Apostolic Council of Prophetic Elders: Word of the Lord 2010 (Jan 12, 2010)


Perkataan ini diberikan melalui suatu kompilasi dan konsensus profetik yang dilepaskan oleh ACPE. Terdapat berbagai variabel berbeda yang dapat mempengaruhi pewaktuan dan/ atau digenapinya perkataan-perkataan di bawah ini:

  1. Semua nubuatan yang tidak terdapat di dalam Alkitab bersifat kondisional.
  2. Pewaktuan dimana nubuatan ini akan digenapi dapat terjadi dalam suatu periode waktu yang lebih lama dari satu tahun kalendar. Beberapa bahkan bisa bertahun-tahun tergenapi.
  3. Bisa saja peringatan profetik akan membuat baik seseorang atau negara untuk bertobat dan berbalik dari penghakiman yg dinubuatkan. Secara alkitabiah, hal ini terjadi ketika Yunus bernubuat kepada Niniweh dan kota ini bertobat, sehingga Tuhan menjadi lunak.

Bagian Alkitab bagi Tahun 2010

Tetapi syukur bagi Allah, yg dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dgn perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana. 2 Kor. 2:14

Tahun 2010 akan menjadi tahun dimana kita akan menang. Inilah tahun untuk menang di dalam Kristus dan menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.

Tahun 2010 ialah tahun untuk bangkit. Inilah waktunya untuk bangkit dan melihat baik apa yang musuh coba lakukan & apa yg Tuhan ingin lakukan melalui kita. Inilah tahun dimana Tuhan akan menolong kita untuk “melihat” dengan cara supranatural hal-hal yg kita rasa tidak kita mengerti.

Tahun Angin:

Tahun 2010 akan menjadi tahun angin. Suatu Pentakosta baru akan dicurahkan atas umatNya yang menanti-nantikanNya. Angin Roh Kudus akan bertiup atas kita menuju arah yang tepat dan menuju tempat yang Tuhan ingin kita tuju. Kita akan melihat manifestasi-manifestasi dahsyat atas kuasa ilahiNya dengan mujizat-mujizat dan tanda-tanda ajaib.

Banyak negara akan merasakan dampak dari angin yang dahsyat ini. Indonesia sekali lagi akan tersapu oleh Roh Kudus bersama Thailand, Polandia, Korea Utara, Korea Selatan, dan InggrisAlaska juga akan melihat gerakan Roh Kudus yang baru di antara penduduk asli Alaska.

Sumur-sumur kebangkitan yang baru akan muncul dan banyak orang akan minum dari sumur-sumur keselamatan.

Banyak orang akan mengajar karunia-karunia Roh Kudus. Kita harus melihat semua karunia ini berfungsi di dalam gereja di masa ini untuk menggenapi panggilan kita.

Kita akan melihat suatu kenaikan yang istimewa dari perkataan hikmat. Perkataan hikmat adalah wawasan ilahi untuk melakukan apapun untuk mengamankan masa depan kita. Manifestasi karunia ini akan terlihat dari suatu waktu ke waktu berikutnya dimana kita akan memiliki rencana atau “peta” terhadap apa yang akan kita lakukan demi masa depan kita.

Kebangkitan Besar yang Ketiga

Kami percaya bahwa pencurahan Roh Kudus yang terjadi pada 11 Nov 2009 di Kansas City menandai awal dari Kebangkitan Besar yg Ketiga yang telah kami nubuatkan akan terjadi di AS dan dunia. 11 Nov adalah hari dimana para Peziarah membuat covenant dgn Tuhan di Plymouth, Massachusetts. Banyak pendoa syafaat di seluruh negeri berseru pada Tuhan agar AS sekali lagi menjadi “kota di atas bukit.” Jika kita terus berdoa dan berseru kepada Tuhan, AS akan berubah.

Penginjilan

Banyak gereja akan bangkit & menginjili jiwa-jiwa yg terhilang di kota-kota mereka & di bangsa-bangsa. Ribuan orang akan dibawa ke dalam Kerajaan melalui gerakan “kuasa penginjilan” yang baru dimana orang-orang akan secara supranatural melihat bahwa Tuhan itu nyata.

Gereja-gereja yang belum pernah dibaptis selama bertahun-tahun akan mulai melihat banyak orang datang kepada Kristus. Gereja-gereja yang mati akan dibangkitkan melalui api dan kuasa pekerjaan Roh Kudus dan banyak jiwa yang terhilang akan masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Memutuskan Siklus Hutang

Bagian Alkitab utama: “Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang. Luk. 4:18-19

Kami merasa bahwa Tuhan telah memberi kita periode waktu “mata badai” untuk keluar dari hutang. Faktanya, saat kami membahas banyak peringatan profetik terkait goncangan ekonomi, kami merasa bahwa Tuhan di dalam anugerahNya telah memperpanjang pasa pelunasan hutang bagi umatNya karena banyak dari mereka yg tidak siap bagi datangnya goncangan yg berikutnya.

