Jeremy Caris: Perkataan Strategis Bagi Tahun 2010: Apa yang Akan Anda Lakukan Pada Musim Panas Di Depan? (Jan 16, 2010)


Selama beberapa bulan ini, saya telah merasakan bahwa Tuhan ingin saya melepaskan suatu perkataan strategis berkaitan dengan tahun 2010. Tentu saja menulis hal semacam ini berarti Ia harus pertama-tama berbicara kepada anda dan anda harus memperhatikan apa yang dikatakanNya kepada anda (Hab. 2:1). 

…Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak. Yoh. 5:19

Tuhan tidak pernah berniat agar kita mengembara sepanjang hidup tanpa arah dan tujuan. Dalam Yoh. 5:19, Yesus menyingkapkan bahwa arah dan tujuanNya ditentukan oleh Bapa kita. Kita dapat mengetahui apa yang akan kita lakukan sebab Ia menciptakan kita untuk menyerupainya sebagai wakilNya di bumi. Kita harus melihat apa yang Bapa kerjakan dan melakukannya seperti itu. Ia telah menyiapkan rencana bagi setiap kita dan kita cukup mempelajarinya dan memutuskan bagaimana kita akan bertindak berdasarkan itu.

Anda akan mengetahui apa yang harus lakukan di musim panas depan karena anda akan mampu melihat apa yang sedang Bapa kerjakan dan anda akan bertindak berdasarkan kesepakatan anda terhadap rancanganNya dalam hati anda.

Bersiap-siaplah SAAT INI!

Penting bagi anda untuk menyiapkan dan menempatkan diri anda secara tepat di saat ini, untuk ditempatkan dimana Allah mengarahkan anda dan memutuskan untuk melakukan apa yang dilakukanNya. Jika anda berada di tengah peperangan, ini bukan waktu yang tepat untuk mencari tahu apa yg anda butuhkan untuk membuat keselarasan. Saat ini ialah saat untuk mempelajari dan memutuskan agar apa yg paling penting bagi anda agar anda dianggap layak (2 Tim. 2:15).

Suatu Masa Pencobaan

Tahun 2010 akan menjadi masa pencobaan, namun jika anda mengijinkan Allah untuk bekerja di dalam anda, hal ini akan menghasilkan pewahyuan Kristus bagi dunia sekitar anda bagi pujian, kemuliaan dan kehormatanNya (1 Pet. 1:6-7). Setiap pencobaan yang Allah ijinkan hadir dalam hidup kita adalah kesempatan bagi anda untuk menunjukkan hidup dan sifatNya. Ingat: Hidup anda bukanlah milik anda lagi, karena anda telah dibayar dengan harga yang mahal. Kini and dibangkitkan kembali sebagai suatu ciptaan yang baru bagi kemuliaan Allah.

Menghadapi suatu cobaan seharusnya dianggap sebagai kehormatan besar karena Allah melihat anda cukup dewasa untuk menghadapinya dan menang. Allah tidak pernah menetapkan anda untuk gagal, namun Ia pun takkan pernah mengijinkan anda untuk tetap sama (Fil. 1:6). Jika Ia mengijinkan Anaknya untuk menghadapi cobaan, kita sudah pasti akan mengikuti jejakNya. Yesus menerima proses itu dan berhasil hanya dengan melalui saat-saat cobaan itu. Bukannya menghindari cobaan yang akan menghasilkan proses menuju kedewasaan, namun dgn melaluinya (Rm. 12:2). Karenanya, setiap cobaan adalah kesempatan bagi sukacita yang besar (Yak. 1:2).

Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kpd barangsiapa yg mengasihi Dia Yak. 1:12

Suatu Masa Kesempatan yang Menyala-nyala

Saya melihat 4 orang pria seperti dalam Daniel 3. Api sering berbicara tentang pencobaan (1 Pet. 4:12), pembersihan (Yes. 4:4), dan pemurnian (Mal. 3:2-3). Dalam Dan. 3, Raja Nebukadnezar menyuruh agar perapian dipanaskan 7x lebih panas dari biasanya dan agar mengikat Sadrakh, Mesakh, dan Abednego dan membuangnya ke dalam perapian yang menyala. Saat mereka dilemparkan, nyala api itu membakar orang-orang yang mengangkat mereka.

