Kim Hadaway: Hancurkan Semua Batasan! (Jan 30, 2010)


Beberapa bulan lalu saya dibangunkan oleh Roh Kudus, dan saya mendengarNya menyebut 2 Raj. 6. Bagian ini dimulai dengan rombongan nabi yang menyadari bahwa tempat tinggal mereka terlalu terbatas. Di situ mereka meminta ijin pada nabi Elisa untuk pergi dan memperluas teritori mereka. Mereka mulai menebang pohon-pohon untuk memperluas tempat itu, dan juga memindahkan penghalang-penghalang yang menghalangi pandangan mereka.

Banyak hal yang Tuhan katakan pada saya terkait hal ini, namun kita hanya akan membahas satu. Secara profetik, saya yakin Allah menunjukkan kepada saya bahwa inilah saatnya untuk membuang hal-hal yang menghalangi pandangan kita akan siapa Allah sebenarnya dan akan semua hal yang telah disediakanNya bagi kita. Inilah waktunya bagi kita untuk memiliki suatu pelebaran Kerajaan Allah yg dilepaskan di dalam kita. Saya mulai meminta suatu pelebaran teritori saya, namun hal ini harus dimulai dengan memperlebar pandangan saya akanNya.

Ia telah memberikan kepada kita semua hal yang berkaitan dengan kehidupan dan kekudusan, namun kita terbatasi karena dunia dimana kita tinggal, dan karena persepsi kita akan KerajaanNya. Saya tidak tahu tentang anda, tetapi saya tidak ingin tinggal di suatu tempat yang terbatasi lebih lama lagi. Satu hal yg luar biasa – Allah menunjukkan bahwa Ia ingin memperluas teritori saya, namun yang sesungguhnya, Ia ingin memperlebar semua teritori kita.

Merasa Terbatasi? Berjalanlah Di Dalam Kepenuhan!

Pernahkah anda merasa terbatasi? Pernahkah anda mengalami musim dimana anda merasa tidak dapat sepenuhnya memasuki semua hal yg Tuhan siapkan bagi anda, karena ada batasan-batasan?

Saya percaya kita semua pernah merasa terbatasi, namun kita melayani Allah yang memberi kita segalanya. Ia ingin agar kita berjalan di dalam kepenuhan akan semua hal yg disediakanNya bagi kita. Ia juga menyediakan suatu jalan untuk kita jalani dengan kebebasan yang seutuhnya tanpa ada batasan. FirmanNya berkata bahwa Yesus datang supaya kita mempunyai hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan (Yoh. 10:10). Jika kita tidak berjalan dan hidup di dalam hidup yang berkelimpahan, kita harus mencari tahu alasannya.

FirmanNya juga berkata, “Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka” (Yoh. 8:36). Yesus datang supaya kita mendapat kemerdekaan. Satu hal luar biasa yang Yesus nyatakan ialah bahwa semua hal yg Ia lakukan, kita pun akan melakukannya (Yoh. 14:12).

Beritakan Injil Di Mana Pun Anda Berada

Ada suatu amanat agung dan kita dipanggil untuk melakukannya: Kita diperintahkan untuk pergi ke seluruh dunia dan memberitakan Injil. Beberapa dari anda mungkin berkata, Hal ini terbatas bagiku. Sebenarnya, tidak juga. Di manakah dunia anda? Anda dapat menjangkau tempat di mana anda tinggal. Beberapa mungkin berkata, Saya memiliki keterbatasan fisik dan tidak bisa meninggalkan rumah saya. Anda dapat mempengaruhi dunia anda dengan menjadi terang bagi siapapun yang berhubungan dengan anda. Jika anda membaca artikel ini di Internet, ini dapat menjadi satu bentuk pengajaran untuk menjangkau dunia anda dan bangsa-bangsa. Kita tak boleh lagi membiarkan pemikiran dan pola pikir yang salah mengatur apa yang harus kita pikirkan.

Saya teringat akan seorang anak muda beberapa tahun lalu yang mengartikan langsung ayat dari Mat. 10. Pria muda ini melakukan sebuah misi ke suatu negara, karena bagian dari ayat tsb tentang mentahirkan orang kusta tidak tersedia di tempat dimana ia tinggal. Ia mencari-cari orang kusta; dan apakah ia melihat orang kusta disembuhkan saat ia pertama kali pergi? Tidak, tapi ia melihat sebuah desa diselamatkan! Dahsyat bukan? Jadi sekali lagi, jangan biarkan putus asa membatasi anda. Jika anda tidak melihat hal ini pada awalnya, maka lain kali pasti akan terjadi.