Kemampuan supranatural untuk keluar dari hutang sedang dilepaskan. Jika anda akan mulai membayar hutang-hutang anda, bahkan yang dalam jumlah kecil, Tuhan akan secara supranatural berada di belakang anda untuk menolong anda keluar dari hutang-hutang anda.

Pemberantasan Kemiskinan yang Sistemik

Inilah waktunya untuk menggenapi pesan pertama yang Yesus khotbahkan untuk membawa keadilan bagi orang-orang miskin. Tuhan berbicara kepada kami perihal misionaris-misionaris keadilan sosial yang telah dipanggil untuk menolong memberantas kemiskinan yg sistemik. Ada suatu kesatuan antara kebenaran dan keadilan dan Tuhan akan membangkitkan orang-orang yang dipanggil untuk berperang akan isu-isu seperti perdagangan manusia dan juga kemiskinan.

Panggilan ini akan bersatu dengan mandatnya untuk memenangkan jiwa-jiwa yang terhilang. Gereja-gereja akan mulai merawat orang-orang miskin di tengah-tengah mereka, dan juga membuat sistem untuk menolong mengajar pengerja-pengerjanya bagaimana keluar dari hutang.

Bentrokan Antar Kerajaan

Setahun yang lalu, Tuhan berbicara pada kami tentang “bentrokan antar kerajaan” yang dahsyat yang akan terjadi di seluruh dunia – antara Kerajaan Allah dan kekaisaran yang membangun roh Islam. Setan sedang bergerak untuk membangun kekaisaran-kekaisaran.

Berjaga-jagalah dan lihatlah apa yang sedang terjadi di sekitar anda. Terorisme yang tumbuh di daerah lokal akan muncul. Akan ada gerakan terhadap “peradaban Jihad” di seluruh dunia pada negara-negara yang berasaskan demokratis.

Penghakiman dan Pencobaan

Bagian Alkitab utama: Kemudian berkatalah Daniel kepada penjenang yang telah diangkat oleh pemimpin pegawai istana untuk mengawasi Daniel, Hananya, Misael dan Azarya: “Adakanlah percobaan dengan hamba-hambamu ini selama sepuluh hari dan biarlah kami diberikan sayur untuk dimakan dan air untuk diminum; sesudah itu bandingkanlah perawakan kami dengan perawakan orang-orang muda yang makan dari santapan raja, kemudian perlakukanlah hamba-hambamu ini sesuai dengan pendapatmu.” Didengarkannyalah permintaan mereka itu, lalu diadakanlah percobaan dengan mereka selama sepuluh hari. Setelah lewat sepuluh hari, ternyata perawakan mereka lebih baik dan mereka kelihatan lebih gemuk dari pada semua orang muda yg telah makan dari santapan raja. Kemudian penjenang itu selalu mengambil makanan mereka dan anggur yang harus mereka minum, lalu memberikan sayur kepada mereka. Dan. 1:11-16

Daniel dan teman-temannya diuji selama 10 hari dan mereka mendapat perkenanan Raja. Mereka didapati 10x lebih baik dibanding yg lain. Hal ini akan terjadi bagi mereka yg setia di masa-masa pencobaan. Dan akhirnya, anda akan bangkit melebihi orang-orang lain & akan meningkat.

Nehemia

10x perkataan diucapkan untuk menghentikan Nehemia membangun tembok Yerusalem. Jangan terintimidasi oleh serangan yg terlihat dilakukan oleh orang-orang fasik. Tuntaskanlah tugas yang telah Tuhan tetapkan di hadapan anda. Tuhan telah berbicara terus-menerus dalam pertemuan kami agar kita tidak terintimidasi di musim depan oleh konflik dan pencobaan yang terjadi.

Akitivisme Penyembahan

Bagian Alkitab utama: Setelah ia berunding dgn rakyat, ia mengangkat orang-orang yang akan menyanyi nyanyian untuk TUHAN dan memuji TUHAN dalam pakaian kudus yang semarak pada waktu mereka keluar di muka orang-orang bersenjata, sambil berkata: “Nyanyikanlah nyanyian syukur bagi TUHAN, bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!” Ketika mereka mulai bersorak-sorai dan menyanyikan nyanyian pujian, dibuat TUHANlah penghadangan terhadap bani Amon dan Moab, dan orang-orang dari pegunungan Seir, yang hendak menyerang Yehuda, sehingga mereka terpukul kalah. Lalu bani Amon dan Moab berdiri menentang penduduk pegunungan Seir hendak menumpas dan memunahkan mereka. Segera sesudah mereka membinasakan penduduk Seir, mereka saling bunuh-membunuh. 2 Taw. 20:21-23

Kita akan menang melalui penyembahan. Inilah kunci kemenangan! Akan terjadi kesatuan antara penyembahan dan aktivisme, seperti pada masa Martin Luther King Jr., gereja akan bergerak & bernyanyi.

