Bill Burns: Tahun 2010: Suatu Tahun Terobosan, Pemulihan, Iman, dan Rahasia-Rahasia yang Tersingkapkan (Jan 12, 2010)


Hal-hal di bawah ini adalah apa yang telah Roh Kudus singkapkan kepada saya mengenai apa yang akan terjadi bagi Gereja di tahun in 2010 (Yoh. 16:13).

5 ialah angka Tuhan bagi anugerah (kekuatan, pemberian kuasa dan berkat), maka angka 10 ialah angka anugerah ganda. Suatu porsi ganda akan tersedia bagi umat Tuhan di tahun 2010. Rom. 5:2 berkata bahwa “kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini.” Karena itu, setiap orang sebaiknya menetapkan dirinya di dalam posisi iman untuk menerima suatu porsi ganda dari anugerah Allah yang kini sedang dilepaskan.

Sedotan Kecil oleh Marsha Burns: “Aku memberimu ukuran anugerah tambahan. Aku akan mendesak pengaruh kudusKu ke atas hidupmu untuk menguatkanmu dan meyokong imanmu,” kata Tuhan. “Jika engkau mau menggunakannya, engkau akan mendapati dan menikmati harum penyertaanKu yang tidak biasa. Terimalah sukacita, dan bersenang-senanglah di dalam keindahan hadiratKu. Mari, dapati sukacitamu dan berdiam dirilah di hadapanKu.” 2 Yoh. 1:3: Kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera dari Allah Bapa, dan dari Yesus Kristus, Anak Bapa, akan menyertai kita dalam kebenaran dan kasih.

Di tahun 2009, tahun penggenapan, beberapa orang Kristen mengalami iman yang lebih sempurna dan lebih penuh. Namun demikian, banyak Tubuh Kristus mengalami krisis iman karena kesukaran keadaan yang mereka alami.

Iman yang Retak

Tuhan menggunakan istilah “iman yang retak” untuk menggambarkan kondisi dari banyak umatNya. Inilah yang saya lihat:

Orang-orang berdoa dengan memegang cawan (melambangkan iman) dengan doa-doa mereka ada di dalam cawan (Why. 5:8). Namun, saat mereka mengangkat cawan mereka di hadapan Allah, cawan mereka retak dan pecah. Doa-doa mereka jatuh dari cawan karena mereka tidak memiliki iman untuk menyokong doa-doa mereka.

Lalu saya mendapat pengertian bahwa ada orang-orang Kristen yang mengetahui Firman Tuhan, dan mereka tahu bahwa iman timbul dari pendengaran akan Firman Tuhan (Rom. 10:17). Mereka juga tahu bahwa iman bekerja oleh kasih (Gal. 5:6).

Sementara orang-orang Kristen ini adalah mereka yang imannya seharusnya bekerja, namun ternyata tidak. Saya bertanya kepada Tuhan mengapa dan Ia menjawab hal ini terjadi karena intensitas dan lamanya peperangan mereka sehingga mereka menjadi letih dan putus asa.

Lalu saya bertanya bagaimana agar seseorang bisa memulihkan iman mereka saat mereka telah mengetahui Firman dan Kasih Allah, namun iman mereka malah retak.

Pemulihan Iman

Saya melihat Roh Kudus turun dalam wujud Angin dan mengambil pecahan-pecahan cawan dan memperbaikinya kembali, dan Ia berkata, “Inilah karuniaKu bagi orang-orang yang beriman.”

Dan Ia berkata, “Inilah proses pemulihan iman.”

1. Bertobatlah untuk keputusasaan, karena hal ini melahirkan kebimbangan, dan segala sesuatu yang bukan berupa iman adalah dosa (Rom. 14:23).

2. Panggillah nama Yesus, karena Ialah Pencipta dan Pengakhir iman anda (Ibr. 12:2). Mintalah padaNya untuk memulihkan iman anda dan untuk mengutus Roh Kudus bagi anda (Yoh. 16:7).

