C. Pierce: Hari 4: Konflik Covenant Akan Meningkat (Oct 31, 2009)


Dalam bukunya Angels: God’s Secret Agents, Billy Graham menulis: “Alkitab menulis bahwa para malaikat, seperti manusia, diciptakan oleh Allah. Pada mulanya tak ada seorang malaikat pun; malah tak ada siapa pun kecuali Trinitas: Bapa, Anak, & Roh Kudus. Paulus, dalam Kor. 1:16 berkata, ‘Karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yg ada di sorga dan yg ada di bumi, yg kelihatan dan yang tidak kelihatan.” Malaikat jelas termasuk di dalam hal-hal kelihatan yg diciptakan oleh Tuhan, karena segala sesuatu diciptakan oleh Dia & untuk Dia.” Sang Pencipta kita, Yesus, “ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia’ (Kol. 1:17), sehingga malaikat pun akan berhenti hadir jika Yesus, Allah yang Mahakuasa, tidak menyokong mereka dengan kuasaNya. Tampak malaikat memiliki kemampuan untuk mengubah penampilan mereka & pergi dalam sekejap dari pusat kemuliaan surga menuju bumi dan kembali lagi. Meski beberapa penerjemah berkata bahwa frase “anak-anak Allah” pada Kej. 6:2 merujuk pada malaikat, Alkitab sering menjelaskan bahwa malaikat tidak berwujud; Ibr. 1:14 menyebut mereka sebagai “roh-roh” yang melayani. Pada hakikatnya, mereka tidak memiliki tubuh fisik, meski mereka dapat mengambil tubuh fisik ketika Tuhan menunjuk mereka untuk melakukan tugas-tugas khusus. Lebih jauh lagi, Tuhan tidak memberi mereka kemampuan untuk bereproduksi, dan mereka tidak kawin dan tidak dikawinkan (Mrk. 12:25). Kerajaan malaikat sama luasnya dengan ciptaan Tuhan. Jika anda mempercayai Alkitab, anda pun akan mempercayai pelayanan mereka. Mereka menjelajahi Perjanjian. Lama dan Baru, disebutkan secara langsung atau tidak langsung hampir tiga ratus kali. 

Penampakan malaikat dalam hidup kita sangatlah signifikan. Penampakan tiga malaikat kepada Abraham di Mamre pada Kej. 18 menetapkan jalan agar berkat covenantnya diserahkan. Malaikat yg bergulat dgn Yakub di Pniel (Kej. 32:24, 30) mengamankan berkat-berkat bagi satu keturunan. Malaikat Tuhan mendatangi Yosua di Gilgal (Yos. 5:13, 15) menyingkapkan tentang Tanah Perjanjian, batasan-batasan covenant yang telah diucapkan kepada Abraham. Para malaikat datang dalam hidup kita untuk menolong kita memiliki HAL-HAL TERBAIK yang dari Tuhan! 

Inilah saatnya untuk meraih terobosan pribadi, korporat, territorial & generasi! Secara alkitabiah, setiap tahun selalu dimulai dgn Rosh Hoshanna. Banyak orang tidak memahami waktu dgn baik, karena mereka tidak memahami kerangka waktu duniawi yg dicerminkan oleh Alkitab. Kita dapat melihat banyak berkat terwujud di bumi di musim ini. Di musim 5770 yang baru kita masuki yg disebut “AYIN,” sejarah kini akan berubah. Semua musim “70” dikaitkan dgn menghancurkan tahanan yang mencoba menahan kita di musim lalu! Kini musuh harus segera pergi! 

 AYIN berarti MATA. Para penjaga akan berjuang. Penjaga kegelapan akan berusaha tetap bertahan di bawah cengkeraman musuh yang gelap. Namun Tuhan! Ia telah mengirim para Balatentara Malaikat untuk menolong kita membuka daerah baru, melepaskan perbekalan baru dan membentuk masa depan kita selama 10 tahun mendatang.  

Konflik covenant akan meningkat! Hal ini berarti bahwa suatu tingkat peperangan yg baru telah dimulai untuk mencegah kita melihat berkat-berkatNya terjadi dalam hidup kita & dilepaskan ke seluruh penjuru bumi. Mzm. 24:1 berkata bahwa “TUHANlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yg diam di dalamnya.” Tuhan memiliki suatu rencana penggenapan! Kita harus berperang untuk melihat penggenapan ini terjadi. Saat kita membuka pintu gerbang surga, berkat-berkat yang telah tertutup dan yang tidak dapat terlihat akan terwujud di bumi. 

Bacalah kehadiran malaikat secara pribadi dalam:

Kej. 16:7, 10, 11, Hak. 13:1–21, Dan. 12:1, I Tes. 4:16, Yud. 1:9, Ef. 1:21, Kol. 1:16 

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s