Chuck Pierce: Hari 16: Suatu Pengertian Generasional! (Feb 16, 2010)


Kelemahan dapat menjadi suatu isu generasional. Saya tahu bahwa di dalam hidup saya, Allah telah menunjukkan hal ini kepada saya melalui RohNya. Kita terkadang dibingungkan perihal bagaimana cara kerja kelemahan generasional.

Untuk sepenuhnya memahami kelemahan generasional, pertama-tama, kita harus mengerti bahwa DNA membuat cetak biru dari tubuh kita. DNA membuat sifat-sifat dari suatu generasi untuk diteruskan ke generasi selanjutnya. Saat sel di dalam suatu embrio terbagi dan membiak, hal ini dilakukan menurut struktur dari pasangan dasar di dalam DNA. Kombinasi dari pasangan dasar ini menyediakan instruksi-instruksi turun-temurun bagaimana setiap sel akan dikodekan  untuk menuntaskan tujuan khusus sel tersebut. Saat sel-sel terus berkembang biak, kelompok-kelompok sel bersama-sama membentu jaringan-jaringan. Jaringan, sebaliknya, membentuk organ-organ tubuh. Sel-sel darah dipompa ke seluruh tumbuh, memberikan oksigen bagi setiap organ agar mampu untuk bertahan. Sel-sel di dalam tubuh kita bekerja bersama dalam hal pencernaan. Sel-sel dalam otak kita bekerja bersama saat kita belajar dan meraih pengetahuan.

Saat sel sperma dan sel telur bersatu dan suatu kehidupan baru terbentuk, kehidupan ini telah diprogram ke dalam susunan rencana penebusan Allah bagi orang tersebut. Namun, kita harus ingat bahwa kita terlahir dalam kelemahan, maka sifat-sifat jahat yang terwariskan yang akan menahan rencana Allah tergenapi, telah terprogram di dalam kita. Namun Allah!

Darah kita mulai berperang dengan dirinya sejak masa pembuahan. Karena sel-sel bersifat dinamis, suatu pola kejahatan di dalam sel dari suatu DNA dapat mempengaruhi seluruh susunan fisik dan mental kita. Jika sesuatu  yang diteruskan dalam DNA kita telah “terikat” atau dikaitkan dengan kelemahan, maka pesan ini akan berlipat ganda dengan salah di dalam kehidupan kita.

Roh Allah dapat turun dalam hidup kita agar kita dapat menjadi anak-anak Allah (Gal. 3:26). Saat kita taat dan menyerahkan hidup kita bagi pekerjaan Roh, Ia akan mengalir melalui darah kita dan membersihkan hati nurani kita dari proses-proses pikiran yang terhubung dengan pola-pola yang jahat dalam aliran darah kita. Ibr. 9:14 menyatakan, “Maka, betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yg kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, untuk menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia yang dapat menuntun kepada maut, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yg hidup!” (NIV)

Pada kasus saya, ada satu kelemahan generasional yg terkait dengan rasa kehilangan dan trauma. Namun Allah! Saat saya mulai melihat semua kelemahan ini dan menetapkan kerugian yang terdapat di dalamnya, saya lalu berdoa dan memutuskan kuasa yg telah “membungkukkan” dan membuat saya tidak dapat berdiri dengan sempurna. Saya mengakui pola-pola tsb sebagai dosa. Anda dapat berkata, yah, anda tidak bermasalah dengan dosa-dosa ini. Tapi kita harus mengerti bahwa pertobatan ialah hadiah dan rahmat Allah yang membuat kita berbalik dari suatu pola pikir dan diubahkan untuk berpikir seperti Kristus. Begitu anda bertobat, anda melepaskan kuasa dari dampak dosa tsb. Dalam hidup saya pribadi, hal ini membuat suatu jalan baru menuju kesehatan.

Saya memiliki dokter terpercaya dan teman-teman yang terus berdoa dan menolong saya dalam mengembangkan suatu tatanan baru dalam hidup saya. Setiap dokter memainkan perannya dalam mendiagnosa kondisi saya, namun, adalah Roh Allah yang mulai mengubah saya secara dahsyat dari dalam diri saya. Ia kini ada di sana untuk mulai mengungkapkan banyak hal bagi anda dan membuat anda untuk “melihat” bagaimana kelemahan dan kerugian saling berhubungan.

Baca Yoh. 5, Mrk. 2.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

