Barbie Breathitt: Tahun 2010 – Inilah Waktunya Untuk Mempercayai Hal-hal yang Mustahil (Dec 3, 2009)


 

Bersama Tuhan, Segala Sesuatu Menjadi Mungkin

Inilah waktunya untuk melihat & percaya bahwa bersama Tuhan segala sesuatu menjadi mungkin (Luk. 1:37). Seperti malaikat Tuhan yg berbicara kepada Maria perihal sanaknya Elisabet dalam Luk. 1:36, seorang wanita yang disebut mandul namun telah mengandung selama 6 bulan, maka hal ini akan terjadi bagi banyak orang di tahun 2010 – dimana, berlawanan dengan semua hal yang umum, hasil yang telah lama anda nantikan akan muncul dengan berkelimpahan.

Elisabet & suaminya melayani dengan setia. Ia telah lama menanti seorang anak meski ia disebut mandul. Tuhan akan memberikan kepada kita apa yang menjadi keinginan hati kita sebagai tanda kasih setiaNya, dan hal-hal ini akan terjadi dgn cara-cara yg tidak umum & tidak biasa. Saat hal-hal ini terjadi, mereka harus dirawat & diperlakukan dgn hati-hati. Elisabet disebut mandul. Hana disebut mandul, dihina dan diejek oleh Penina, isteri lain Elkana. Namun Tuhan mengingat keduanya. Jika seorang wanita tua yang mandul dapat mengandung di usia tuanya, apa yang dapat menghentikan anda dari mengalami kesuburan juga? Gereja sering disimbolkan sebagai seorang wanita; saat kita berdoa bagi jiwa-jiwa, banyak orang akan dilahirkan bagi Kerajaan Allah.

Tahun ini kita akan melihat persesuaian sejati dengan orang lain demi tujuan-tujuan Allah. Seperti Maria yang harus berjalan bersama Elisabet untuk menggenapi nubuat dan destiny, demikian juga Allah akan menyesuaikan kita dengan orang yang tepat demi “tujuan” – tak peduli seberapa besar atau kecil tujuan itu. Ketika Maria mengunjungi Elisabet, bayi dalam rahimnya melonjak (Luk. 1:41), dan ia dipenuhi dengan Roh Kudus, mengucapkan berkat atas Maria dan buah kandungannya. Di dalam persesuaian yang sejati akan ada suatu pengakuan dan berkat atas hasil dan janji di dalam Roh yang dikandung oleh setiap orang.

Yohanes Pembaptis dipenuhi Roh Kudus sejak lahirnya. Karena pengalaman masa lalu kita, kita belajar untuk menilai apa yang telah diberikan kepada kita. Saat Tuhan memberikan suatu awal yang baru dengan mengaktifkan atau menghidupkan karunia-karunia di dalam kita melalui Roh Kudus – maka hal-hal yang baru akan muncul. Awal yang baru ini akan memunculkan hasil yang abadi. Teguhkanlah hati anda – anda tidak dilupakan atau diabaikan.

Tatanan Baru Di Tahun 2010

10 adalah angka bagi hukum, pemerintahan, pemulihan, pemeliharaan, perintah, ujian dan pencobaan dalam perjalanan padang gurun kita, dan juga mrp angka tanggung jawab. Saat dunia ekonomi tampak menurun, saya percaya, penting agar perpuluhan dan persembahan kita meningkat untuk mempertahankan tatanan rohani & persediaan supranatural dalam hidup kita. 10 adalah angka yang mewakili Gembala dan kesaksian. Kita akan melihat penggenapan dari banyak hal yang terjadi mulai dari kepenuhan waktu, yang membawa suatu kesempurnaan urutan yang baru. Tuhan akan mengingatkan anda bahwa tahun 2010 adalah tahun untuk mengambil tanggung jawab demi tatanan ilahi baru yang telah ditentukan. Tatanan Tuhan yang baru akan membawa pemulihan atas hal-hal yang telah dicuri selama perjalanan padang gurun kita.

Saat ini akan menjadi waktu bagi kita untuk memelihara waktu-waktu keintiman bersama Tuhan, membangun hubungan-hubungan kita, dan melindungi pengaturan-pengaturan yg tepat di dalam Tubuh Kristus. Banyak orang di dalam Tubuh Kristus telah melihat perkenanan dan berkat Tuhan turun dengan cara-cara yang tak terduga. Ingat, penyediaan Tuhan sering muncul di saat tergelap yang kita alami. Perhatikan bagaimana Tuhan membereskan hubungan-hubungan yang kita miliki dan memulihkan hal-hal yang telah terhilang atau tercuri dari anda. Lihatlah bagaimana karakter Kristus sedang didesakkan ke dalam hidup anda.

