahwa Allah menyertai kita berdua.
Duta-duta Agape Melihat Kekuatan yang Tersembunyi Di Dalam Kelemahan
Siapa yg memiliki waktu bagi seorang teman yang terluka ketika jauh lebih mudah untuk bersama teman-teman yang sehat? Kita semua adalah bagian dari suku yang tidak sempurna yang disebut kerendahan hati. Ketika kita secara sengaja menolak orang lain, kita menghalangi pertumbuhan mereka dengan mengabaikan karunia-karunia yang kerap terkubur di dalam luka-luka mereka. Duta Agape tahu bahwa kekuatan tersembunyi di dalam kelemahan, dan bahwa komunitas yang sejati ialah suatu persekutuan orang-orang lemah dengan Allah yang sangat dahsyat.
Sentuhan Kesembuhan
Saat percakapan menjembatani hubungan dan menyatukan hati, sentuhan menjadi suatu ekspresi berkuasa akan kasih itu. Bayi menerima begitu banyak sentuhan, dan semakin sedikit saat mereka bertambah dewasa. Sentuhan kerap memberi lebih banyak kehidupan ketimbang kata-kata. Jabat tangan yang hangat, pelukan, atau ciuman dapat menjadi saat-saat yang luar biasa yang dapat memulihkan, memaafkan, dan menyembuhkan. Setiap orang yang disentuh Yesus disembuhkan. Kasih dan kuasa Allah terwujud dariNya dan keluar dari kita untuk saling menyembuhkan.
Komunitas Bukanlah Suatu Pertunjukan Bakat
Komunitas bukanlah suatu pertunjukan bakat dimana kita mempesona dunia dengan gabungan karunia intelegensi, kesehatan, dan kekayaan kita. Di dalam komunitas sejati dapat terbentuk banyak bentuk kemiskinan yang melampaui ekonomi, seperti kebangkrutan dalam kesehatan roh, emosi, dan fisik. Kehidupan baru muncul dari saling menghargai satu dengan yang lain, dan kesempurnaan muncul dari kebutuhan-kebutuhan yang terpenuhi melalui saling berbagi kehidupan masing-masing orang.
Mulailah Hari Ini dengan Membangun Lingkungan yang Aman yang Berdasarkan Kasih Agape
Kita dapat mulai bertanya kepada Allah bagaimana kita pertama-tama dapat menjadi seorang sahabat bagiNya, lalu bagaimana kita dapat menjadi seorang sahabat bagi orang-orang lain berdasarkan nilai Allah atas siapa kita sebenarnya. Saat kita membuat penilaian atas mereka dimana kita dipanggil untuk mengasihi dan bergaul, yang termasuk pasangan, keluarga, dan anak, kita dapat mulai bergerak di dalam kuasaNya dan tidak berdasarkan diri kita sendiri. Perhatikan keajaiban terjadi saat kita bergerak di dalam iman yang sepenuhnya dinyatakan di dalam kasihNya yang terdapat di dalam setiap kita.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s