Chuck Pierce: Panggilan Seorang Penjaga (Dec 15, 2009)


Saya suka ketaatan ini. June Rana telah bersama saya selama hampir 20 tahun. Tugasnya adalah mengelola, menjalankan, dan mengamati. Tanpanya melakukan pekerjaannya selama bertahun-tahun, kami takkan dapat menuntaskan semua yang Tuhan minta untuk kami kerjakan. Peran anda mungkin seperti perannya – seorang penjaga. Dengarkan hikmat yang ia katakan di sini.

Ketika Chuck meminta para staf untuk menulis suatu ketaatan terkait apa yg Tuhan katakan pada kami, saya berpikir: “Astaga, saya tak bisa melakukannya. Pertama-tama, saya sangat sibuk. Kedua, saya tidak berkeberatan untuk mengedit tulisan, tapi saya tidak suka untuk menulis.”

Saat duduk untuk menuliskan ini, saya teringat salah seorang bibi saya yg melukiskan saya dan saudara saya, ia berkata, ‘Saya selalu menjadi orang yang duduk tenang dan mengamati.’  Saya teringat duduk di mal bersama ayah, sementara ibu saya berbelanja. Kami duduk & mengamati

Chuck berkali-kali mengatakan bahwa saya adalah seorang penjaga. Awalnya, saya berpikir apa maksud perkataannya ini. Namun setelah bertahun-tahun, saya telah mendapatkan suatu pemahaman yang lebih baik akan posisi penjaga ini. Saya sadar Tuhan telah melatih saya di posisi penjaga ini selama waktu yang lama.

Di Alkitab, kita mendapati bahwa penjaga biasanya ditempatkan di pintu gerbang. Gampangnya, mereka ada untuk melaporkan apa yang mereka lihat kepada raja atau para tua-tua. Apa yang mereka laporkan kemudian akan digunakan oleh struktur otoritas raja untuk membuat keputusan atas tindakan apa yang sebaiknya mereka ambil.

Banyak dari anda tahu bahwa biasanya saya duduk di meja depan pada Minggu pagi atau pada meja registrasi di konferensi-konferensi yang ada. Saya “mengamati” siapa saja yang datang.  Saya mengamati kondisi khalayak dan melaporkan apa yang saya lihat. 

Sejujurnya, tidaklah selalu menyenangkan menjadi seorang penjaga! Anda melihat hal-hal yang anda harap tidak anda lihat. Tak terhitung berapa kali saya bertanya kepada Tuhan mengapa Ia menunjukkan hal-hal yang Ia tunjukkan. Saya tidak tahu apakah penjaga yang lain merasakan hal ini, tapi terkadang saya bergumul dengan apa yang saya lihat. Namun saya sadar – itulah yang Ia ingin saya lakukan. Bukan tugas saya untuk menanggung beban ini, namun untuk melaporkan kepada mereka yang berkuasa dan membiarkan mereka menangani hasil laporan saya. 

Saya mengajak semua penjaga untuk bersukacita atas panggilan yang kita miliki dan tidak melupakan bahwa Ialah yang menempatkan kita untuk “melihat,” mengatakan, dan kemudian melepaskan beban yang kita terima kembali padaNya – bukan bagi kita untuk menanggungnya! 

Baca Yoh. 10. Renungkan Yeh. 33:6-9.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