Manifestasi sembilan buah Roh akan mulai meningkat dalam hidup kita lebih dari sebelumnya (1 Kor. 12:8-10). Tuhan akan memberi upah atas kesetiaan kita dan pekerjaan-pekerjaan yang telah kita lakukan meski di tengah kesukaran-kesukaran dan ujian-ujian yang telah kita alami.

Yes. 60 adalah ayat yg tepat bagi saat ini. Kemuliaan Tuhan kini meningkat atas setiap individu. “Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu…” Percayalah kepada Kristus yang ada di dalam kita, dan ijinkan iman anda membangkitkan keluarnya pengurapan dan kemuliaanNya saat Ia menghembuskan dan memunculkan karunia-karunia yang telah ditempatkanNya di dalam anda.

Rintangan dan gangguan yang tampaknya tak dapat diatasi akan dapat diatasi “dalam sekejap,” seperti kesakitan kelahiran yang tak diduga-duga. Keadaan-keadaan sekejap ini akan membawa perubahan dan terobosan yang signifikan, menarik anggota keluarga, teman-teman dan rekan-rekan anda semakin dekat kepada Tuhan, dan banyak orang akan diselamatkan.

Jangan takut akan tentangan atau aniaya yg akan datang dari musuh anda. Biarkan mereka bekerja bagi anda. Ingat, Tuhan sanggup mengubah segala sesuatu menjadi kebaikan bagi anda saat anda terus mempercayaiNya di dalam setiap situasi. Kesukaran-kesukaran yang dilemparkan pada anda akan memurnikan hati anda. Tetaplah berfokus kepada Tuhan di dalam doa. Jangan ijinkan ketakutan, kecemasan, kepanikan atau intimidasi memiliki tempat dalam hidup anda.

Persesuaian Sejati dan Suatu Tahun Penyelesaian

Pendapat orang akan mencoba mencegah anda melakukan persesuaian yg sejati. Belajarlah mengerti orang lain dgn Roh. Lihatlah kesempatan melalui mata Tuhan; jangan hakimi masa lalu, tapi kenallah karunia-karunia apa yg dimiliki para orang kudus & siapa mereka di dalam Kristus.

Untuk memasuki persesuaian yang sejati, kita harus menghadapi masalah-masalah hati. Jika hal-hal ini tidak dihadapi, mereka dapat membawa kita pada persesuaian atau kesepakatan yg salah. Kenali ambisi yg egois & tolaklah godaan untuk bersekutu dgn orang lain demi keuntungan anda atau agar “tampak baik” dgn memakai apa yg ditawarkan oleh orang lain pada anda. Tahun 2010 juga akan menjadi tahun pembedaan & penilaian banyak hal dgn memakai wawasan rohani yang baru. Hal ini akan memastikan tatanan yg tepat untuk menolong kita memperbaiki kesalahan masa lalu agar kita tidak akan melakukan atau mengulangi lagi siklus lama yg bobrok.

Tahun ini adalah tahun “penyelesaian.” Tuhan ingin membuang hubungan yang menyakitkan dan negatif, kelemahan karakter dan pola pikir yang merusak dari hidup kita. Tuhan akan menghakimi secara berat dosa-dosa yang kita pilih untuk kita pertahankan di tahun ini. Tuhan menginginkan kita menjadi bejana yg kudus bagiNya. Untuk memasuki hadirat Tuhan yg Mahakudus, kita harus bertobat dari setiap dosa atau hasrat yg menghalangi kita untuk berserah sepenuh hati kepadaNya.

Inilah waktunya untuk berserah sepenuhnya demi mencapai potensi dan destiny terbesar kita. Bersedialah untuk melangkah menuju hal-hal yang baru dan yang tidak biasa. Tuhan akan menghadang hal-hal yang mencoba mencuri atau mencegah kita untuk berhasil atau mencapai destiny kita. Mintalah pada Tuhan untuk mengirimkan angin timur untuk menenggelamkan “para perampok destiny” (Mzm. 48:7) & menghancurkan ambisi egois yg mencoba mencuri dari orang lain. Banyak orang perlu untuk bertobat karena merintangi orang lain mencapai potensi mereka, karena kita memperbudak mereka demi keuntungan kita pribadi. Saat seseorang menderita, semua Tubuh Kristus menderita. Hanya Tuhan saja yang memegang masa depan dan destiny kita.

