C. Pierce: Hari 5: Para Malaikat Sedang Diutus (Nov 01, 2009)


Saat malaikat mengunjungi Abraham dalam Kej. 18:9-14, mereka berkata padanya, Di manakah Sara, isterimu?” Jawabnya: “Di sana, di dalam kemah.” Dan firman-Nya: “Sesungguhnya Aku akan kembali tahun depan mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara, isterimu, akan mempunyai seorang anak laki2.” Dan Sara mendengarkan pada pintu kemah yg di belakang-Nya. Adapun Abraham dan Sara telah tua & lanjut umurnya & Sara telah mati haid. Jadi tertawalah Sara dalam hatinya, katanya: “Akan berahikah aku, setelah aku sudah layu, sedangkan tuanku sudah tua?” Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Abraham: “Mengapakah Sara tertawa dan berkata: Sungguhkah aku akan melahirkan anak, sedangkan aku telah tua? Adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk TUHAN? Pada waktu yang telah ditetapkan itu, tahun depan, Aku akan kembali mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara mempunyai seorang anak laki-laki.”  

Ini adl pemberitahuan bagi masa depan mereka, dan Sara tertawa, kemungkinan tawa ketidakpercayaan. Ya, kita semua tahu bahwa Tuhan dapat melakukan segalanya! Namun di dalam keakraban kita dengan hidup, keadaan dan pencobaan yang kita alami, kita menjadi terbiasa untuk hidup dengan keadaan kita yang menyedihkan, sehingga menghasilkan berbagai pemikiran. Pikiran kita hanya dapat menyatakan apa yang kita ketahui dan alami sebagai realitas, kecuali kita memasuki suatu dimensi iman yang baru. Pikiran dan hati kita menjadi tertutup terhadap segala sesuatu yang baru karena kita bersandar pada batasan pikiran kita sendiri. Yes. 43:18, 19 berkata, “Lupakanlah hal-hal yang dahulu – (apa yang telah engkau alami) – semuanya tak dapat dibandingkan dengan apa yg akan Aku lakukan. Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.(NLT)

Jika Abraham dan Sara yg berusia 100 tahun dapat menyesuaikan diri untuk menerima sesuatu yg baru, maka anda & saya pun dapat. Mereka harus berubah dari rutinitas yg sudah terbentuk baik dalam hidup untuk bersiap bagi seorang anak yg akan memasuki hidup mereka dalam setahun. Meski mereka mengalami masa yg sukar untuk mengubah pikiran mereka untuk menerima hal yang baru, hal yang telah diucapkan. Kita harus tahu bahwa kita memiliki masa depan yang baik dan harus mendengar dengan baik pemberitahuan apa yang akan muncul. Kita harus mengijinkan Roh Tuhan untuk menembus dan memperluas proses berpikir kita. Malaikat diutus untuk membawa kita melampaui apa yang selama ini kita alami dalam hidup kita. Terdapat tantangan-tantangan baru yang muncul bagi anda. Terdapat kesempatan-kesempatan baru yang dinyatakan. Dan Tuhan bertanya pada Abraham, Mengapakah Sara tertawa dan berkata: Sungguhkah aku akan melahirkan anak, sedangkan aku telah tua? Adakah sesuatu apa pun yang terlalu sukar atau terlalu mustahil untuk TUHAN? Pada waktu yang telah ditetapkan itu, di tahun depan [ketika masa melahirkan baginya tiba], Aku akan kembali mendapatkan engkau, dan pada waktu itulah Sara mempunyai seorang anak laki-laki. [Mat. 19:26.] (AMP) 

Waktu-waktu anda sedang berubah! Jangan tertawa pada pemikiran untuk menerima hal-hal terbaik dari Tuhan bagi masa depan anda. Ijinkan suatu pemberitahuan baru yg kreatif muncul ke dalam hidup anda!

Baca Kej. 18. Hafalkan Yes. 43:18-19. 

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

