Chuck Pierce: Hari 8: Lihat, Berbalik, dan Dengarlah Jalan Keluar Bagi Belenggu Anda dan Memasuki Sesuatu yang Baru! (Feb 8, 2010)


Yesaya mendengar pernyataan dan pertanyaan Tuhan, “Lihat, AKU MEMBUAT sesuatu yang BARU, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah KAMU MENGETAHUINYA?” (Yes. 43:19). Kita berada dalam bahaya jika kita tidak mengubah pandangan kita untuk MELIHAT jalan menuju masa depan kita. Kita terbelenggu, namun Ia berjanji bahwa Ia akan menunjukkan jalan keluar bagi mereka pada waktu yang tepat. Namun demikian, mereka harus MELIHAT awal dan kesempatan untuk mengubah identitas demi masa depan mereka. Di musim 5770, musim Ayin ini, kita harus melihat jalan keluar dari belenggu masa lalu kita!

Kita berubah dari Mendengar menjadi MELIHAT!!! Di masa lalu, kita telah mendengar “perkataan ini dari belakang kita,” namun kini IA akan menjadi nyata dalam suatu cara dimana kita harus mengenaliNya, berbalik, melihat, dan mendengar perkataanNya. Kita memiliki contoh dari waktu untuk berubah dan pola bagi musim di depan saat kita membaca Kel. 3:1-4: “Adapun Musa, ia biasa menggembalakan kambing domba Yitro, mertuanya, imam di Midian. Sekali, ketika ia menggiring kambing domba itu ke seberang padang gurun, sampailah ia ke gunung Allah, yakni gunung Horeb. Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api. Musa berkata: “Baiklah aku menyimpang ke sana untuk memeriksa penglihatan yang hebat itu. Mengapakah tidak terbakar semak duri itu?” Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: “Musa, Musa!” dan ia menjawab: “Ya, Allah!”  

Surga berubah karena seruan bangsa Israel di masa perbudakan mereka telah sampai ke takhta Allah. Ia menjawab dan mengingat covenantNya yang telah Ia buat 400 tahun sebelumnya.  ResponNya turun dalam bentuk nyata. Musa mengenali manifestasi yang baru ini yg membuatnya menghentikan aktivitas hariannya. Ia tidak hanya melihat manifestasi itu. Kalimat di atas berkata, “Ia menyimpang untuk memeriksa.” Ia berbalik dari masa lalu dan masa kininya untuk “melihat” masa depannya. Ketika Musa melihat, lalu ia mendengar panggilannya untuk maju.  

Kuncinya ialah MELEPASKAN tugas, rutinitas, pola pikir, emosi, hubungan dan ambisi yamg lalu! Saat kita melihat dan berbalik (kata yg sama untuk berubah), kita akan mendengar transisi dan penempatan ulang dari belenggu masa lalu menuju kebebasan musim depan. Bersedialah untuk melihat dan berkata, “Ini aku!”

Renungkan Kel. 2:24-hingga akhir bab. Baca Kel. 3-6.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s