C. Pierce: Hari 3: Perang Untuk Menghancurkan Kemiskinan! (Feb 3, 2010)


Jika anda dikirim untuk berperang namun kalah, anda menerima cemoohan hingga anda meraih kemenangan berikutnya. Banyak umat Tuhan takut untuk berperang. Tapi perang diperlukan untuk mengalahkan musuh-musuh kita dan menjarah barang-barang yang telah dijanjikan kepada kita. Berperang adalah menerima anugerah untuk berjuang (1 Tim. 6:12; 2 Tim. 2:3-4). Berperang adalah menerima persenjataan yang dibutuhkan untuk menang (Ef. 6:11-17). Peperangan menghasilkan suatu kesempatan bagi kita untuk menuju kemenangan (Why. 3:21).

Tuhan menggunakan para pasukan untuk membebaskan umatNya dari Mesir (Kel. 12:51) dengan suara sangkakala dan pekik peperangan. Ia membawa mereka dengan Tabut, tanda kehadiranNya (1 Sam. 4:5-6). Ia memakai kekuatan alam saat dibutuhkan untuk menolong mereka mengalahkan musuh-musuh mereka (Yos. 10). Tuhan selalu melepaskan strategi-strategi yang memampukan kita untuk menjarah barang-barang milik musuh, untuk berhasil dan untuk bertahan (Mat. 10; Ef. 6). Ia memiliki panji kemenangan atas kita. Saat Jehovah Nissi menaruh panji untuk melindungi kita, maka Tuhan Semesta Alam mengutus para balatentara surga untuk menolong kita. Ialah Allah atas segala pasukan di Bumi (1 Sam. 17:45) dan Allah atas segenap tentara surga yang tidak terlihat (1 Raj. 22:19). Ia adalah Tuhan semensta alam (Rom. 9:29)! Ia telah menyiapkan kemenangan atas anda! Lihatlah kemenangan anda melawan kemiskinan!

Kita diminta untuk memerangi kemiskinan dengan menjadi orang yang baik dan murah hati bagi orang lain. Seperti Rut di ladang Boas, kita memerangi kemiskinan dengan mengijinkan orang lain untuk memungut bulir-bulir jelai di ladang kita (Rut 2). Kita memerangi kemiskinan dengan mengembangkan strategi untuk menolong orang-orang yg telah dihancurkan oleh kemiskinan yg sistematis. Dengan kata lain, kita menolong orang lain untuk mendapatkan pengetahuan untuk menghancurkan sistem yang digunakan setan untuk menjerat mereka secara keuangan. Kita juga diminta untuk mengembangkan strategi menuai (Amos 9:13). Ketika kita melakukan hal ini, maka kita akan menang dan kita akan mengalami dari pelipatgandaan kepada pelipatgandaan.

Berilah Sebagai Jalan Keluar dari Kemiskinan Anda! Hal memberi barangkali salah satu isu kontroversial dalam Tubuh Kristus. Memberi tidak berarti memberi cek atau uang kepada gereja. Sebaliknya, memberi terkait dengan suatu mezbah penyembahan. Memberi terjadi saat kita mengakui bahwa Raja kita adalah benar dan sah. Kita menyembah Allah agar Ia berdiri dengan layak demi kepentingan kita. Memberi terjadi saat kita menyembah! Memberi terjadi saat kita meresponi otoritas dengan kemurahan hati dan berkat. Memberi terjadi saat kita menyadari bahwa orang yang berkekurangan diberkati oleh orang yang memberi lebih – bahwa Allah adalah Raja Segala Raja dan kita seharusnya memberi segalanya bagiNya. Memberi terjadi saat kita tidak menahan-nahan apa yg telah dipercayakan bagi kita oleh Allah! Temukan tempat untuk memberi!

Saya perkatakan bahwa anda akan beruntung. Kiranya anda diberkati dan beruntung di dalam segala sesuatu yang anda kerjakan! Tuhan memberi kita kekuatan untuk beradaptasi dalam setiap keadaan agar kita dapat berhasil dan memunculkan rencana covenantNya (Ul. 8:18). Beruntung berarti mengikuti, mengalahkan musuh dan memiliki atau menduduki teritorinya. Hal ini berarti menguasai tempat atau posisi yg Tuhan tetapkan bagi kita. Kesuksesan terjadi saat kita menyelesaikan rencana Tuhan bagi kita. Jika kita menerima wahyu, hormatilah para nabi dan dgn berada di tempat yang tepat di waktu yang tepat dan melakukan hal yang tepat, kita akan berhasil.

Yos. 1:8 berkata, Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.” Kesuksesan terjadi saat kita menunjukkan reaksi dengan bijaksana, bertindak hati-hati dan saat kita mengembangkan keahlian dan pengertian. Selalu ada pertolongan di sepanjang jalan hidup kita untuk menjadikan kita berhasil.

Baca dan Renungkan Bil. 14, Yos. 1, dan Ul. 1-2, 20.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s