John Mark Pool: Kini Kita Memasuki Suatu Periode 10 Tahun Terobosan yang Ekstrim! (Jan 4, 2010)


Tahun 2010 adalah Suatu Tahun Untuk Berdiam Dalam Kekekalan

Ia (Allah) membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka, agar manusia takkan pernah bisa menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal hingga akhirnya. – Pkh. 3:11

Allah telah memberikan suatu perspektif kekekalan kepada manusia agar ia dapat melihat melampaui rutinitas kehidupan. Namun demikian, Allah Bapa belum menyingkapkan semua misteri kehidupan pada manusia. Allah mempunyai rencana dan manusia merindukan rencana tsb.

Kitab Pengkhotbah mewakili perjuangan manusia untuk menemukan arti kehidupan. Mengertilah, Pencipta kita menempatkan baik suatu beban yg sia-sia maupun tantangan yg penuh pengharapan di hadapan kita. Tindakan kita akan menentukan pola pikir atau pandangan kita. Bagi pandangan “tatanan dunia,” mengenal Allah semesta alam kita yang menempatkan kita di dalam rancangan besarNya mrp suatu beban yg sia-sia. Namun, Allah tidak menginginkan umatNya tinggal di dalam pikiran “natural” yang berlawanan dengan manusia roh kita. Kita lebih dari pemenang jika kita tahu siapa kita sebenarnya & mengambil tanggung jawab untuk taat padaNya!

Ada tiga komponen utama yg Allah nyatakan kepada saya yg akan kita taklukkan di tahun 2010:

Kita harus memiliki dan berdiam di daerah yang telah kita taklukkan.
Kita harus mendiami daerah kita dengan “sertifikat tanah” hak-hak kepemilikan.
Kita harus menyadari identitas kita di dalam Allah untuk mengalahkan musuh kita.

Ingat, Allah berdiam dan tinggal di dalam kekekalan, bukan di dalam eksistensi keduniawian. Allah ITU ROH!

Tahun 2010 Akan Menjadi Suatu Tahun “Terobosan yang Ekstrim”

Kini kita akan mengijinkan Allah untuk mengubah hati kita untuk haus akan destiny supranatural. Hal ini berarti kita akan sungguh-sungguh menjadi manusia yang “supra” natural dibanding manusia kedagingan yang berdiam di bumi hanya untuk sekedar hidup saja.

Bersiaplah untuk memiliki keinginan supranatural yg kuat yg memenuhi pikiran jasmani anda, yg membawa anda menuju destiny yg sudah lama anda ketahui adalah milik anda! Yesus menabur ini ke dalam hidup kita agar kita menjadi teladan yg “menyatakan gambar” Allah.

Bahkan pandangan manusia yg terbatas melihat bahwa Allah telah menciptakan alam semesta yg indah dan teratur, namun alasan manusia jasmani tidak menemukan alasan hidup yang sejati. Kita ingin melihat hasil kekekalan dari hidup kita, namun tidak melalui pandangan mata jasmani kita. Jika kita tinggal di dalam pandangan duniawi, maka segala sesuatunya akan menjadi beban fisik yang tiada akhir. Dan hal inilah yang disukai iblis di atas segalanya. Jangan biarkan hal ini terjadi! Anda diciptakan bagi tahun 2010 ini untuk mengalami “terobosan”  yang ekstrim!

Tahun 2010 Adalah Suatu Tahun Bagi”Banyak Pemulihan”

Kita akan melihat bagaimana Tuhan melakukan pemulihan-pemulihan yang luar biasa. Rumah anda yang terkemudian akan melebihi kemegahannya yang semula. Allah akan memulihkan segala sesuatu yang telah dihancurkan oleh belalang pindahan.

Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu. – Yoel 2:25

Allah kini memulihkan tahun-tahun kehilangan milikNya yang disangka oleh banyak orang takkan pernah terjadi. Allah akan memulihkan daerah kita dan mengembalikan “rasa takut akan Allah” berjalan di dalam proses! Kita akan kembali kepada rasa takut akan Allah. Allah mulai mengembalikan “Rasa Kagum dan Hormat” akanNya.