3. Mintalah Roh Kudus untuk memberi anda Karunia Iman (1 Kor. 12:9). Inilah iman yang memulihkan. Inilah iman Allah dan bukan iman manusia. Inilah iman yang menjadi dasar segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat (Ibr. 11:1).

Tahun 2010 akan menjadi tahun pemulihan iman saat kita mengikuti proses pemulihanNya. “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu” (Mat. 7:7).

Sedotan Kecil oleh Marsha Burns: “Aku bukanlah Tuhan yg tidak dapat melihat atau mengerti pencobaan dan ujian yg engkau alami. Aku melihatmu dan Aku menopangmu di tengah kesukaran, Akulah yang menyertaimu. Dan kini, hari ini, Aku menyatakan suatu berkat atasmu – suatu berkat yang nyata; bukalah hatimu untuk menerimanya,” kata Tuhan. Ams. 10:22: Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

Suatu Tahun Terobosan

Angka 10 juga menandakan kesempurnaan tatanan ilahi. Hal-hal berikut ini adalah perkataan yang Tuhan berikan kepada saya berkaitan dengan “tatanan ilahiNya” bagi tahun 2010:

Sangkakala, oleh Bill Burns, 15 Des 2009: “Apa yang akan Kuberikan padamu sepenuhnya milikmu, karena itulah isi hatiKu bagimu, bahwa engkau akan sepenuhnya memiliki Kerajaan yg Aku wujudkan bagimu. Maka bersiaplah bagi tahun yang baru ini. Karena tahun ini akan menjadi tahun kemenangan bagi banyak orang dan akan menjadi tahun penaklukan bagi mereka yang mengikutiKu. Jalur Sion telah terbentuk. Ikutilah. Ikutilah dengan FirmanKu yang dipimpin oleh Roh. Karena semua hal akan terjadi di Sion. Naiklah ke gunung itu, anakKu. Datanglah ke gunung yang mengubahmu. Datang dan lihatlah, datang dan kecaplah, datang dan santaplah, nikmatilah apa yang akan Aku lakukan bagimu,” kata Tuhan.

Tuhan berkata pada saya bahwa Ia akan memberi kita suatu “titik pusat yang baru” untuk mulai bekerja. Ini akan menjadi titik masuk yang baru menuju alam roh Kerajaan.

Roh Kudus akan menggerakkan kita dan menempatkan kita di posisi yg selaras dengan gerbang masuk surgawi. Saat kita memasuki tingkap-tingkap surga melalui gerbang-gerbang ini, kita akan dapat melihat tujuan Allah dengan lebih jelas dari sebelumnya. Karena gerbang ini, pengalaman, visi, mimpi, dan perkataan profetik akan lebih disingkapkan daripada sebelumnya.

Kita akan menerobos melalui suatu tatanan rohani yg lebih tinggi dari yg pernah kita tahu. Saat gerbang-gerbang ini terbentuk, lawatan kemalaikatan akan lebih sering terjadi. Pengalaman-pengalaman ini akan mempercepat iman kita dan membentuk suatu realitas rohani Kerajaan dimana kita akan mulai mengalami terobosan di semua tingkatan. Terobosan-terobosan akan lebih sering terjadi pertama-tama di bidang keuangan dan kesehatan kita, lalu di area lainnya.

Allah Penerobos akan datang di tahun ini untuk memimpin umatNya menuju kemenangan, yang akan menghasilkan pemulihan pada hal-hal yang dahulu telah hilang.

Suatu Tahun Pemulihan

Si pencuri tanpa belas kasihan telah mencuri banyak hal dari anak-anak Tuhan di musim ini. Namun demikian, Tuhan menyebut tahun 2010 sebagai tahun pemulihan. Ia berbicara kepada kita seperti Ia berbicara kepada Daud dalam 1 Samuel 30. Saat Daud dan orang-orangnya jauh dari kota mereka, musuh datang dan mencuri para wanita, anak-anak, dan  semua harta benda mereka. Daud merasa putus asa ketika rakyatnya menyalahkannya dan hendak melemparinya dgn batu.

