Chuck Pierce: Peperangan Kian Meningkat! Jadilah Kuat Di Dalam Peperangan Dengan Mamon Ini! (May 4, 2010)


 

Dear Warriors: 

JADILAH KUAT di dalam PEPERANGAN dengan MAMON!
Di tengah MUSIM KRISIS, strategi-strategi Surga harus memasuki lingkup otoritasmu! 
Ssetiap orang memiliki bagiannya sendiri. Anda telah ditempatkan di sauatu lingkup otoritas. Anda harus memahami lingkup otoritasnya dan tahu bagaimana bekerjasama dengan orang-orang lain di dalam lingkupnya. Lingkup ini adalah lingkup dimana anda memperhatikan formasi “diri” anda yang baru. Suatu lingkup adalah suatu lingkaran, perputaran, atau orbit perjalanan. Suatu lingkup juga dijelaskan sebagai suatu permulaan yang luas dimana alam surgawi anda tampak. Definisi lingkup favorit saya adalah suatu lingkaran tindakan, pengetahuan, atau pengaruh yang baik dihubungkan dengan area fungsional keterlibatan anda maupun setiap teritori yg dipengaruhi oleh anda dengan menjalankan otoritas. Di dalam permukaan ini terdapat jenis kemasyarakatan yang dapat anda pengaruhi. Dalam 2 Kor. 10, Paulus berbicara tentang lingkup pengaruhnya dan tempat dimana dia tidak memiliki otoritas untuk memerintah. Inilah tempat dimana anda akan memasuki HAL-HAL YANG BARU!

Agar anda dapat melihat hal-hal baru apa yang sedang terjadi di sekitar anda, anda harus menyingkirkan semua keputusasaan, kekecewaan, dan ketidaktertarikan! Anda harus mengatakan pada emosi anda untuk tidak menolak HAL-HAL BARU! Anda harus yakin bahwa Allah masih menyediakan banyak hal bagi anda. Dengan kata lain, bagian terkemudian anda dapat menjadi lebih besar ketimbang bagian terdahulu anda! Anda harus naik menuju dunia rohani yang baru! Sebenarnya, anda harus NAIK MELAMPAUI tempat yang pernah anda lalui di masa lalu! 

Banyak peperangan tidak kita mengerti. Perang selalu melibatkan korban, dan, di saat yang sama, intervensi-intervensi ilahi yang seringkali tidak kita sadari. Terkadang perang tampak tak masuk akal bagi kita. Namun, perang adalah bagian kehidupan. Dan saat kita menghadapi perang yang terjadi baik di alam nyata dan alam roh, penting bagi kita untuk mengikuti perkataan Paulus:
Akhirnya, saudara-saudaraku, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan dan di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu. Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera (Ef. 6:10-15, NKJV).

Di tengah-tengah konflik, kita harus belajar untuk berdiri teguh hingga kita melihat damai sejahtera, hingga rencana Allah yang sempurna terjadi. Kita harus berdiri teguh hingga roh-roh jahat yang melawan Allah terpukul mundur. Selama Roh Allah masih tinggal di alam nyata, Ia akan memakai umatNya untuk berdiri teguh melawan iblis yang menguasai dunia kita. 

Saya mendengar Roh Allah berkata, “Perangan dan isu-isu peperangan akan selalu ada. Akan ada banyak medan peperangan di hari-hari mendatang. Masa depanmu akan ditentukan oleh seberapa besar engkau mempercayaiKu di medan peperangan. Janganlah bersandar pada pengertianmu sendiri. Di tengah-tengah konflik yang engkau hadapi, Aku memiliki rencana! Ada beberapa hal yang masih tersembunyi darimu. Percayalah padaKu, sehingga di waktuKu yang sempurna, Aku dapat menyatakan alasanKu menyuruhmu untuk terus berdiri teguh.”

Peperangan nampak kian meningkat di bumi! Hal ini menandakan bahwa musuh sedang bekerja! Kita dapat melihat berita dan dengan cepat melihat bahwa kita berada di suatu musim ketidaktenteraman yg besar. Suatu serangan bom di Times Square di New York City yg berhasil dicegah, daerah Nashville mengalami curah hujan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan banjir di akhir pekan, dan tumpahan munyak yang beracun mengakibatkan kerusakan parah di sepanjang Gulf Coast. Hal ini sangat mempengaruhi perekonomian.

Peperangan sesungguhnya adalah atas kesejahteraan kita di tengah dunia yang berubah ini. Kesejahteraan terjadi saat kita memasuki penggenapan rencana Allah bagi hidup kita. Seperti apa yg Ia janjikan kepada Abraham, Ia akan mulai membawa kita memasuki daerah kita. Ketika kita tunduk pada rencana kesejahteraanNya bagi hidup kita, Ia menyucikan kita dari semua berhala dan cara-cara serong.  Penundukan ini membuat hati yang heras digantikan dengan hati yang lembut untuk mendengarkan Allah.  Ia menempatkan RohNya di dalam kita. Lalu Ia membuka pintu-pintu yang dihubungkan dengan kelimpahan – tidak sekedar kelimpahan duniawi, namun juga kelimpahan pewahyuan untuk memahami siapa Allah Pencipta kita, melalui anakNya, demikian juga memahami siapa kita sebenarnya di dalamNya. Ia akan memberkati pekerjaan-pekerjaan tangan kita. Ia akan memenuhi kita dengan pewahyuan. Ia memberi setiap kita batasan dan berkata, ‘Berkuasalah! Peperangan ini adalah untuk merebut daerah kekuasaanmu!