Tahun 2010 Akan Menghadirkan Beberapa Goncangana Besar Di  Langit dan Bumi

Nabi Hagai menyatakan nubuatan di bawah ini, baik yang sudah digenapi maupun yang di kemudian hari akan digenapi, yang merupakan dualistis Perkataan profetik dari Allah:

Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam: Sedikit waktu lagi maka Aku akan menggoncangkan langit dan bumi, laut dan darat; Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam. – Hag. 2:7-8

Ketika goncangan semakin sering terjadi dari tahun 2010 hingga tahun 2012, yakinlah, bahwa mereka yang belum pernah mengenal Allah akan bertekuk lutut dan bertobat. Hikmat umat Allah akan dipulihkan saat mereka memberikan kepadaNya rasa hormat dan takut yang dituntut olehNya. Ingatlah bahwa takut akan Tuhan adalah permulaan atau dasar dari hikmat yang sejati.

Kita harus mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa, dan pikiran kita. Saat kita menjadi lebih  “dikuduskan,” maka kita akan memasuki tanah yang telah dijanjikan kepada kita, yang jelas telah dipenuhi dengan susu dan madu.

Tahun 2010 – Rangkullah…Tak Ada Lagi “Korsel”

Saat saya menghabiskan waktu sendirian untuk mendengar Allah, saya melihat sekumpulan orang tua yang berpura-pura seperti anak kecil yang berebut untuk naik “korsel.” Beberapa dari mereka telah uzur namun tampak “kekanak-kanakan” untuk berebut tinggal di “taman bermain” yang seharusnya sudah lama mereka tinggalkan. Seperti seekor anjing yang berputar-putar untuk menggigit ekornya, namun akhirnya kecapaian. Kita tidak semestinya membiarkan kekerasan hati membuat kita terus berputar-putar di lingkaran yg tidak pernah diperintahkan Tuhan kepada kita.

Allah memberitahu umatNya untuk bebas dari “siklus lama” kefasikan yg telah menjadi jerat iblis untuk menahan mereka menuju rencana dan tujuan Allah. Inilah musim untuk berhadapan dan bergabung dgn kebenaran. Jika kita bersedia, maka kita akan menyesuaikan diri dengan tatanan Allah, dan berpindah dari masa lalu menuju musim “terobosan” kita demi yang terbaik dari Allah.

“Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.” – Ibr. 11:6

Untuk menyenangkan Allah, seseorang harus percaya bahwa Allah yg sejati – bukan allah – nyata dan bahwa Ia memberi upah. Allah itu pengasih, panjang sabar dan berlambat-lambat untuk marah, namun Ia tetap menepati janjiNya. Apa yang anda tabur, itu juga yang akan anda tuai.

“Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.” – Gal. 6:7

Tahun 2010 Adalah “Masa Menuai” Bagi Saat Ini

Ciptaan Allah Dicipta Untuk Mengerang Demi RancanganNya

Tahun AYIN ialah tahun pertama memasuki dekade “70” (5770) yg baru yg berbicara akan “mata yang menjelajah.” Ini adalah tahun WAWASAN di dalam ROH. Melalui fase dekade “70” yg baru ini kita dapat berharap untuk memiliki kelompok pemimpin yang menjalankan pengadilan yg Allah bentuk demi tatananNya. Ciptaan Allah dicipta untuk “mengerang” demi rancanganNya.

Di dalam proses “mengerang” ini, bangsa Israel dapat memasuki suatu musim “berperang” dgn rancangan Allah, tapi hal ini bergantung pada kemampuan mereka untuk bertindak dengan tajam berdasarkan rencana Allah untuk menyelamatkan bangsa mereka & semua bangsa! Arahkan mata anda pada bangsa Israel selama 10 bulan ke depan, karena Allah akan membela umat pilihanNya.

Kita harus berdoa bagi Kedamaian Yerusalem! Raja Persia akan segera mengetahui bahwa Allah Semesta Alam menyertai Yerusalem. Allah akan membawa pulang mereka yg terhilang padaNya.

