Chuck Pierce: Hari 7: Mengembalikan Apa yang Tampaknya Telah Hilang yang Sebelumnya Anda Pinjam (Feb 7, 2010)


Kesusahan dunia ini mengikat kita. Struktur hutang dari banyak orang terlalu menyesaki dan menghalangi mereka dari membangun dan melihat dengan jelas ke dalam masa depan mereka.  Kita diberikan kebebasan untuk meminjam, namun kita harus ingat, bahwa apapun yang kita pinjam, haruslah kita jaga dengan hati-hati hingga sang pemilik menerimanya kembali. Linda Heidler baru-baru ini menulis tentang bagian Alkitab dari 2 Raj. 6, yang dikenal dengan “Mata Kapak yang Mengapung” atau “Mengembalikan Apa yang Tampaknya Telah Hilang yang Sebelumnya Anda Pinjam.” Linda menulis:  

“Saya melihat sesuatu dari ayat tentang mata kapak yang dipinjam ini. Orang yg meminjamnya sebenarnya adalah pria yang baik. Bagaimanapun, saat kita meminjam sesuatu, kita bertanggung jawab untuk mengembalikannya. Saat memakai kapak ini, ia menghilangkannya. Tidak saja ini perkara yabg sukar, tapi apa yang dipakainya dipinjamkan kepadanya. Karena hilang, maka ia berutang apa yang tidak dapat dikembalikannya. Inilah kunci untuk bebas dari hutang. Nabi muda ini harus mencari hikmat dari nabi yang berpengalaman untuk memulihkan kerugiannya! 

2 Taw. 20:20 mendorong kita untuk ‘mempercayai perkataan nabi agar kita berhasil.’ Jika anda mencari nasihat nabi dan menaatinya, anda akan melihat campur tangan Allah untuk melepaskan anda dari hutang! Inilah yg terjadi pada kami saat kami berhutang parah dan harus menjual rumah kami untuk membayar hutang kami di tahun 1997. Dibutuhkan waktu hampir satu tahun, dari Feb – Nov 1997 untuk merenovasi rumah kami agar layak untuk dijual. Selama masa itu, nilai properti di daerah kami naik secara drastis dan suku bunga rumah turun secara drastis. Kami menjual rumah kami, membayar hutang, dan keluar dengan cukup uang untuk membangun rumah kami sekarang yang hampir 2x lebih besar dan 3x lebih bernilai dari rumah lama kami.   

Hutang dapat mengikat kita. Saat kita meminjam, kita harus ingat bahwa kita bertanggung jawab untuk membayar. Banyak orang merasa terjebak di tengah hutang dan hanya ingin agar orang lain memindahkan beban ini atau membayarkan hutang mereka. Dengan melakukan hal ini, berarti kita melanggar prinsip meminta, menerima, dan mengikuti arahan profetis. Setiap kita memiliki sesuatu yang dapat kita gunakan. Ada sumber daya yang dapat anda gunakan untuk membayar hutang anda. Jangan takut untuk melepaskan apa yang anda miliki. Jangan takut jika anda tidak memiliki sumber daya apapun yang tersisa.   

Kami harus berpikir keras saat menjual rumah kami untuk membayar hutang kami, sebab kami takut tidak memiliki apa-apa lagi. Kami harus mempercayai Allah bahwa jika kami mengikuti nasihat yang diberikan pada kami, Ia takkan meninggalkan kami, namun Ia akan menyediakan apa yang kami butuhkan. Kami tak pernah membayangkan bahwa Ia akan menyediakan begitu banyak, jauh melebihi apa yang dapat kami bayangkan. Apa yang terjadi pada mata kapak adalah suatu mujizat, namun saat saya memikirkan apa yang terjadi pada kami, itupun adalah mujizat. Dibutuhkan hikmat untuk mempercayai perkataan nabi agar keluar dari hutang, namun anda pasti akan berhasil jika anda melakukannya.” 

Marilah meminta Allah untuk melepaskan kita dari hutang yg mengikat kita. Bersyukurlah bahwa Ia telah menebus anda dari hutang sehingga Ia dapat menunjukkan bagaimana hari ini anda dibebaskan dari hutang yang mengepung anda. Bahkan jika anda telah kehilangan apa yang anda pinjam, anda dapat mengembalikannya! Anda dapat MELIHAT jalan keluar dari hutang anda.  

Baca 2 Raj. 6. Hafalkan 2 Taw. 20:20. Renungkan Yoh. 3.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s