Chuck Pierce: Hari 13: Balatentara Tiba! (Nov 09, 2009)


Saat kita menyembah, Ia mulai mengatur & menghimpun pasukanNya demi meraih kemenangan. “Pasukan” menandakan suatu kelompok terorganisir di bawah otoritas. Tuhan memiliki begitu banyak hamba yang siap dan mampu. Hal ini menunjukkan bahwa Tuhan adalah pemimpin & komandan balatentara surga. Saat anda menyanyi atau merenungkan himne reformasi, “A Mighty Fortress,, ketahuilah bahwa Tuhan Sabaoth hadir untuk menolong anda.   

Penggunaan Tuhan Sabaoth yg paling umum ditemukan dalam kitab Zakharia. Ketika saatnya membangun ulang Bait Suci, Allah turun tangan sebagai Tuhan Sabaoth. Zak. 4:6 adalah suatu ayat yg sangat indah: Bukan dgn keperkasaan & bukan dgn kekuatan, melainkan dgn roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.” Ayat ini menunjukkan bagaimana Tuhan Sabaoth bekerja. Ia melepaskan kekuatan, kekuasaan, kemampuan, keberanian, bahan pokok dan kekayaan. Ia mengatur suatu pasukan yg siap membangun masa depan kita. Tuhan Semesta Alam turun untuk mengenyahkan setiap penghalang yang telah ditetapkan di jalan-jalan hidup kita. 

Ingatlah bahwa Allah adalah Tuhan Semesta Alam. Kata Ibrani tsebha’oth berarti pasukan atau tentara. Kita juga mendapati referensi Tuhan Semesta Alam dalam Perjanjian Baru pada Rom. 9:29, dimana pengarang kitab ini merujuk dari kitab Yesaya &n menyatakan, “Seandainya Tuhan semesta alam tidak meninggalkan pada kita keturunan, kita sudah menjadi seperti Sodom dan sama seperti Gomora.” Di dalam anugerahNya, Allah menyelamatkan suatu sisa umat melalui pekerjaan balatentara surga. Ia melakukan hal ini untuk menahan agar kemurtadan tidak memerintah di bumi. Kita juga melihat konteks Tuhan Semesta Alam sebagai Allah Mahakusa yang memimpin balatentara surga.  

Tuhan Semesta Alam adalah:  

  1. Tuhan atas pasukan di bumi;
  2. Tuhan atas kumpulan bintang-bintang;
  3. Tuhan atas pasukan malaikat yang tidak terlihat.

Beberapa tugas dasar dari malaikat adalah memberitakan, menyatakan, melindungi, dan menghukum. Terdapat berbagai jenis penampakan malaikat di sepanjang Firman Tuhan. Banyak kali malaikat muncul sebagai manusia biasa dalam Perjanjian Lama. Namun, di lain waktu, mereka dengan jelas muncul sebagai non-manusia. Dalam Perjanjian Baru mereka dapat memiliki penampakan yg terang-benderang. Para malaikat adalah makhluk yg diciptakan, dan bertanggung jawab untuk melindungi semua tujuan Tuhan di bumi. Mat. 18:10 mengutip kata Yesus: Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yg selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.” Hal ini dengan jelas menunjukkan kepada kita bahwa setiap individu memiliki para malaikat yang melindungi. Para malaikat juga melindungi gereja-gereja tertentu. Para malaikat disebut pemimpin atas bangsa-bangsa. Kita temukan contoh dalam kitab Daniel terkait dengan Mikhael.  

Baca Zak. 4, Why. 2 & 3. Renungkan Dan. 10.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s