Lalu katanya kepadaku: “Janganlah takut, Daniel, sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataanmu itu. Pemimpin kerajaan orang Persia berdiri dua puluh satu hari lamanya menentang aku; tetapi kemudian Mikhael, salah seorang dari pemimpin-pemimpin terkemuka, datang menolong aku, dan aku meninggalkan dia di sana berhadapan dengan raja-raja orang Persia. Lalu aku datang untuk membuat engkau mengerti apa yang akan terjadi pada bangsamu pada hari-hari yang terakhir; sebab penglihatan ini juga mengenai hari-hari itu.” – Dan. 10:12-13

Kita sedang bergerak menuju fase akhir dari tatanan apostolik dan Allah akan “mengatur ulang” cara kerja Gereja. Allah akan melakukan apa yang telah Ia perkatakan. Ia bukanlah manusia yg dapat berdusta. Allah adalah “pemberi upah” bagi mereka yang mengakuiNya sebagai satu-satunya Allah. Saat kita ditarik masuk ke dalam musim pencarian akan Allah ini, pahamilah bahwa kita takkan pernah bisa memuaskan hasrat kita yg “haus untuk berada dalam hadiratNya.”

Ayin – Tahun Ganda

Ayin = 5770 adalah Tahun Ibrani saat ini. Kata Ibrani ayin memiliki banyak arti, dan mereka menjadi wakil dimana hati kita memandang bahwa rancangan Allah di atas rancangan kita. Kata ayin, secara harafiah berarti “tak ada apa-apa,” atau “nol.” Pengertian lebih lanjut menyingkapkan bahwa satu kata ini berarti banyak hal yang relevan dengan konteks kegunaan dari kata ayin. Kata yang sama ini juga menyimbolkan arti dari tak terhingga atau tiada akhir – ini adalah arti dari kata ayin untuk mewakili “tak terhingga banyaknya.”

Ketika anda memasuki perjalanan saat ini, anda harus memiliki pola pikir bahwa Bapa mengangkat anda keluar dari hal-hal yang lama dan mengubah anda menuju alam supranatural ayin atau “terobosan” yang tak dapat diduga dan tak terhingga. Kita adalah sumur-sumur Allah yang masuk menuju tanah perjanjian! Bersiaplah untuk “Muncul sebagai Aliran Air Hidup” dari bagian “terdalam” dari Roh anda!

Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.” – Yoh. 7:38 

Perjalanan iman kita yang baru akan memberi upah-upah Allah yang besar. Tahun 2010 adalah musim untuk menerobos hal-hal yang lama dan tidak mengijinkan pola-pola masa lalu menahan anda untuk memasuki musim terobosan anda yang baru. Kita sedang bergerak menuju suatu dekade janji yang baru dari tahun 2010 hingga 2020! Bergeraklah bersama pengurapan tiang awan dan tiang api Allah di dalam perjalanan 10 tahun yang baru ini.

Awal yg baru menanti mereka yg berani untuk tidak melihat ke belakang kepada kekalahan masa lalu. Selama titik terobosan “Ayin,” kita tidak boleh melihat ke belakang, namun melihat kepada “10” tahun ke depan! Kita harus merangkul pengurapan “10” yang baru ini sebagai karunia “anugerah ganda,” yaitu dua kali dari jumlah anugerah Allah untuk menerobos pola-pola dari kegagalan-kegagalan masa lalu kita. Tataplah gunung anda hari ini dan katakan pada mereka, “Anugerah, Anugerah!

Kita harus mengasihi Allah dengan segenap kekuatan kita – segenap hati anda, jiwa anda, kekuatan anda, dan pikiran anda (Luk. 10:27). Kita harus merasa lapar dan haus untuk mengejarNya dengan suatu hasrat baru yang tak pernah puas! Kita tidak boleh mengijinkan muslihat “kepuasan” musuh mengikat masa depan kita! Sekaranglah waktunya bagi terobosan yang ekstrim untuk mengantar kita memasuki Musim Terobosan “10” yang Menyeluruh!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s