Sejahteralah di tiap hal! Jadilah seperti Nehemia! Pada masanya, Nehemia melihat puing-puing Yerusalem dan mulai membangun kembali tembok-tembok, memperbaiki pintu-pintu gerbang, memasang pintu-pintu, dan menyiapkan tempat penyembahan yang baru. Di bawah ini adalah beberapa kunci bagi kemenangan anda di depan. Anda harus tahu:

  1. Bagaimana memasuki musim yang baru dan berpikir secara berbeda.
  2. Bagaimana melihat dan membuka mata anda terhadap alam roh-roh jahat yang lebih besar lagi dan tetap memiliki iman.
  3. Bagaimana mendengar Roh Allah dan mengijinkan karunia anda untuk menjadi nyata dengan suatu cara baru.
  4. Bagaimana bekerjasama dengan para malaikat dan melayani roh-roh.
  5. Bagaimana menerima tugas baru anda dan memasuki daerah tugas anda yang baru.
  6. Bagaimana masuk ke dalam kegerakan Allah yang berikutnya.
  7. Bagaimana mengekspresikan sukacita dengan suatu cara baru.
  8. Bagaimana mendapatkan visi yang baru dan melihat persediaan anda.
  9. Bagaimana memiliki pikiran yang diperbaharui dan dipulihkan, dan manusia jasmani kita dipenuhi dengan Roh Kudus.
  10. Bagaimana memahami kuasa musuh yang mengganggu. Mamon adalah motivator bagi orang-orang untuk menyerah dan membuat banyak keputusan yg salah. Berdirilah teguh.

Apakah MAMON Itu?
Istilah “Mamon” terutama ditandai dengan kekayaan dan kemewahan, namun seperti yang Colin Brown, dalam The New International Dictionary of New Testament Theology, tunjukkan, “Kekayaan materi dapat dilambangkan sebagai suatu kuasa jahat, Mamon.”1 Ketika pelayanan kita terhadap kekayaan tidak sejalan dengan tujuan dan rencana Allah, hal ini berarti kita membuka diri kita bagi aktivitas kejahatan.

Ketamakan dapat membawa kita menjauh dari Allah dan mendorong kita untuk bersandar pada benda-benda materi kita. Ketika kita mengganti kepercayaan kita dari Allah kepada uang, kita menempatkan diri kita di bawah tuan yang baru. Jack Hayford, dalam Hayford’s Bible Handbook, yang merujuk pada Luk. 16:13: “Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan – Allah dan Mamon – di saat yang sama, hal ini menjadikan Mamon sebagai ‘tuan’ yang berkuasa.”2 Ketika kita berusaha melayani baik Allah dan Mamon, ketidakstabilan dan mendua hati muncul dalam diri kita. Mamon seharusnya dikenali sebagai tuan ketika ia menuntun kita untuk memberhalakan barang-barang materi.

Bagaimana Mengalahkan Roh Ini!
Mamon akan berusaha agar anda mengelola sendiri sumber daya anda, namun tetap tinggal dalam perbudakan. Mamon akan menghabiskan anda dan kemudian meyakinkan anda bahwa anda lebih baik mati ketimbang terus bergerak maju. Mamon akan membujuk anda untuk mengutuk milik pusaka anda dan meyakinkan ada untuk mengutuk bagian dan peningkatan anda. Mamon itu menipu dan akan membawa anda menuju kesombongan. Anda akan mendengar suara seperti suara Allah, seperti terang, atau seperti agama yang baik. Suara ini akan berusaha untuk mengubah prioritas anda dalam memberi. Suara ini akan berusaha untuk meyakinkan bahwa tak ada gunanya untuk berdoa kepada Allah – satu-satunya pilihan ialah menyerah pada kondisi anda.

Untuk mengatasi roh ini, anda harus bertindak berdasarkan Roh dan tidak berdasarkan pengertian anda sendiri. Anda harus menemukan cara-cara memberi baru yang kreatif. 

Tolaklah pilihan-pilihan yang menggunakan kutukan. Jangan ijinkan mulut anda untuk berdosa. Nantikan strategi anda untuk menang, dan jangan terlibat hingga anda memiliki strategi yg tepat. Satu perkataan sederhana akan menjatuhkan musuh ini. Jangan terintimidasi. Saat anda mendapati perkataan anda, anda akan menembakkan perkataan itu seperti anak panah menuju tornado.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s