Chuck Pierce: Dari Kepahitan Menjadi Perkasa! (Dec 9, 2009)


Chris Mauldin adalah singa muda di dalam Tuhan yg sedang didisiplinkan. Ia seorang pemuda dengan hati untuk berperang. Ialah yg memproses dan mengepak pesanan on-line anda. Chris berjalan berkeliling dengan memakai headphones untuk mendengar pengajaran Issachar, Zebulon dan lainnya di pelayanan kami sepanjang hari. Ia adalah seorang pemuda yg cerdas.  

Selama pembacaan Alkitab saya, Bil. 33:9 menyentak saya. “Mereka berangkat dari Mara, lalu sampai ke Elim; di Elim ada 12 mata air dan tujuh puluh pohon korma; di sanalah mereka berkemah.” Yang menarik perhatian saya ialah ayat yang menyebutkan baik mata air dan angka 70! Kedua kata ini dikaitkan dgn musim “Ayin” saat ini. Kata Ibrani bagi pohon kurma di ayat ini adl ayil & dapat berarti “orang yg perkasa, pohon tarbantin, tonggak, biri-biri jantan, atau pohon.” Kata Elim juga berarti pohon korma dan berasal dari kata yg sama. Mara adalah tempat dimana air berubah menjadi pahit dan dimana Tuhan menguji mereka, sehingga Mara dikaitkan dgn kepahitan dan ujian. Pewahyuan Jehovah Rapha awalnya muncul di Mara (Kel.15:26). Saat bangsa Israel mengalahkan kepahitan, mereka menjadi perkasa di Elim. Saya menyimpulkan dari ayat ini bahwa di musim Ayin ini, mereka yang mengalahkan kepahitan dan ujian musim lalu ialah mereka yang akan mulai tampil sebagai orang-orang perkasaNya di musim ini. Mereka pun akan menjadi orang-orang yang Tuhan pakai untuk memunculkan pewahyuan baru akan Jehovah Rapha saat Ia memakai mereka menjadi para penyembuh pada gerakan Tuhan yg selanjutnya.    

Tuhan sendiri disebut juga dengan Jehovah Gibbor, “pahlawan perang” (Yes. 42:13, Ex.15:3).  Kumpulan orang percaya yang mulai Tuhan bangkitkan di musim ini juga akan dipakai untuk memunculkan suatu pewahyuan baru Tuhan sebagai “pahlawan perang.” Mereka adalah sekumpulan orang yang bergerak di bidang kesembuhan dan pelepasan dan tidak takut terhadap peperangan. Mereka akan menjadi orang-orang yang bahkan bersuka di dalam peperangan dan peperangan mereka akan menjadi kunci bagi tuaian yang akan datang saat mereka akan dipakai oleh Tuhan untuk membongkar dan melumpuhkan struktur-struktur iblis yang mengikat pikiran orang-orang yang tidak percaya yg menawan orang-orang ini (2 Kor. 4:4).   

Di bawah ini adalah ayat-ayat untuk melihat lebih dekat pahlawan perang yang berbeda-beda dalam Alkitab. Saat anda membaca kisah para pahlawan perang (gibbor) yang berbeda-beda dari masa lampau, lihatlah mereka kini dari perspektif ilahi Allah, saat mereka berhadapan dengan musuh-musuh rohani yg jahat di masa sekarang.  

Pembunuh singa di jaman modern dalam prajurit Tuhan adalah mereka yang akan menyergap roh-roh teritorial yang berkuasa. Ketika kita melihat para pahlawan perang tertentu yg menolong Daud membangun kerajaannya saat Saul menginginkan kematiannya, kita melihat bahwa:

–         Mereka bersekutu dengan kantung anggur baru Tuhan dan memahami persesuaian apostolik

(Karena persesuaian ini mereka menjadi seperti Daud, mengiringi sang pembunuh raksasa)

–         Mereka menolong menggenapi firman Tuhan (1 Taw. 11:10).

–         Karena mereka bersekutu dengan kantung anggur baru dan berperang untuk melihat pemerintahan Allah yang tepat muncul di tempatnya, mereka menjadi orang-orang yang memerintah bersama Daud di musim selanjutnya.  

Baca: 2 Sam. 17:8; 23:8, 20-21; 1 Sam. 17:36, 50; Yes. 13:3-5; Joel 2:1-11; 1 Taw. 12.    

Hafalkan: Yes. 42:13: Agar berhasil di hari-hari mendatang, kita harus belajar bagaimana Tuhan menyingkapkan diriNya sebagai pahlawan perang. Saya percaya bahwa kita tidak membangun jaring-jaring untuk sepenuhnya memahami jenis peperangan yg akan menghadang kita di masa depan. Banyak ayat di Alkitab yang berbicara tentang langit yang bergoncang, matahari dan bulan menjadi gelap, dan bintang-bintang menghilangkan cahayanya. Jika kita melihat dengan seksama nubuatan nabi Yoel, sebenarnya kita melihat bahwa penggenapan dari kejadian-kejadian ini pada beberapa tingkat dihubungkan dengan prajurit Tuhan yang akan bangkit di hari-hari terakhir, terdiri dari pahlawan-pahlawan perang yang perkasa (Yoel 2:7). Luar biasa!   

Renungkan: Yoel 2:11-12.    

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s