Himne peperangan yg baru akan dikarang bersama lagu “The Battle Hymn of the Republic.”  KebenaranNya kini bergerak dan akan ada panggilan kebenaran alkitabiah melalui penyembahan.

Penyembahan akan menerobos surga dan orang-orang muda akan memperhatikan panggilan untuk menjadi “musisi” dan pergi ke ujung-ujung bumi untuk memulai rumah penyembahan 24/7.

Sukacita yg besar akan menyeruak di tengah-tengah penyembahan saat  Tuhan “mengolok-olok” musuh-musuhNya melalui umatNya.  (Mzm. 2, Mzm. 149)

Konflik yang Besar

Bagi kerajaan yg maju di tahun ini, kita akan melihat musuh “menekan” & menimbulkan konflik di antara kita. Janganlah takut terhadap konfrontasi & konflik. Lawan initimidasi. Lawanlah Goliat dalam kehidupan dan ingatlah bahwa anda dipanggil untuk menang di tahun ini.

Aktivisme akan menjadi saat saat pasukan-pasukan Tuhan yang baru dibangkitkan. Temukan tempat anda dan biarkan suara anda terdengar.

Selama tahun-tahun di depan di AS akan ada partai politik baru ketiga yg akan muncul. Tuhan sedang menyiapkan kepemimpinanNya bagi partai ini yg akan muncul dari warga AS yg muak atas korupsi di negeri mereka. Banyak pemimpin kini akan diuji dan dicobai untuk mengetahui siapa yg akan mengambil alih kepemimpinan pada waktunya, karena hal ini akan dimulai tidak dalam bentuk partai politik, tapi suatu gerakan. Gerakan ini akan menjadi partai pada waktunya.

Musim Transisi

Inilah musim transisi bagi Tubuh Kristus. Bagi AS, ini akan menjadi masa transisi bagi kebaikan dan kejahatan. Semuanya akan bergantung pada generasi ini untuk melihatnya dan kembali pada visi awal dari para pendiri kita. Seorang wanita harus pembukaan 10 cm agar dapat melahirkan. Tahun 2010 dan tahun-tahun berikutnya akan menjadi suatu masa bagi tekanan yang semakin intens, namun akan menghasilkan kelahiran bagi banyak hal.

Tuhan pun akan mengatur ulang umatNya bagi pekerjaan di hari-hari ke depan. Ada sebagian yang akan membuat gerakan geografis yang tiba-tiba. Yang lain akan berubah dalam pekerjaan dan karir mereka. Akan ada anugerah khusus yang tercurah bagi mereka yang taat untuk mengijinkan Tuhan memposisikan ulang tentaraNya. Bagi mereka yang tidak membuat langkah namun melihat orang-orang yang anda kasihi membuat perubahan-perubahan, maka Tuhan juga akan menolong anda berubah di musim yang baru ini dan akan mengirim bantuan baru bagi anda.

Berubahlah untuk memasuki musim yang baru ini, aturlah agar visi dan rumah anda berada tepat di tempatnya. Pastikan bahwa anda telah selaras dengan tepat bagi peperangan-peperangan di depan.

Bersiaplah

Bagian Alkitab utama: Perumpamaan Gadis-gadis yang Bijaksana dan Gadis-gadis yang Bodoh (Mat. 25:1-13) dan Perumpamaan tentang Talenta (Mat. 25:14-30)

Atur ulang dan “beradalah di standar yang tepat” bagi kemenangan dan terobosan anda. Jadilah lebih terfokus pada tujuan utama hidup anda. Jalanilah hidup yg jauh lebih sederhana. Jangan “menimbun” apa yang dapat digunakan oleh orang lain. Inilah waktunya untuk berbagi dan saling memperhatikan orang lain. Pastikan bahwa Tubuh Kristus dapat bangkit bersama panggilan pengantin pria, seperti lima gadis bijaksana yang telah siap.

Kita harus mulai lebih berpikir sbg suatu komunitas dibanding sekedar bersifat individualistis.  Tatalah rumah anda dan rapikanlah bagi musim depan. Mobilitas adalah kunci bagi Kerajaan di masa kini. Banyak orang yang tidak “berada di standar yang tepat” akan melihat kerugian tanah, bangunan, dll. Jika hal ini terjadi pada anda, Tuhan akan menolong anda untuk memulai kembali.

Ada musim pemangkasan agar pertumbuhan dapat terjadi. Pemangkasan dapat, dan kadang-kadang akan, tampak menyakitkan, namun percayalah bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi anda.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s