C. Pierce: Hari 19: Anda Dapat Melewati Ujian Iman Anda (Nov 15, 2009)


Mari lihat pada iman anda yg sedang diuji. Dalam hidup kita mengalami banyak ujian yg terkait dgn meninggalkan dan mengikuti. Kita diuji seputar hubungan. Kita diuji seputar keberhasilan. Di beberapa ujian kita, kita meminjam masa Abraham & Sara ketika mereka merasa terdorong untuk melahirkan seorang anak melalui hamba Sara, Hagar. Ia lolos ujian keramah-tamahan saat ia menjamu tiga malaikat yang memberitahukan datangnya kehamilan Sara. 

Abraham mengalami banyak ujian, tapi tak ada yg dapat dibandingkan saat Tuhan menyuruhnya mengorbankan anak tunggalknya, Ishak di Gn. Moria. Ini adalah puncak ujian penyembahan. Ia melakukan 3 hari perjalanan. Ia mendaki gunung. Ia menyusun kayu untuk korban bakaran. Ia mengikat sang korban, Ishak. Tak ada satupun tempat sandaran Abraham pada ujian ini kecuali iman dan pengetahuan bahwa Tuhan yg telah menuntunnya melewati ujian-ujian dalam hidupnya. Ia harus percaya bahwa Tuhan akan mengirim bantuan dan persediaan, karena Tuhan selalu menyediakannya saat ia menantikanNya. Namun demikian, ia harus terus melakukan seperti yang diperintahkan, percaya, dan menanti. Ia harus pergi menuju suatu tempat penyembahan yg baru. 

Ia mengangkat pisau & kemudian Tuhan mengirim bantuan. Malaikat memanggilnya sehingga ia dapat melihat persediaan Tuhan yg telah tersedia. Tuhan menyediakan saat anda berada di tempat yang tepat di waktu yg tepat dan mendengarkan perintahNya. Saat kita mematuhi perintahNya, persediaan turun. Tuhan tak pernah terlambat. Ia mengirim anugerah dan persediaanNya di saat yang tepat. Bapa kami di surga, datanglah! Dikuduskanlah namaMu! Ia datang sebagai Yehovah Jireh”“Tuhan akan melihat kebutuhanku”  atau “Tuhan akan menampakkan diriNya.”  

Tugas anda mungkin akan sangat menguji anda saat ini. Namun disitulah anda akan mendengar malaikat berbicara dan melihat Tuhan dengan suatu cara baru dan menerima persediaanNya. Anda akan melihat Tuhan menyediakan bagi anda dengan suatu cara baru.  

Baca Kej. 22. Renungkan 2 Raj. 4. Hafalkan Ibr. 4:16.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s