Chuck Pierce: Hari 9: Aku Adalah Aku! (Nov 05, 2009)


“AKU adalah Aku!” Ketika Tuhan menampakkan diri kepada Musa di Gunung Sinai dan mengutusnya untuk kembali ke Mesir dan membebaskan bangsa Israel, ia tahu bahwa ia harus dapat mempengaruhi bangsanya agar mereka mau mengikutinya. Karenanya ia menanyakan pertanyaan ini kepada Tuhan: “Mereka akan bertanya kepadaku: bagaimana tentang nama-Nya? — apakah yang harus kujawab kepada mereka?”

Dengan kata lain, “Siapa yg mengutusmu untuk membawa kami keluar dari tempat ini?” Katakan, “AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu!” (Kel. 3:14). AKU AKAN MENJADI APA ADANYA AKU bersama Israel di setiap hari dan segala masa yang akan datang. Nama Ketuhanan yang ditulis disini sama artinya dengan ‎Yahweh,‎ namun nama ini adalah ekspresi atas siapa Tuhan sebenarnya, yang menggerakkanNya menuju MASA SEKARANG!

Banyak dari kita membutuhkan seorang Tuhan yg dapat turun atas atas hidup kita hari ini – SAAT INI! Perhatikan Tuhan yang akan mulai bekerja SAAT INI! Perhatikan bagaimana Ia mengirim pertolongan ke dalam jalan anda. Kita harus mengakui bahwa Tuhan ada di tengah-tengah kita dan bahwa Ia sedang bekerja dengan penuh kuasa untuk membebaskan & melepaskan kita. Sebelum kita berhubungan dengan para malaikat, carilah Tuhan! Carilah dahulu Kerajaan, karena hanya mereka yang murni hatinya yang dapat MELIHAT Tuhan. Musa berjalan berbelok untuk melihat SEMAK-SEMAK yang terbakar. Berbeloklah dari aktivitas-aktivitas keduniawian anda. Tinggalkan peperangan sukar yang saat ini sedang anda hadapi. Carilah Dia dan perhatikan bagaimana Ia menyatakan namaNya kepada anda.

KETIKA KITA MENGIJINKANNYA HADIR, IA AKAN MENGUTUS MALAIKAT UNTUK MENOLONG KITA TETAP BERJALAN! Kel. 23:20-25 berkata, Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi dan menjagai engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dan dengarkanlah perkataannya, janganlah engkau memberontak kepadanya atau membuatnya gusar, sebab pelanggaranmu tidak akan diampuninya, sebab nama-Ku ada di dalam dia [Kel. 32:34; 33:14; Yes. 63:9.]. Tetapi jika engkau sungguh-sungguh mendengarkan perkataannya, dan melakukan segala yang Kufirmankan kepadanya, maka Aku akan memusuhi musuhmu, dan melawan lawanmu. Sebab malaikat-Ku akan berjalan di depanmu dan membawa engkau kepada orang Amori, orang Het, orang Feris, orang Kanaan, orang Hewi dan orang Yebus, dan Aku akan menolak dan melenyapkan mereka. Janganlah engkau sujud menyembah kepada allah mereka atau beribadah kepadanya, dan janganlah engkau meniru perbuatan mereka, tetapi haruslah engkau memusnahkan sama sekali patung-patung berhala buatan mereka, dan tugu-tugu berhala mereka haruslah kauremukkan sama sekali. Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu. ” (AMP)

Dalam Perjanjian Baru Tuhan dikenal sebagai Bapa (Mat. 5:16; 28:19) dan Abba (Mrk. 14:36; Gal. 4:6). Yesus dikenal sebagai Anak Allah (Yoh. 9:35, Mat. 11, 27). Ia juga dikenal sebagai Anak Manusia (Mat. 8:20). Ia Mesias (Yoh. 1:41). Ia Tuhan (Rm. 14:8)! Ia adalah Firman Tuhan (Yoh. 1:1). Ia akan menjadi Hikmat bagi anda (1 Kor. 1:30). Ia akan mengutus para pembawa pesan dengan segala hikmat yang akan memberi anda strategi untuk membongkar musuh dalam hidup anda. Ialah Allah MAHABIJAKSANA. Ia akan menjadi seorang Gembala (Mzm. 23, Yoh. 10:11). Ialah Pokok Anggur anda (Yoh. 15:1) yang memberi KEHIDUPAN kepada anda. Ialah Terang (Yoh. 1:9, Ps. 119) bagi jalan anda.

Tuhan yang membebaskan bangsa Israel dari Mesir dan menuntun mereka melewati padang gurun menuju Tanah Perjanjian adalah “AKU” yang sama yang terdapat dalam Yoh. 8 dan Mat. 16. Ijinkan IA MENJADI SIAPA DIRINYA YANG SESUNGGUHNYA bagi hidup anda hari ini. Berbeloklah dan perhatikan bagaimana Ia menjadi nyata dalam hidup anda.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s