Joni Ames: Tahun 2010: Tahun Penuaian Jiwa, Persiapan, dan Mengikuti Tiang Awan (Jan 17, 2010)


Allah, aku bersyukur padaMu bahwa apapun keadaan dunia saat ini, Engkau memahkotai tahun dengan kebaikan-Mu, jejak-Mu mengeluarkan lemak” (Mzm. 65:11).

Yes. 60: 1- 2, menjanjikan kita bahwa bahwa bahkan di saat kegelapan menyelimuti bumi, terang dan kemuliaanNya akan bersinar atas umatNya – yaitu kita!

Tahun 2008 ialah tahun permulaan yg baru dan visi yg baru; tahun 2009 adalah tahun kelahiran, tuaian dan berbuah-buah (bayi lahir dalam 9 bulan; September, bulan ke-9 ialah bulan tuaian; ada 9 karunia dan 9 buah Roh). Sebagai tambahan, tahun 2009 kita melihat banyak “suara” di jaman kita kembali ke rumah Bapa.

Dan, di tahun 2010, kita akan melihat banyak wajah dan mendengar banyak suara mengambil tongkat dan jubah yang telah diteruskan, dan mulai berlari bersama mereka – bahkan urapan kesembuhan seperti yang Allah berikan kepada Oral Roberts. Mau? Ambillah dengan iman dan berlarilah bersamanya! Dan ketahuilah tingkat kesetiaan anda akan menjadi tingkat keberhasilan anda! Saat kita bergerak memasuki tahun 2010, tahun ini akan menjadi tahun bagi Gereja untuk mulai memasuki tatanan ilahi, pemulihan, dan tanggung jawab, hingga ke tingkat dimana kita bersedia untuk mengikuti tuntunan awan Allah.

Angka 20 menandakan tanggung jawab, dan 10 ialah tatanan ilahi, pemerintahan dan pemulihan. Saat kita tunduk kepada Allah, melawan iblis, dan mulai bertanggung jawab dan mencari Allah dan tuntunanNyaNya, Pemerintahan IlahiNya akan mulai berdiri dan pemulihan akan terjadi – bagi hidup kita, rumah tangga kita, gereja kita, bisnis kita dan negara kita. Namun kita harus mengejarnya dan melakukannya. Karena iman tanpa perbuatan adalah mati.

Buah dari Tanah Anda Akan Dipulihkan dan Penuaian Jiwa

10 juga merupakan angka perpuluhan – dan saat kita memasuki masa tanggung jawab yang lebih besar lagi, banyak orang akan menyadari bahwa perpuluhan adalah titik pemulihan finansial yang terpenting, khususnya di masa-masa tekanan ekonomi saat ini. Jadi, jika anda ingin agar belalang pelahap pergi dan buah dari tanah anda dipulihkan – bacalah Mal. 3. Dan seperti yang dikatakan oleh FirmanNya, ujilah Dia!

Sayangnya, seperti sejarah dalam Alkitab, orang-orang biasanya tidak berbalik kepada Allah hingga mereka membutuhkanNya. Jadi, syukurnya, kita akan melihat banyak orang berbalik pada Gereja, pada Tuhan, dan pada keluarga mereka di saat-saat ini. Tumpangkanlah tangan anda pada foto orang-orang yang anda kasihi dan berdoalah agar Kasih Allah dan KebaikanNya akan juga menembus dalam hati mereka agar mereka berbalik padaNya! (Rom. 2:4)

Pesan Bagi Mereka yang Ada Di Pelayanan Marketplace

Banyak bisnis telah runtuh, tetapi masih ada orang yg merasa dipanggil untuk Finansial Kerajaan, namun bertanya mengapa yg terjadi tampaknya berkebalikan. Kenyataannya, mereka berada di “Finansial Kerajaan 101” – suatu masa pelatihan. Suatu masa dimana mereka merelewati hal-hal peningkatan berkat, agar mereka mengetahui bagaimana rasanya menerima jawaban, dan mengetahui bahwa mereka tidak akan sombong dan/ atau congkak jika mereka ada di “puncak dunia.” Sebaliknya, mereka akan berhadapan dengan orang lain dengan lemah lembut dan hangat.