Bersandarlah Kepada Tuhan Di Tahun Ini dan Berdiamlah Dirilah Di HadapanNya

Kita akan semakin bersandar pada Tuhan dari tahun ke tahun. Bersandar kepada Kristus membuat beban-beban kehidupan meluncur dari bahu kita dan turun di kakiNya. Dengan mempercayaiNya untuk mengangkat beban kita, kita tak perlu lagi kuatir & mengendalikan keadaan-keadaan kita.

Betapa berharganya kasih setia-Mu, ya Allah! Karenanya anak-anak manusia menaruh kepercayaan mereka di dalam naungan sayap-Mu. Mereka mengenyangkan dirinya dengan lemak di rumah-Mu; Engkau memberi mereka minum dari sungai kesenangan-Mu. Sebab pada-Mu ada sumber kehidupan, di dalam terang-Mu kami melihat terang. – Mzm. 36:8-10 NKJV

Belajar untuk diam dalam damai sejahteraNya akan memampukan kita untuk tidur tanpa kuatir, karena kita mengetahui bahwa Tuhan yang menguatkan, menuntun dan melindungi kita. “Apabila aku ingat kepada-Mu di tempat tidurku, merenungkan Engkau sepanjang kawal malam, sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai. Jiwaku melekat kepada-Mu, tangan kanan-Mu menopang aku” (Mzm. 63:7-9). Setiap saat dalam hidup kita, percayailah Tuhan yg memegang kita dengan tangan kananNya yg kuat. Renungkan ayat ini.

Allah akan melakukan hal yang baru dan berbeda. Seperti Daud, kita menempatkan kepercayaan dan iman kita di dalam kebaikan Tuhan di negeri orang-orang yang hidup. Yes. 43:18-19 berkata, “Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang SEKARANG sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Bahkan Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara” (NKJV). Kita pun harus mencari kesempatan untuk menjadi bermurah hati dengan memenuhi kebutuhan orang lain dalam hal-hal yang paling sederhana.

“BersamaKu Segala Sesuatu Menjadi Mungkin. Percaya Saja!”

Perkataan profetik Tuhan: “Selaraskan hatimu untuk mendengar peringatanKu! Sekaranglah waktunya untuk berkumpul, bersatu, dan bangkit. Sekarang waktu untuk membongkar tanah yang tandus dan menggali ke dalam Firman demi aliran-aliran air yang segar di musim ini. Gali kembali sumur-sumur pengurapan lama yang telah hilang. Lalu gali sumur-sumur baru yang akan sangat menguatkanmu. Karena pengurapan ini jelas akan membawa kemuliaan dan hadirat KerajaanKu ke dalam kehidupanmu.

“Gali, minum dalam-dalam, dan menyanyilah bagi sumur-sumur dalam hidupmu untuk muncul dan mengalir keluar dari dalam perutmu seperti aliran-aliran air hidup. Galilah dan jangan berhenti hingga dahagamu terpuaskan. Sungai kehidupan mengalir dari KerajaanKu. Ingat, KerajaanKu ada di dalammu. Misteri, kuasa, dan rahasia janji-janji ilahiKu adalah aliran air PerkataanKu. Maka, tempatkan dirimu di dalam aliran-aliran air hidup dan minum dalam-dalam aliran air kesembuhanKu; biarkan semua hal yang tandus dan kering dihilangkan.

“Engkau telah berjalan melalui padang gurun, panasnya lembah dari bayangan maut. Namun di tahun 2010 engkau akan tiba di oasis air kehidupan dimana mata air yang dalam dan jernih akan keluar dari kedalaman lubuk KerajaanKu. Karenanya, gali & minumlah di dalam kehidupan kekal dan kuasaKu. Saat engkau minum hingga puas, kegelapan akan menyingkir, sehingga kuasa kemenanganKu dan hadirat kesembuhan KerajaanKu akan menjadi nyata dalam hidupmu. Gunakan sekop imanmu untuk menggali sumur-sumur hikmat yang baru di dalam pola patriarki Abraham, Ishak, dan Yakub yang lama.

Tolaklah suara keputusasaan dari musuh, yang berusaha menahanmu dari memenuhi destinymu. Engkau dipanggil dan dipilih untuk menunjukkan terang Kerajaan Allah di jaman ini. Engkau hidup pada generasi dimana kegelapan berusaha melingkupi, namun anugerah dan kebenaran Tuhan akan melingkupi lebih banyak lagi. Aku telah memberimu kuasa untuk melakukan hal-hal yang tidak mungkin, karena bersamaKu segala sesuatu menjadi mungkin. Percaya saja!

Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.” – Mat. 19:26

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s