Jalan Menuju Kemenangan:

1. Seperti Daud, kita harus belajar untuk mengatasi keputusasaan dengan menguatkan kepercayaan kita kepada Allah.

2. Daud bertanya kepada Tuhan dan Tuhan menjawab, “Kejarlah, karena engkau akan mendapatkan kembali SEMUANYA” Dan, Ia mengatakan hal yang sama ini juga kepada kita!

3. Daud mengejar musuh. Pemulihan akan terjadi karena peperangan rohani. Daud menyerang musuh dan mengambil kembali semua yang telah diambil darinya dan semua milik musuh.

Tahun ini akan menjadi satu tahun pemulihan bagi mereka yang melakukan peperangan rohani & yg menuntut dikembalikannya semua yg terhilang. Apakah kesehatan anda terhilang? Apakah keuangan anda terhilang? Atau, apa anda kehilangan sesuatu? Apakah anda menginginkannya?

Maka, pergilah berperang, dan anda akan mendapatkan semuanya kembali!

Suatu Tahun untuk Memperlengkapi

Tahun lalu, Tuhan berkata pada saya bahwa tahun 2009, 2010 dan 2011 akan menjadi tahun-tahun untuk memperlengkapi. Kita sedang diperlengkapi dengan otoritas yang lebih lagi dari Allah untuk mengalahkan musuh.

Luk. 10:19: Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

Inilah salah satu alasan mengapa banyak orang mengalami masa-masa sukar di tahun 2009. Memperlengkapi menggantikan kesukaran. Dengan kata lain, kesukaran adalah tanah bagi memperlengkapi. Faktanya, kesukaran diperlukan bagi pertumbuhan rohani. Kesukaran adalah kekuatan yang melawan pertumbuhan seseorang. Kesukaran adalah masalah, penganiayaan dan kesengsaraan yang datang menghadang kita.

Kis. 14:22: Untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah kita harus mengalami banyak sengsara.

Jika kita ingin diperlengkapi dengan otoritas Kristus, maka kita harus merangkul kesengsaraan.

Rom. 5:3-4: Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.

Musuh akan datang, namun jangan takut, sebab Tuhan akan menyertai kita dalam kemuliaanNya.

Yes. 59:19: Maka orang akan takut kepada nama TUHAN di tempat matahari terbenam dan kepada kemuliaan-Nya di tempat matahari terbit, sebab Ia akan datang seperti arus dari tempat yang sempit, yang didorong oleh nafas TUHAN.

Seruan Roh di masa memperlengkapi ini adalah:

Yes. 60:1-2: Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

Ijinkan Tuhan untuk memperlengkapi anda. Terimalah kesengsaraan dengan percaya bahwa Tuhan akan melindungi anda. Berjalanlah di dalam kemuliaan dan bertumbuhlah di dalam otoritas anda. Itulah destiny anda.

Suatu Tahun Perpuluhan

Perpuluhan adalah suatu bagian persepuluh dari pendapatan kita yang kita berikan untuk menghormati Tuhan dan mereka yang melakukan pekerjaanNya. Di tahun 2010 ini, Tuhan akan menghormati mereka yang memberi perpuluhan. Ia berkata kepada saya: “Aku akan menghormati mereka yang menghormati Aku dengan pemberian mereka. Benefit dari perpuluhan akan dilipat gandakan dan ditambahkan di tahun ini. Berilah, dan kamu akan diberi, seperti yang tertulis.”

Luk. 6:38 “Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”

Dengarkanlah benefit perpuluhan dari Allah:

Mal. 3:10-11: “Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan. Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam.

Akan ada yang berkata bahwa perpuluhan bukanlah prinsip Perjanjian Baru, namun apa yg Yesus katakan dalam Perj. Baru? Dalam Mat. 23:23 Ia berkata bahwa perpuluhan adalah sesuatu “yang harus dilakukan.”

Beberapa akan berkata bahwa perpuluhan mrp bagian dari Hukum Taurat dan dihapuskan ketika Yesus menggenapi Hukum tsb. Namun begitu, perpuluhan ialah bagian dari covenant Abraham dengan Allah (Kej. 14:20) sebelum ada Hukum, dan “Janji yg sebelumnya telah disahkan Allah, tidak dapat dibatalkan oleh hukum Taurat” (Gal. 3:17).