Saya tidak berkata bahwa saya belum pernah melihat orang kusta, tapi saya pernah melihat HIV & AIDS. Saya yakin inilah bagian amanat agung: Menyembuhkan orang sakit, mentahirkan orang kusta. Pernahkah kita melihat kanker dan penyakit? Jika anda terbatas hanya di rumah, bagaimana anda dapat melakukan hal ini? Dengan doa! Anda dapat menemukan kebutuhan dan berdoa dari tempat di mana anda berada. Allah tidak dibatasi oleh lokasi kita, maka janganlah batasi diri kita

Apakah anda bergumul akan semua batasan di area-area dalam hidup anda? Inilah saatnya semua batasan itu diputuskan! Teruslah mendesak agar hal-hal besar dicurahkan atas hidup kita. Pria muda ini bisa saja berkata, Saya tidak mengenal siapa pun di negara asing ini, atau Saya tidak memiliki dana yg cukup, atau Saya takut akan hal-hal yang tidak saya tahu atau Ada orang yg membatasi jalan saya. Manusia tak dapat menghentikan apa yg dirancangkan Tuhan atas kita!

“Otoritas Anda Adalah Bersama Allah, Bukan Manusia”

Beberapa tahun lalu saya mendapat suatu perkataan profetik yg diucapkan beberapa kali. Yaitu, “Otoritasmu adalah bersama Allah, bukan manusia.” Pengertiannya sebagai berikut. Ada suatu tempat dimana saya merasa orang dapat merendahkan saya, orang tidak selalu bergembira atas saya, saya merasa dibatasi oleh persepsi orang lain atas diri saya, karunia saya, atau kemampuan saya. Namun Allah selalu mengetahui rancangan-rancanganNya bagi saya dan bagi anda! Lalu saat saya mengejar rancangan itu, Tuhan mulai membuka banyak pintu. Ini adalah proses yang berkelanjutan – jika kita melihat manusia dan melihat bagaimana orang lain tidak selalu berbahagia atas kita atau melihat talenta yg kita miliki, atau kita merasa mereka tidak bergembira karena kelemahan kita atau kurangnya pengalaman kita, kita akan merasa terbatasi.

Saya mengenal dua kisah yg dapat memadamkan alasan di atas. Satu adalah kisah Gideon dan yg lain ialah Daud. Tuhan mengutus nabi Samuel untuk mengurapi raja Israel yg selanjutnya. Namun anda mengingat kisah ini, bahwa yang dipilih bukanlah orang yang dianggap manusia sebagai pilihan yang tepat – melainkan seorang muda yang menggembalakan domba. Dikatakan Tuhan berkata pada Samuel, “Manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati” (1 Sam. 16:7). Daud adalah orang yang berkenan di hati Tuhan. Marilah kita terus mengejar Tuhan di semua area, dan tidak lagi menginginkan batasan atau penghalang masa lalu menghadang kita.

Saat kita mengejar Allah dengan sungguh-sungguh, semua hal yang ditawarkan dunia akan sirna. Marilah berfokus padaNya, pada kebaikanNya, pada kemuliaanNya, pada kebenaranNya, pada persediaanNya, pada covenantNya bagi kita!

Musuh-musuh Masa Lalu Sedang Diputuskan

Di musim yang lalu ini, saya mendengar Allah berkata bahwa musuh-musuh masa lalu sedang diputuskan. Pada musim itu, saya merasa Allah menunjukkan pada saya hal-hal di masa lalu kita yg telah mengejar kita takkan lagi berkuasa untuk menguasai hidup kita. Apakah masa lalu anda yang membatasi anda? Bacalah Kel. 14:13-16 dan Yes. 43. Musuh-musuh masa lalu bangsa Israel mengejar mereka, namun Allah menunjukkan pada mereka kuasaNya yg dahsyat demi membela mereka. Ia juga menunjukkan otoritas yg telah diberikanNya pada para hambaNya dan bagaimana kita harus memakainya, agar kita tidak lagi ditahan oleh pengertian kita atau ancaman musuh.

Bagaimana agar hal ini terjadi? Kenalilah Tuhan Anda, FirmanNya dan covenantNya, carilah Ia dan wajahNya, pujilah Dia. Kita adalah alat-alat pujian; mari lepaskan suara pujian yang baru dari mulut kita. Kita juga harus mengubah pikiran kita dan berfokus pada apa yang telah dilakukan Yesus bagi kita. Pujilah Ia setiap hari karenanya. Bacalah Mzm. 103 dan Zak. 3.

Kita harus mengubah fokus kita. Apa yg menjadi fokus anda akan menguatkan anda. Padanglah Allah dan janji-janjiNya dan mintalah padaNya pewahyuan yang lebih lagi akan diriNya dan KerajaanNya. Ini adalah musim hasrat yang diperbaharui, dan saat kita memasuki hati Allah setiap hari, maka kita akan mendapati pewahyuan yang lebih lagi akan segalanya. Mari berdoa.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