Lalu Sadrakh, Mesakh dan Abednego menjawab raja Nebukadnezar: “Tidak ada gunanya kami memberi jawab kepada tuanku dalam hal ini. Jika Allah kami yg kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yg tuanku dirikan itu.” Dan. 3:16-18

Hal-hal yg direncanakan musuh untuk menghancurkan anda di musim ini akan menjadi hal-hal yg membawa kebaikan Allah ke dalam kehidupan anda. Jangan takut akan apa yang dapat dilakukan musuh, tetapi jadilah kuat dan bersukacitalah atas apa yang telah dilakukan Allah bagi anda.

Kemudian terkejutlah raja Nebukadnezar lalu bangun dengan segera; berkatalah ia kepada para menterinya: “Bukankah tiga orang yang telah kita campakkan dengan terikat ke dalam api itu?” Jawab mereka kepada raja: “Benar, ya raja!” Katanya: “Tetapi ada empat orang kulihat berjalan-jalan dengan bebas di tengah-tengah api itu; mereka tidak terluka, dan yang keempat itu rupanya seperti anak dewa!” Lalu Nebukadnezar mendekati pintu perapian yang bernyala-nyala itu; berkatalah ia: “Sadrakh, Mesakh dan Abednego, hamba-hamba Allah yang maha tinggi, keluarlah dan datanglah ke mari!” Lalu keluarlah Sadrakh, Mesakh dan Abednego dari api itu. Dan para wakil raja, para penguasa, para bupati dan para menteri raja datang berkumpul; mereka melihat, bahwa tubuh orang-orang ini tidak mempan oleh api itu, bahwa rambut di kepala mereka tidak hangus, jubah mereka tidak berubah apa-apa, bahkan bau kebakaran pun tidak ada pada mereka. Berkatalah Nebukadnezar: “Terpujilah Allahnya Sadrakh, Mesakh dan Abednego! Ia telah mengutus malaikat-Nya dan melepaskan hamba-hamba-Nya, yang telah menaruh percaya kepada-Nya, dan melanggar titah raja, dan yang menyerahkan tubuh mereka, karena mereka tidak mau memuja dan menyembah allah mana pun kecuali Allah mereka. Sebab itu aku mengeluarkan perintah, bahwa setiap orang dari bangsa, suku bangsa atau bahasa mana pun ia, yang mengucapkan penghinaan terhadap Allahnya Sadrakh, Mesakh dan Abednego, akan dipenggal-penggal dan rumahnya akan dirobohkan menjadi timbunan puing, karena tidak ada allah lain yang dapat melepaskan secara demikian itu.” Lalu raja memberikan kedudukan tinggi kepada Sadrakh, Mesakh dan Abednego di wilayah Babel.” Daniel 3:24-30

Tidak hanya Allah akan melepaskan anda dari setiap ujian yang berat, namun Ia juga akan membawa kemuliaan bagi namaNya saat kita memberi hidup kita untuk taat padaNya. Mereka yg dengan tekun menghadapi ujian di musim ini akan mempersilahkan Allah untuk menyingkapkan kuasaNya melalui kehidupan mereka dengan membuka pintu-pintu kesempatan dan kemakmuran.

Suatu Masa Untuk Menjadi Sahabat Allah

“Seperti ketika aku mengalami masa remajaku, ketika Allah bergaul karib dengan aku di dalam kemahku.” Ayub 29:4

Sahabat sejati akan menjadi sangat penting di musim ini, namun bersahabat dengan Allah akan menjadi di atas segala-galanya. Ayub berkata bahwa ia berada di masa terbaiknya saat ia bersahabat dengan Allah. Pada tahun-tahun terakhir ini kita ditekankan untuk menjadi Mempelai Kristus, yg tentu saja saya aminkan dan sukai dalam hidup saya. Namun saya dapati bahwa akhir-akhir ini Roh Kudus berbicara tentang menjadi sahabat Allah. Hasil utama dari terus bertahan dari pencobaan adalah membawa anda pada ketergantungan yang absolut kepadaNya.