Gal. 3:14: Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu.

Gal. 3:29: Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.

Instruksi: Janganlah anda memberi perpuluhan karena anda terpaksa, namun karena anda ingin memberi kepada Allah dengan sukacita yang besar.

2 Kor. 9:7: Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

Ketika anda memberi perpuluhan, bungkuslah dengan iman, dan lepaskanlah dengan sukacita, dan berharap Tuhan akan memberkati anda karena ketaatan anda. Maka Tuhan akan menghardik belalang pelahap demi kepentingan anda dan mencurahkan berkatNya atas anda.

Pemulihan financial akan terjadi bagi banyak orang di tahun 2010 oleh karena perpuluhan.

Rahasia-rahasia yang Tersingkapkan

Tahun 2010 akan menjadi satu tahun dimana rahasia-rahasia akan tersingkapkan. Beberapa hal yg Tuhan perintahkan di tahun 2009 belumlah dipahami. Namun, pewahyuan akan tujuan Allah yang terjadi dalam situasi-situasi kita akan sepenuhnya dipahami di tahun 2010, dan benefit dari perubahan-perubahan ini akan diterima di tahun ini.

Tuhan biasanya memberikan satu bab dalam FirmanNya yang menyingkapkan apa yang akan terjadi di tahun mendatang. Tahun ini saya menerima Wahyu 10.

Dalam bab 10, rasul Yohanes mendengar tujuh guruh, yang berkata:

Why. 10:4: Dan sesudah ketujuh guruh itu selesai berbicara, aku mau menuliskannya, tetapi aku mendengar suatu suara dari sorga berkata: “Meteraikanlah apa yang dikatakan oleh ketujuh guruh itu dan janganlah engkau menuliskannya!”

Ketujuh guruh ini adalah rahasia-rahasia yg akan disingkapkan sebelum ketujuh sangkakala.

Why. 10:7: Tetapi pada waktu bunyi sangkakala dari malaikat yang ketujuh, yaitu apabila ia meniup sangkakalanya, maka akan genaplah keputusan rahasia Allah, seperti yang telah Ia beritakan kepada hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi.”

Tujuh guruh dapat saja menyingkapkan tujuh rahasia khusus, namun saya yakin bahwa mereka lebih dari sekedar itu. Saya katakan ini karena 7 adalah angka sempurna Tuhan. Saya percaya bahwa tujuh guruh mewakili suara Tuhan yang akan menyingkapkan banyak hal yg tersembunyi.

Karenanya, saya percaya bahwa banyak rahasia yang berkaitan dengan hidup orang-orang Percaya akan disingkapkan. Pewahyuan-pewahyuan ini akan membebaskan mereka dari perbudakan, menyingkapkan tujuan hidup mereka, melepaskan karunia mereka, dan banyak lagi.

Tahun 2010 akan menjadi tahun dimana rahasia-rahasia akan disingkapkan, rahasia akan memberi hikmat dan arahan, dan banyak dari rahasia ini akan muncul secara profetik.

Dalam ayat 11, Yohanes diberitahu bahwa ia harus bernubuat lagi. Para nabi, apakah anda mendengarnya? Banyak dari anda telah dibungkam oleh musuh. Namun Tuhan berkata bahwa anda harus bernubuat lagi.

Karunia nubuat akan menjadi lebih tersingkap lagi di hari-hari mendatang. Kita hidup di hari-hari pengumuman ilahi. Akankah anda memperhatikan, mendengar, dan berbicara?

Inilah hal-hal yang ditunjukkan kepada saya bagi tahun 2010. Kiranya anda diberkati dan berhasil!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

One Response to Bill Burns: Tahun 2010: Suatu Tahun Terobosan, Pemulihan, Iman, dan Rahasia-Rahasia yang Tersingkapkan (Jan 12, 2010)

  1. I need You my Lord….
    I have lost all things, but i don’t want to lose You,
    i need Your grace Lord…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s