Chuck Pierce: H. 24: Berapa Lama Anda Akan Berduka? Pakailah IDENTITAS BARU Anda (Feb 24, 2010)


Kehilangan ialah bagian dari hidup…Kita kehilangan mereka yg kita kasihi, hubungan, kekuatan dan pengaruh ekonomi. Salah satu kehilangan yg paling sulit untuk dikalahkan adalah ekspektasi. Kita berharap agar sesuatu terjadi dengan cara tertentu, dan apa yang kita harapkan ditunda di  musim yang lain. Harapan yang tertunda membuat kita sakit hati. Cara lain untuk mengatakannya adalah bahwa manifestasi yang tertunda membuat kita menjadi lemah dan tak mampu berdiri tegak. Kita berduka saat kita kehilangan.

Ada suatu proses yang terhubung dengan duka. Pertama kita mengalami shock, lalu penyangkalan atas apa yg kita alami dan mencoba untuk menentukan apakah kejadian itu benar terjadi atau kita mengalami mimpi buruk. Namun, luka akan kenyataan ini nyata dan membuat kita bertambah marah, tertekan, termanipulasi, dan bahkan bersembunyi. “Mengapa aku?” menjadi identitas kita. Fase terakhir dari kehilangan dan yg paling berbahaya ialah menarik diri dan menyendiri.  Untuk melindungi diri kita dari perasaan sakit hati dan terluka, kita menjadi tujuan diri kita. 

Ketika Samuel mengurapi Saul sebagai raja, terdapat banyak harapan darinya untuk menuntaskan banyak hal bagi bangsa Israel. Saul mengenakan jubah kerajaan namun ia tidak pernah memakai identitas sebagai Raja dari Allah. Pada akhirnya, Allah menentukan bahwa hal terbaik bagi seluruh umat perjanjianNya adalah bahwa, Saul harus pergi.

Saat Tuhan mengatakan hal ini pada Samuel, ia berduka atas kehilangan ini. Tuhan menanyakan pertanyaan yg terus terngiang sepanjang masa di dalam segala kehilangan: ‘Berapa Lama Anda Akan Berduka?’ Inilah pertanyaan yang harus setiap kita jawab. Apakah anda akan memakai dukacita dan trauma dari musim lalu sebagai masa depan anda atau akankah anda MELIHAT bahwa ada hal-hal BARU yang menanti anda? Diam, jadilah tenang, dan tanyakan diri anda, ‘Apakah yang aku kenakan?’ Jika jawaban anda adalah, ‘Sisa dari musim laluku dan semua kehilangan yang menyertainya,’ maka inilah waktunya untuk berubah!

Mari ubah pakaian kita. Pertama, kenakan Pikiran yang Diperbaharui! Tambahkan EKSPEKTASI yang kembali dibangkitkan! Berikutnya terimalah jubah OTORITAS! Tambahkan Keberanian pada pakaian baru anda. Tanggalkan dan buang siklus KETAKUTAN anda yang lalu! Berjalanlah setiap hari di dalam ROH dan perkatakan bahwa anda adalah HAMBA KRISTUS dan bukan BUDAK dari KEDAGINGAN atau TEMPAT bagi KEGELAPAN untuk TINGGAL! Hiasi diri anda dengan IMAN! Ciri-ciri Penghancur Iman: perselisihan, penundaan, kecemasan akan masa depan, keraguan, ketidakpercayaan, kemarahan, frustrasi, rasa bersalah, cemburu dan iri hati! KENAKAN wahyu KEMENANGAN revelation yg mencerminkan KERAJAAN! Untuk membuat pakaian anda bersinar, biarkan Tuhan menaruh Perkenanan atas anda dan KEMULIAAN yang Menghasilkan Momentum dan PERCEPATAN!

Kini kita berada di musim yang baru. Inilah musim untuk MELIHAT! Ini bukan waktu untuk berduka! SukacitaNya akan menjadi kekuatan anda! Lihatlah diri anda mengenakan kembali jubah bagi masa depan anda!

Baca Yes. 41, Ef. 4 dan 5. Renungkan Zak. 3 & 4.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s