Lebih dari sekedar memiliki Allah, menggenapi tujuan hidup anda, melayani orang lain, atau bahkan melakukan kehendak Bapa, tujuan utama anda adalah menjadi pelayan Allah. Allah akan mengijinkan pencobaan terjadi untuk menyingkirkan segala hal yang menjadi tempat anda bergantung selain Dia. Ia akan membawa anda ke tempat dimana anda akan menyadari bahwa tak ada yg lebih penting selain memilikiNya dalam hidup anda. Inilah tempat dimana anda akan mulai mengerti bahwa setiap jengkal kehidupan anda adalah suatu tindakan penyembahan. Akan dibutuhkan seumur hidup anda untuk menjalankannya, namun bagi mereka yang telah memahami pewahyuan ini adalah mereka yang saya anggap adalah sahabat-sahabat Allah.

Suatu Masa Bagi Meningkatnya Perkenanan Di Hadapan Allah dan Manusia

Tahun 2010 akan menjadi tahun bagi meningkatnya perkenanan di hadapan Allah dan manusia. Saya telah melihat “6”, yg mrp angka bagi manusia (Kej. 1:26-31), dan “1”, yg menandakan Allah, yang memulai segala sesuatu (Kej. 1:1). Saat saya merenungkan hal ini, Roh Kudus menuntun saya pada Yes. 61, yg berbicara bahwa tahun perkenanan Allah tidak hanya membawa keadilan, kebebasan dan keefektifan, tapi juga kemakmuran dan perkenanan manusia.

“Orang-orang luar akan melayani kamu sbg gembala kambing dombamu, dan orang-orang asing akan bekerja bagimu sbg petani dan tukang kebun anggurmu. Tetapi kamu akan disebut imam TUHAN dan akan dinamai pelayan Allah kita. Kamu akan menikmati kekayaan bangsa-bangsa dan akan memegahkan diri dgn segala harta benda mereka. Sebagai ganti bahwa kamu mendapat malu dua kali lipat, dan sebagai ganti noda dan ludah yg menjadi bagianmu, kamu akan mendapat warisan dua kali lipat di negerimu dan sukacita abadi akan menjadi kepunyaanmu.” Yes. 61:5-7

Pada teks Ibrani asli bagi Yes. 61:7, pada intinya dikatakan, “karenanya memiliki dua kali lipat.” Tuhan akan memulihkan pengurapan multiplikasi. Ia telah mengingatkan saya akan kisah Elisa yg meminta dua bagian roh Elia menjadi miliknya. Setelah Elia terangkat ke Surga dalam angin badai, rombongan nabi mengenali bahwa roh Elia telah hinggap atas Elisa. Saat roh Elisa naik secara eksponensial, hal ini menjadi bukti bahwa ia mendapat perkenanan Allah dan manusia. Inilah musim bagi meningkatnya perkenanan atas hidup anda untuk menjadi bukti bahwa anda bangkit sbg imam-imam Allah dan pelayan-pelayan Allah kita (1 Pet. 2:9, Why. 1:6; Why. 5:10).

Ringkasan

• Penting bagi anda untuk menyiapkan dan menempatkan diri anda secara tepat di saat ini, untuk ditempatkan dimana Allah mengarahkan anda dan memutuskan untuk melakukan apa yang anda lihat dilakukanNya.

Tahun 2010 akan menjadi masa pencobaan, namun jika anda mengijinkan Allah untuk bekerja di dalam anda, hal ini akan menghasilkan pewahyuan Kristus bagi dunia sekitar anda bagi pujian, kemuliaan dan kehormatanNya.

• Hal-hal yang direncanakan musuh untuk menghancurkan anda di musim ini akan menjadi hal-hal yang membawa kebaikan Allah ke dalam kehidupan anda.

• Mereka yg dengan tekun menghadapi ujian di musim ini akan mempersilahkan Allah untuk menyingkapkan kuasaNya melalui kehidupan mereka dengan membuka pintu-pintu kesempatan dan kemakmuran.

Sahabat sejati akan menjadi sangat penting di musim ini, namun bersahabat dengan Allah akan menjadi di atas segala-galanya.

• Tahun 2010 akan menjadi tahun bagi meningkatnya perkenanan di hadapan Allah dan manusia.

• Inilah musim bagi meningkatnya perkenanan atas hidup anda untuk menjadi bukti bahwa anda bangkit sebagai imam-imam Allah dan pelayan-pelayan Allah kita.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s