Anda yang berada di bisnis di saat dan musim ini haruslah fleksibel dan bersedia untuk mengubah apa yg sedang anda kerjakan saat ini agar dapat terus berkembang. Bersedialah untuk mengikuti  awan, bahkan dalam bisnis anda. Bersedialah untuk terlibat dalam 4 atau 5 hal sekaligus, dan lepaskan hal-hal yg diingatkan dari Roh Kudus, dan segera beralih ke hal selanjutnya. Berhentilah menerka-nerka Allah. Menjadi sombong dan terlalu analitis di masa dan musim ini akan sangat merugikan anda. Inilah masa-masa dimana tidak ada yang dapat diandalkan, kecuali Allah dan nasihatNya. Juga ingatlah perpuluhan yg telah disebutkan di atas agar anda berhasil dalam bisnis. Ingatlah darimana anda berasal. Baca Mal. 3.

Wanita, Bangkitlah!

Seperti halnya “wanita-wanita tertentu” yg mengikuti Yesus dan bahkan menyediakan kebutuhan finansialNya, kini Allah memanggil banyak wanita ke dalam Marketplace dan Pelayanan “di saat seperti saat ini.” Allah membutuhkan anda!

Persiapan dan Doa

Persiapkanlah hati anda di dalam roh dan juga natural bagi hari-hari mendatang. Jika anda sedang melewati sesuatu hal – janganlah mengeluh, namun tempatkan diri anda di belakang. Anda harus menjadi ancaman bagi musuh! Ini baik adanya. Jangan menyerah! Berperanglah!

Kerajaan Sorga diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya. Mat. 11:12

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. 1 Kor. 10:13

Bersiaplah untuk “Mengikuti Tiang Awan”

TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam. Kel. 13:21

Sekali lagi, di saat-saat ini fleksibilitas dan ketaatan dituntut dari kita. Kita harus bersedia untuk mengikuti awan pada saat itu juga, atau tetap tinggal – dengan menempatkan kecemasan kita di atas mezbahNya hingga tiang awan bergerak.

Apabila awan itu naik dari atas Kemah Suci, berangkatlah orang Israel dari setiap tempat mereka berkemah. Tetapi jika awan itu tidak naik, maka mereka pun tidak berangkat sampai hari awan itu naik. Sebab awan TUHAN itu ada di atas Kemah Suci pd siang hari, & pd malam hari ada api di dlmnya, di depan mata seluruh umat Israel pada setiap tempat mereka berkemah.” Kel. 40:36-38

Inilah waktunya untuk terorganisir dan bersiap-siap bahkan dalam peringatan yang sekejap!

Begitu anda siap, hal-hal yang telah Tuhan janjikan kepada anda akan muncul. Bahkan keuangan. Bersiaplah menerima mujizat-mujizat anda! Ams. 10:22, “Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.”

Ketaatan membawa upah yang besar. Ketaatan kita membuka pintu bagi berkat-berkat Allah. Jika kita setia dalam perkara-perkara kecil, Ia akan memberi kita perkara-perkara yg lebih besar lagi.

Menghabiskan Waktu Bersama Allah

Kita haruslah setia untuk menghabiskan waktu bersama Allah di saat-saat ini. Hubungan yang sejati bersama Allah adalah kunci bagi kekuatan pikiran, damai sejahtera, pengurapan, dan kuasa di saat-saat ini.

Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang tidak terpelajar, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus. Kis. 4:13

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. Yes. 40:31

Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya. Yes. 26:3

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

2 Responses to Joni Ames: Tahun 2010: Tahun Penuaian Jiwa, Persiapan, dan Mengikuti Tiang Awan (Jan 17, 2010)

  1. natanael agus pratono says:

    Menguatkan dan semakin memantapkan kawan-kawan sekerja Kristus bekerja di ladang tuaian jiwa-jiwa, yang bertambah giat menuai jiwa dengan berorientasi pada senantiasa membangun hubungan yang intim dengan Roh Kudus, HaleluYahweh dan hormat bagi Yeshua Hamashiah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s